Penginapan Teratai 8, Hotel Minimalis dan Murah di Denpasar




Teratai 8 Hotel (sumber: Street View)
Teratai 8 Hotel (sumber: Street View)

Sebagai salah satu ujung tombak pariwisata di Indonesia, Pulau Bali memang sudah didukung dengan fasilitas yang memadai, termasuk penginapan. Ketika berlibur ke pulau ini, Anda bisa menemukan beragam jenis akomodasi mulai , , guest house, , villa, hingga . Nah, untuk mereka yang membutuhkan murah, salah satu yang bisa dipilih adalah Teratai 8.

Disebut juga Teratai 8 Hotel, tempat bermalam ini bisa Anda temukan di Bung Tomo I, Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar. Ini adalah salah satu akomodasi yang cocok untuk pelancong dengan anggaran cekak karena memang menawarkan persewaan kamar untuk beristirahat dengan yang sangat bersahabat.

Seperti akomodasi bertarif murah lainnya, tidak ada yang istimewa dari bangunan Penginapan Teratai 8. Ini adalah sebuah hotel kecil yang didesain sederhana, dengan balutan warna putih di sekujur dinding luar bangunan. Agar tidak monoton, pengelola mengombinasikan warna hitam di bagian, seperti pintu dan pagar di balkon lantai atas.

Namun, berbeda dengan banyak hotel murah yang cenderung kumuh atau kurang terawat, kondisi Penginapan Teratai 8 sendiri cukup layak. Ketika tiba di tempat ini, Anda akan disambut dengan halaman depan yang meski tidak terlalu lapang, tetapi lumayan rapi. Beberapa pohon hijau sengaja ditanam untuk memberikan kesan asri dan segar kepada para tamu.

Patung di pelataran hotel Teratai 8 (sumber: Street View)
Patung di pelataran hotel Teratai 8 (sumber: Street View)

Mungkin untuk menjaga nilai-nilai adat, pengelola juga sudah menempatkan patung khas Hindu di pelataran hotel. Patung sengaja dibungkus dengan kain berwarna putih plus kuning, untuk menandakan bahwa benda tersebut cukup sakral. Patung-patung di Bali sendiri, seperti lazimnya umat Hindu, memang dijadikan tempat atau simbol untuk memuja para Dewa.

Membicarakan sebuah tempat menginap, tentu tidak akan lengkap jika tidak membahas mengenai fasilitas yang disediakan. Selain lahan parkir kendaraan dan balkon di lantai atas, pengelola Penginapan Teratai 8 sudah menyiapkan kamar-kamar tidur yang cukup rapi dan bersih, kamar mandi di area publik, lobby dengan meja depan 24 jam, hingga sarapan dan AC.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa bermalam di tempat ini? Sayangnya, pihak pengelola tidak memberikan rincian resmi mengenai tarif kamar di Penginapan Teratai 8. Namun, menurut bocoran beberapa pengunjung dan dari berbagai sumber di internet, harga sewa kamar di Penginapan Teratai 8 sangat terjangkau, mulai Rp100 ribu hingga Rp150 ribuan per malam.

Menurut ulasan para tamu sendiri, Penginapan Teratai 8 merupakan salah satu hotel kecil dan nyaman di Denpasar yang cocok untuk istirahat. Penginapan ini juga murah dan bersih sehingga sangat direkomendasikan untuk para backpacker. Nah, apabila Anda tertarik singgah di tempat ini selama berlibur ke Bali, reservasi kamar bisa dilakukan via nomor (0361) 2802775.

Lihat Juga:   Launching Z-Lounge Zoom Smart Hotel Surabaya




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*