Penginapan Sederhana, Akomodasi Rumahan Murah Dekat UNNES Semarang




Penginapan Sederhana Unnes
Penginapan Sederhana Unnes

UNNES (Universitas Negeri Semarang) merupakan sebuah kampus negeri terkemuka yang berada di Semarang. Sebagai salah satu universitas , tak heran jika banyak mahasiswa dari berbagai penjuru daerah, ingin melanjutkan studi di kampus yang terkenal dengan jurusan pendidikannya tersebut.

Sama halnya dengan kampus-kampus favorit pada umumnya, di sekitar kampus yang dulunya bernama IKIP Semarang ini, juga dapat ditemukan banyak penginapan. Biasanya, -penginapan tersebut digunakan oleh calon mahasiswa dari luar daerah untuk menginap saat seleksi masuk. Tak hanya itu, akomodasi di sekitar kampus juga menjadi tempat beristirahat favorit bagi keluarga mahasiswa kala mengikuti agenda wisuda. Nah, salah satu yang cukup digemari di dekat UNNES adalah Sederhana.

Penginapan Sederhana merupakan sebuah akomodasi rumahan yang beralamat di Perumahan Sekar Gading Blok D No. 3, Desa Kalisegoro, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Penginapan tersebut berjarak sekitar 1,8 km dari Kampus UNNES. Juga cukup dekat dengan beberapa tempat , seperti Desa Lembah Kalipancur dan Klenteng Sam Poo Kong yang dapat dijangkau dengan berkendara selama sekitar 20 menit (saat lalu lintas normal).

Lihat Juga:   Hotel Pajajaran Malang, Alternatif Penginapan Hemat Tarif Rp200 Ribuan

Sama seperti namanya, penginapan ini memang didesain minimalis. Meski demikian, akomodasi tersebut tetap nyaman untuk ditinggali karena kebersihan penginapan yang selalu terjaga dan lingkungannya yang tenang. Tak hanya itu, Penginapan Sederhana juga terkenal dengan lingkungannya yang asri.

Lingkungan asri sekitar Penginapan Sederhana Unnes
Lingkungan asri sekitar Penginapan Sederhana Unnes

Lokasinya yang cukup strategis tak membuat Penginapan Sederhana mematok yang mahal. Pasalnya, untuk bisa menyewa satu rumah dengan kapasitas enam orang, Anda cukup membayar sewa mulai Rp250.000 per malam. tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.

Tarifnya yang murah tak membuat akomodasi ini dilengkapi dengan fasilitas yang murahan. Di area publik, Anda bisa menemukan tempat parkir untuk mobil, mandi, taman mini, ruang tamu, sofa, dapur, peralatan memasak, dispenser, dan TV. Selain itu, saat menginap, Anda tidak perlu repot-repot membawa pakaian kotor Anda ke binatu, karena di penginapan sudah tersedia mesin cuci yang bisa Anda gunakan secara cuma-cuma. Sayangnya, pihak pengelola belum menyediakan akses Wi-Fi gratis bagi tamu.

Lihat Juga:   Chrysant Premiere Residence, Akomodasi Mid-Class di Malang Favorit Pebisnis

Sementara, untuk menampung para tamu, Penginapan Sederhana menyediakan total tiga unit kamar tidur. Di tiap kamar, Anda bisa menemukan tempat tidur yang nyaman, colokan listrik, gantungan baju, dan AC di kamar tidur utama.

Sayangnya, apabila Anda berniat untuk menginap di Penginapan Sederhana saat berkunjung ke UNNES, Anda belum bisa memesannya melalui salah satu situs online. Namun, Anda bisa langsung ke pengelola melalui telepon di nomor 0812 2846 273.




Tentang M. Nur Fahmi876 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*