Embun Segoro Homestay, Akomodasi Keren di Gunung Kidul yang Langsung Menghadap Pantai Mbuluk




Embun Segoro Homestay - www.booking.com
Embun Segoro Homestay - www.booking.com

Siapa bilang cuma Bali yang punyai private beach? Di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta ternyata juga ada tersembunyi yang nuansanya seolah mirip dengan pantai pribadi, namanya Pantai Mbuluk. Sebagian dari Anda mungkin sudah sering mendengar jika Gunung Kidul memang terkenal dengan deretan pantai-pantainya yang cantik.

Selama ini sebagian besar wisatawan hanya fokus mengunjungi pantai-pantai yang sudah ramai dan terkenal seperti Pantai Indrayanti alias Pantai Pulang Sawal, Pantai Baron, Pantai Kukup, hingga Pantai Krakal. Pantai-pantai itu sudah sangat mainstream dan banyak yang mengeksplornya, jadi bagi yang ingin nuansa baru tampaknya berkunjung ke pantai-pantai itu rasanya kurang klimaks.

Untuk Anda yang berjiwa petualang sejati dan senang mencoba hal-hal yang baru, cobalah berkunjung ke Pantai Mbuluk. Pantai Mbuluk berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, tepatnya di sebelah timur Pantai Baron. Untuk menuju Pantai Mbuluk sebenarnya tidak terlalu menguras tenaga, sebab bisa diakses dari Kota Yogyakarta dan jalannya sudah cukup bagus meski ada jalan berbatu setelah sampai di area pembelian tiket menuju lokasi parkir. Jalan berbatu tersebut tidak terlalu panjang kok, tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai di bibir pantai.

Ciri khas panorama dari Pantai Mbuluk adalah adanya 2 karang besar yang mengapit pantai, di mana salah satu karangnya berwujud mirip gua dengan batuan keras dan tajam. Anda bisa masuk ke gua karang itu dan berfoto dalam gua dengan latar belakang laut dan juga langit yang cerah. Untuk urusan , di Pantai Mbuluk juga ada penginapan yang cukup recommended, yakni Embun Segoro .

Embun Segoro Homestay - www.booking.com
Embun Segoro Homestay – www.booking.com

Embun Segoro Homestay adalah sebuah yang terletak di Pantai Mbuluk, Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Apabila Anda mencari tempat refreshing yang tenang dan jauh dari keramaian, maka menginap di Embun Segoro Homestay merupakan jawaban yang tepat. Penginapan satu ini disebut-sebut sebagai ‘perfect hideaway’ bagi Anda yang mendambakan suasana liburan yang dekat dengan alam dan tentunya tidak terganggu dengan pengunjung pantai lain.

Lihat Juga:   Hotel Batu Permai, Penginapan Elegan Gaya Roman Klasik

Akomodasi satu ini berjarak sekitar 45 km dari Pantai Parangtritis dan 63 km dari Adisutjipto, serta menawarkan akses yang dekat ke sejumlah pantai indah lainnya di Gunungkidul seperti Pantai Kukup, Pantai Baru, Pantai Baron, Pantai Krakal, dan lain-lain. Hampir sebagian besar wisatawan menilai Embun Segoro Homestay sebagai salah satu penginapan terbaik di Kemadang. Pasalnya, saat menginap di Embun Segoro Homestay, Anda akan memperoleh bonus pemandangan laut yang indah. Bagaimana tidak? Posisi Embun Segoro Homestay ada tepat di atas bukit dengan view yang langsung menghadap Pantai Mbuluk.

Bayangkan pagi dan petang hari Anda selalu disuguhkan pemandangan pantai dan suara deburan ombak yang menderu seolah sedang berada di private beach atau pantai pribadi. Tentunya akan menjadi pengalaman yang benar-benar tak terlupakan. Apalagi kabarnya sunset atau pemandangan matahari terbenam di Embun Segoro Homestay juga menakjubkan. Yang terpenting, pastikan Anda selalu sedia kamera ponsel atau kamera digital untuk mengabadikan momen-momen indah selama menginap di sana.

Embun Segoro Homestay disewakan dengan yang relatif terjangkau untuk tempat beristirahat Anda bersama keluarga. Homestay dengan 2 tidur ini mematok atau biaya sewa Rp 705 ribu per malam. Embun Segoro Homestay dapat menampung kapasitas hingga 6 orang tamu. Dalam Embun Segoro Homestay sudah dilengkapi fasilitas cukup memadai berupa 2 ranjang double berukuran besar, kamar seluas 64 meter persegi, kipas angin, kamar mandi dengan shower dan kloset duduk, dapur kecil lengkap dengan peralatan memasak, kompor, air minum dispenser gratis, dan lain-lain.

Di Embun Segoro Homestay juga dilengkapi teras atau balkon lengkap dengan area duduk yang memungkinkan Anda nongkrong bersama rekan-rekan atau keluarga untuk berbincang hangat sembari menikmati angin pantai yang benar-benar sejuk. Kemudian ada area parkir kendaraan yang cukup luas, fasilitas BBQ bagi Anda yang ingin memancing sekaligus memanggang seafood hasil tangkapan Anda di penginapan, dan sebagainya.

Lihat Juga:   Daftar Nama Penginapan Dekat Unmer Malang Beserta Tarifnya di Tahun 2017

Karena konsepnya homestay, maka jangan berharap fasilitas di Embun Segoro Homestay mewah dan gemerlap layaknya di hotel-hotel berbintang. Saat bermalam di Embun Segoro Homestay, Anda akan merasakan seolah sedang tidur di rumah sendiri lantaran suasana penginapan satu ini yang benar-benar terasa homey.

Embun Segoro Homestay - www.booking.com
Embun Segoro Homestay – www.booking.com

Bangunan Embun Segoro Homestay dari luar sebenarnya tampak sederhana, tetapi tertata cukup baik. Hampir sebagian besar bangunan menggunakan ornamen dari kayu yang dipadukan dengan bebatuan, sehingga nuansa alami dan tradisional masih terasa lantaran arsitektur Embun Segoro Homestay dirancang menyerupai joglo atau rumah-rumah tradisional khas Jogja yang atapnya didesain mengerucut dan menggunakan genteng tanah liat.

Tetapi apabila Anda berniat untuk berlibur ke Gunung Kidul dan menginap di Embun Segoro Homestay, tampaknya Anda harus merencanakan liburan Anda dengan matang. Yang perlu diperhatikan, jalan masuk menuju Embun Segoro Homestay kabarnya masih berupa makadam atau jalan berbatu sejauh sekitar 300 meter dan jika malam hari penerangannya cukup minim.

Selain itu, untuk makanan pun Anda harus mencari sendiri. Jadi lebih baik siapkan segala perbekalan dengan baik selama berlibur dan pastikan kendaraan Anda berada dalam keadaan yang benar-benar prima jika ingin menginap di Embun Segoro Homestay. Nah, jika Anda tertarik untuk melakukan reservasi atau bertanya informasi lebih jelas seputar fasilitas yang ada di penginapan, sebaiknya langsung saja hubungi kontak Embun Segoro Homestay berikut ini.

Embun Segoro Homestay

: Pantai Mbuluk, Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55881
Nomor telepon: 082328606538




Tentang Dian Kartika1091 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan