Penginapan Bernuansa Hutan Pinus di Bandung




Cikole Jayagiri Resort - www.agoda.com

Penginapan menjadi salah satu yang dipikirkan ketika hendak berkunjung ke suatu daerah. Umumnya, pelancong akan memilih menginap di berbintang jika memiliki bujet berlebih, dan sebaliknya, menginap di bertarif jika bujet pas-pasan. Namun, jika Anda ingin merasakan sensasi menginap yang berbeda, Anda bisa mencoba menginap di tempat yang dikelilingi hutan pinus.

Untuk akomodasi semacam ini, Anda bisa mencobanya ketika berkunjung ke Bandung. Bandung memang dikenal sebagai salah satu destinasi dan karenanya memiliki banyak penginapan unik yang bertujuan memberikan pengalaman menarik kepada para . Berikut beberapa penginapan di Bandung yang dikelilingi hutan pinus.

Grafika Cikole

Penginapan ini terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dengan nomor telepon (022) 82782441. Terminal Wisata Grafika Cikole menyediakan tempat camping bagi keluarga yang berupa petak-petak menggunakan alas papan yang dipasang pada cor semen di tengah-tengah hutan pinus.

Anda bisa menyewa tenda dome dengan harga mulai Rp460.000 per tenda sudah termasuk pajak 15% dan service charge serta bisa menampung hingga 4 orang. Harga sewa tenda dome sudah termasuk fasilitas 4 buah sleeping bag, satu ikat kayu bakar, tambahan 4 jagung mentah untuk dibakar di api unggun, dan fasilitas listrik. Sementara, untuk kapasitas yang lebih besar hingga 40 orang, tersedia tenda peleton dengan harga mulai Rp2.875.000 per tenda.

Wisata Grafika Cikole - piknikasik.com
Wisata Grafika Cikole – piknikasik.com

 

Lihat Juga:   Hotel Murah di Senggigi Lombok, Mulai Rp97 Ribuan

Cikole Jayagiri

Penginapan ini terletak di antara pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, sehingga para tamu dapat lebih mengakrabkan diri dengan alam sekaligus beristirahat dengan nyaman. Wisatawan juga dapat mengadakan pesta barbeque di area halaman atau menyalakan api unggun untuk menghangatkan diri. Karena dinaungi dan disokong oleh Perum Perhutani, maka area ini sangat terpelihara dan terjaga keasriannya.

Cikole Jayagiri Resort sendiri beralamat di Jalan Tangkuban Perahu No. 147, Cikole, Lembang, Bandung Barat. di penginapan ini berkisar Rp418.500 per malam, dan reservasi bisa dilakukan via telepon di nomor (022) 82780512/13.

Cikole Jayagiri Resort - www.agoda.com
Cikole Jayagiri Resort – www.agoda.com

 

Lihat Juga:   Berburu Hotel Dekat Gedung Dhanapala Jakarta? Cek Info Lengkapnya!

Hotel Bumi Bandhawa

Penginapan ini terletak di kawasan Dago, di pusat kota Bandung. Meski terletak di pusat kota, pengelola Hotel Bumi Bandhawa telah menyulap desain arsitektur dengan menambahkan deretan pohon pinus, sehingga para tamu serasa menginap di tengah hutan.

Hotel ini sendiri merupakan hasil renovasi dari bangunan lama yang awalnya berfungsi sebagai rumah tinggal. Bangunan berbentuk kotak dengan atap datar ini kemudian diisi dengan 12 kamar tidur dengan tambahan kamar mandi di setiap kamar. Deretan kamar ini telah didukung dengan teras dan balkon yang dihubungkan melalui selasar terbuka.

Hotel Bumi Bandhawa - www.1001malam.com
Hotel Bumi Bandhawa – www.1001malam.com

 




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan