Menginap di Langkawi, Ini Akomodasi Termurah Tarif Rp100 Ribuan

T Star Cottage - www.tripadvisor.ie

Langkawi adalah salah satu lokasi yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur di . Pasalnya, wilayah ini menawarkan beragam objek menarik, seperti Underwater World, Museum 3D Langkawi, Kereta Kabel Langkawi di Gunung Mat Cincang, hingga Skytrex Adventure. Di samping itu, Anda juga tidak perlu khawatir akan tempat menginap, karena ada banyak akomodasi di tempat ini, yang beberapa di antaranya punya yang miring.

Dikutip dari Kompas, Langkawi bisa dikatakan sebagai daerah yang bertransformasi dari tanah ‘terkutuk’ menjadi destinasi wisata Malaysia dengan 3 juta turis yang berkunjung setiap tahun, sekaligus pesaing serius bagi Bali. Gugusan Kepulauan Langkawi tidak ubahnya -batu permata dan giok-giok hijau yang berserakan di atas permadani biru Perairan Andaman.

Situs tersebut menyebutkan, tidak jauh berbeda dengan Monaco di Prancis, Langkawi ibarat ‘negara kecil’ yang menjadi surga wisata bagi turis asing. Hotel, kondominium, restoran, dan resor-resor mewah tumbuh menjamur, terutama di kawasan pinggir pantai. Serupa di Bali, properti wisata ini kebanyakan memang dimiliki oleh warna negara asing.

Memang, kebanyakan penginapan di Langkawi mematok tarif yang selangit, minimal Rp1 jutaan per malam. Namun, itu bukan berarti di kawasan ini tidak tersedia tempat menginap yang murah. Jika jeli, Anda bisa menemukan tempat bermalam di Langkawi dengan tarif berkisar ratusan ribu rupiah. Berikut rekomendasi tempat menginap paling murah di Langkawi.

Butterfly

Akomodasi ini beralamat di Kampung Batu Ara, Kuala Teriang, Padang Matsirat, Langkawi. Butterfly Guest House hanya berjarak sekitar 2,26 km menuju Pasar Malam Langkawi dan 2,36 km menuju Beras Terbakar. Jika wisatawan hendak rekreasi ke Crocodile Adventureland Langkawi, cukup menempuh sejauh 3,89 km dari properti ini.

Mengusung konsep Dorm, tarif inap di Butterfly Guest House mulai Rp108 ribuan per malam untuk Bed In 6-Bed Mixed. Jika Anda ingin kamar yang lebih privasi, bisa menginap di Medium Room dengan tarif berkisar Rp290 ribuan per malam atau Large Room dengan Rp434 ribuan per malam. Untuk pemesanan, silakan menghubungi nomor telepon +60 12533 6571 atau beberapa situs booking online.

Butterfly Guest House - www.booking.com

Butterfly Guest House – www.booking.com

Tubotel Langkawi

murah lainnya di Langkawi adalah Tubotel Langkawi, yang berada di Kuala Cenang, Pantai Cenang, Langkawi. Akomodasi ini hanya berselang 790 meter dari Laman Padi Langkawi dan 1,37 km menuju Pantai Cenang. Jika wisatawan bertolak dari Bandara Internasional Langkawi, jarak ke hanya sekitar 3,11 km.

Lihat Juga:   Villa Stefan Anyer, Pilihan Akomodasi Mewah di Dekat Pantai Karang Bolong

Seperti Butterfly Guest House, Tubotel Langkawi juga menyediakan kamar Dorm dengan tarif mulai Rp115 ribuan per malam untuk tipe Mixed Dorm atau Female Dorm. Jika wisatawan ingin bermalam di Garden View Tube, biaya sewanya sekitar Rp386 ribuan per malam, sedangkan tarif Sea View Tube berkisar Rp550 ribuan per malam. Untuk , Anda bisa menghubungi nomor telepon +60 14240 7022.

Tubotel Langkawi - www.booking.com

Tubotel Langkawi – www.booking.com

T Star Cottage

Tempat bermalam ini terletak di Jalan Teluk Baru, Pantai Tengah, Mukim Kedawang, Langkawi. T Star Cottage hanya berjarak sekitar 380 meter menuju Pantai Tengah dan 1,64 km menuju Underwater World Langkawi. Jika wisatawan hendak rekreasi ke Pantai Cenang, bisa melakukan perjalanan sejauh 2,5 km dari properti bernuansa alam ini.

Kamar Tent Room di T Star Cottage disewakan dengan tarif mulai Rp155 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar Ground Floor Room (fan) mulai Rp204 ribuan per malam. Sementara, untuk kamar Upper Floor, biaya sewanya mulai Rp255 ribuan (fan) hingga Rp359 ribuan (AC) per malam. Jika berminat, pemesanan bisa Anda lakukan melalui nomor telepon +60 12423 2010.

T Star Cottage - www.tripadvisor.ie

T Star Cottage – www.tripadvisor.ie

Havana Guest House Langkawi

Tempat inap ini berlokasi di Lot 97, Langkawi Mall, Jalan Kelibang, Kuah, Langkawi. Havana Guest House Langkawi hanya berjarak sekitar 1,9 km menuju Lagenda Park dan 2,17 km menuju Dataran Lang. Jika wisatawan hendak berkunjung ke Pantai Beringin, cukup menempuh perjalanan sejauh 4 km dari properti modern ini.

Pengelola sudah menyediakan beragam tipe kamar untuk kebutuhan para tamu. Dorm misalnya, disewakan dengan tarif mulai Rp163 ribuan per malam, sedangkan tarif Single Room mulai Rp200 ribuan per malam. Untuk yang membawa keluarga, bisa menyewa kamar Family dengan biaya Rp400 ribuan per malam. Jika Anda ingin singgah, bisa booking kamar melalui nomor telepon +60 4966 0000.

Lihat Juga:   Menginap di Kyoto, Ini Rekomendasi Akomodasi Murah

Amara Motel Langkawi

Penginapan ini beralamat di Lot 29, Taman Bendang Baru, Kuah, Langkawi. Amara Motel Langkawi cuma berselang 1,1 km menuju Lagenda Park dan 1,59 km menuju Eagle Square. Jika wisatawan hendak berwisata ke Kuah Jetty, hanya perlu menempuh perjalanan tidak sampai 2 km dari properti, atau 3 km apabila ingin ke Pantai Beringin.

Amara Motel Langkawi juga termasuk penginapan yang murah. Bagaimana tidak, tarif kamar Deluxe Twin atau Queen di tempat ini hanya mulai Rp175 ribuan per malam, sedangkan biaya sewa kamar Deluxe Super King berkisar Rp225 ribuan per malam. Jika Anda tertarik menginap, bisa melakukan reservasi melalui nomor telepon +60 16557 2617 atau via beberapa situs booking online.

Modular Langkawi Capsule Hotel

Hotel kapsul ini berada di No. 1 Rumah Kedai Padang Matsirat, Jalan Padang Matsirat, Bohor, Langkawi. Modular Langkawi Capsule Hotel hanya berselang 300 meter menuju Atma Alam Batik Art Village dan 730 meter menuju Beras Terbakar. Jika Anda bertolak dari Bandara Internasional Langkawi, jarak ke penginapan cuma sekitar 2,6 km.

Untuk bisa menginap di 12-Capsule Mixed Dorm, wisatawan hanya dikenakan biaya sewa mulai Rp181 ribuan per malam. Sementara, untuk tamu perempuan yang tidak mau campur, bisa memilih tipe Female Dorm dengan tarif berkisar Rp272 ribuan per malam. Jika Anda berminat singgah, Anda bisa memesan kamar via nomor telepon +60 16696 1616.

Sebenarnya, masih ada beberapa penginapan di Langkawi yang menawarkan tarif kamar murah meriah, mulai Rp100 ribuan per malam. Perintis Motel dan Vasa Cottage II misalnya, punya tarif termurah mulai Rp181 ribuan per malam, sedangkan kamar paling hemat di Altis Hotel Langkawi dan BnB Bahagia mulai Rp195 ribuan per malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>