Rekomendasi Wisata Malam di Legian Bali

Wisata, malam, Legian, Bali, pantai, bar, diskotik, harga, wisatawan, pengunjung, toko, belanja, Kuta, pub, lokasi, internasional, lokal, asing

Masih menjadi unggulan Indonesia, Bali tidak hanya mengandalkan keindahan pantai untuk menarik minat wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Pulau Dewata juga punya beragam tradisional, budaya, hingga taman bermain dan malam. Nah, khusus yang terakhir, salah satu spot yang menyediakan banyak malam di adalah Legian.

Legian sendiri merupakan salah satu kelurahan yang berlokasi di Kecamatan , Kabupaten Badung, Bali. Wilayah ini berbatasan dengan Kelurahan Seminyak di sebelah utara, Kelurahan di sebelah selatan, Samudera Hindia di sebelah barat, dan Denpasar Barat di sebelah timur. Penduduk Legian, berdasarkan sensus pada tahun 2016 lalu, berjumlah sekitar 4.216 jiwa.

Layaknya spot lainnya di Bali, salah satu daya tarik utama kawasan Legian adalah Pantai Legian. Pantai ini konon memiliki ombak yang tinggi, sekitar 3 meter, sehingga sangat cocok digunakan untuk berselancar. Bahkan, Legian memiliki peselancar yang telah mendunia, yaitu Nengah Kasim, yang kini menjadi pemangku atau pemimpin sembahyang di Pura Puseh.

Selain pantai, Legian juga terkenal akan wisata malamnya. Ketika Anda memasuki jalanan Legian, untuk menuju Pantai Kuta atau waterboom, Anda akan menjumpai suasana mirip negara-negara di Barat. Sejenak, kesan Bali akan ditinggalkan. Kompleks pertokoan, hotel, dan hiruk-pikuk kehidupan malam sangat identik dengan jalan sepanjang sekitar 1 km tersebut.

Legian sendiri merupakan surga bagi mereka yang doyan berbelanja. Anda akan melihat berbagai macam toko, dari toko-toko seni tradisional, toko aksesoris, toko makanan atau minimarket, sampai butik pakaian dengan merek-merek terkenal seperti Billabong atau Rip Curl. Barang yang dijual mulai dari pakaian, jam tangan, tas, serta pernak-pernik yang unik untuk souvenir khas Bali.

Di samping itu, Legian juga identik dengan pesta dan kehidupan malam Bali. Berbagai tempat hiburan malam seperti bar, pub, atau klub malam banyak terdapat di jalanan ini. Berikut beberapa tempat hiburan di Legian yang sering dijadikan wisata malam oleh banyak wisatawan, baik dari dalam negeri maupun (terutama) dari luar negeri.

Lihat Juga:   Cocok untuk Gathering, Villa Mawar Tawarkan Tarif Bersaing di Kota Batu

Sky Garden Bar

Sky Garden Rooftop Lounge, Legian, Bali (sumber: asiawebdirect.com)

Sky Garden Rooftop Lounge, Legian, Bali (sumber: asiawebdirect.com)

Mungkin ini salah satu malam Legian yang paling terkenal di kalangan turis asing dan wisatawan lokal. Sky Garden Bar sendiri berlokasi di kompleks multilevel di Jalan Legian dan terletak sangat dekat dengan Monumen Ground Zero yang didirikan untuk memperingati peristiwa Bom Bali. Klub ini terdiri dari empat lantai, dan sering mengadakan acara-acara bertema menarik dengan menampilkan DJ (lokal maupun internasional). Di lantai pertama, terdapat pintu masuk dan area parkir, sedangkan lantai kedua adalah lantai dansa yang sangat luas. Lantai ketiga merupakan area bar dan lantai paling atas adalah rooftop garden lounge dengan panorama menarik.

Bounty Discotheque

Berjalan lima menit dari Sky Garden Bar, Anda akan menemukan tempat ini, yang tidak kalah . Bounty Discotheque berlokasi di samping Appache Reggae Bar dan masih berada di Jalan Legian. Layaknya diskotik pada umumnya, tempat ini juga menawarkan hiburan malam dengan menonjolkan alunan musik EDM yang seru dan mampu mengajak tubuh Anda bergoyang. Secara konsep, Bounty Discotheque mengusung tema yang menarik, dengan menyerupai sebuah kapal bajak laut tua. Setiap malam, tempat yang hanya terdiri dari dua lantai ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama wisatawan asing asal Australia.

Eikon Bar & Lounge

Merupakan salah satu dari sekian banyak tempat nongkrong anak muda di Bali yang berada di Jalan Legian. Lokasi Eikon Bar & Lounge sendiri sangat dekat dengan Sky Garden Bar dan Bounty Discotheque. Biasanya, tempat ini mulai ramai didatangi pengunjung pada pukul 11 malam sampai menjelang pagi. Jika pikiran dan badan Anda merasa lelah karena aktivitas mingguan, sesekali Anda bisa mampir ke tempat ini pada akhir pekan.

Lihat Juga:   Tarif dan Fasilitas Grand Paradise Spa di Medan

LXXY Legian

LXXY Legian (sumber: townscript.com)

LXXY Legian (sumber: townscript.com)

Tempat ini beralamat di Jalan Raya Legian No. 71, Kuta, Badung, Bali. Di dalam situs resminya, LXXY dikatakan sebagai destinasi kelas dunia untuk hiburan malam, dengan beragam sajian entertainment yang menarik. Lantai satu merupakan restoran dengan konsep retro modern, kafe, dan tempat makan malam yang menyajikan masakan kontemporer. Lantai dua adalah booth DJ sebagai tuan rumah untuk pertunjukan musik EDM, serta dilengkapi ruang dansa yang luas. Sementara, lantai tiga adalah lounge retro dengan penampilan live band dan musik dansa.

Espresso Bar

Jika Anda tidak ingin suasana yang terlalu berisik, mungkin bisa mengunjungi Espresso Bar. Tempat ini sendiri berlokasi di Jalan Legian Raya No. 83, Kuta, Badung, Bali. Menurut penuturan beberapa wisatawan yang pernah berkunjung, Espresso Bar adalah sebuah tempat yang menyuguhkan sajian setiap malam. Berlokasi di pinggir Jalan Legian, Espresso Bar hampir selalu ramai dikunjungi turis mancanegara, baik siang maupun malam hari. Staf yang ramah serta harga menu yang terjangkau menjadi beberapa alasannya.

Ella n Dut Beach Bar

Jika Anda ingin menikmati minuman pada malam hari dengan suasana yang lain, Anda bisa berkunjung ke Ella n Dut Beach Bar yang berada di kawasan Pantai Legian. Minum bir dingin sambil menikmati terbenam (sunset) adalah salah satu hal yang paling menakjubkan. Menurut review beberapa wisatawan, ini adalah tempat recommended dan bagus, dengan harga yang affordable dan pemilik yang ramah. Meski ada penjaja lokal yang masih akan mendekati Anda, namun mereka akan meninggalkan Anda sendirian setelah Anda mengatakan tidak dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>