Losmen Retno Mudo, Penginapan Terjangkau dan Bersih di Yogyakarta




jogjakarta - www.melatikusumatour.com

, siapa yang tidak kenal dengan kota ini. merupakan salah satu tujuan favorit, tak hanya bagi wisatawan domestik, melainkan juga wisatawan mancanegara. Pasalnya, salah satu daerah istimewa di Indonesia ini masih mempertahankan budaya lokal serta memiliki pesona alam yang membuat para turis terkagum-kagum.

jogjakarta - www.melatikusumatour.com
jogjakarta – www.melatikusumatour.com

 

Beberapa objek wisata terkenal yang ada di Yogyakarta salah satunya adalah Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang memiliki relief yang mengisahkan cerita Ramayana dan Krishnayana. Candi ini juga memiliki akses yang mudah untuk dilalui kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Selain Candi Prambanan, objek wisata populer lainnya di Yogyakarta adalah Parangtritis. ini terkenal bukan hanya karena pesona alamnya yang menakjubkan, melainkan memiliki cerita mistis tentang legenda laut selatan. Di sini juga terdapat bukit pasir yang biasa disebut dengan gumuk.

Lalu, tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Yogyakarta tanpa mampir ke Jalan Malioboro. Malioboro merupakan kawasan yang wajib dikunjungi ketika liburan ke Yogyakarta. Pasalnya, kawasan ini menawarkan pengalaman wisata belanja dan kuliner yang tak ada habisnya.

Objek wisata menarik lain di Yogyakarta adalah Goa Jomblang, Arung Jeram Citra Elo, Kebun Binatang Gembira Loka, Keraton Yogyakarta, dan Istana Air Taman Sari. Tak ketinggalan, Gunung Merapi, salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan udara yang sejuk.

Seperti diutarakan sebelumnya, karena memiliki banyak objek wisata menarik, Yogyakarta pun ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini pun berimbas pada menjamurnya penginapan di kawasan ini, mulai , guest house, , hingga wisma dan dengan bervariasi, tergantung yang ditawarkan masing-masing .

Dari sekian banyak penginapan yang ada di Yogyakarta, yang paling banyak dijadikan rujukan memang akomodasi yang menawarkan tarif inap . Dan, salah satu penginapan di sini adalah Losmen Retno Mudo.

Losmen Retno Mudo terletak di Jalan Veteran No. 200, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. Penginapan ini berada persis di samping Hotel Binasari. Losmen Retno Mudo bisa menjadi alternatif penginapan jika di Hotel Binasari sudah penuh.

Secara tampilan luar, bangunan penginapan ini memang cenderung agak tidak terawat, dengan model arsitektur kuno. Namun, kesan lawas dan kotor penginapan ini langsung hilang ketika para tamu menginjakkan kaki ke dalam penginapan. Losmen Retno Mudo menawarkan kamar yang bersih dan telah dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dalam dan kipas angin atau AC.

Sementara untuk tarifnya, pengelola Losmen Retno Mudo menetapkan tarif kamar yang sangat terjangkau, yaitu mulai Rp70.000 per malam. Jika berminat menginap di losmen ini, Anda bisa melakukan reservasi melalui nomor telepon (0274) 376077.

Lihat Juga:   Wisma HS, Penginapan Murah Bernuansa Rumahan Dekat Alun-Alun Pemalang




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*