Rumah Kost Al-Thaf, Hunian Nyaman Para Pekerja di Tengah Kota Malang




Rumah Kost Al-Thaf - (YouTube: BerwisataTV)
Rumah Kost Al-Thaf - (YouTube: BerwisataTV)

Rumah kost bukan hanya keperluan para mahasiswa, tetapi juga para pekerja yang merantau dan membutuhkan tinggal sementara. Jika Anda para pekerja yang tengah mencari rumah kost nyaman di Kota Malang, Al-Thaf mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik. Selain menawarkan yang cukup lengkap, tarif sewa rumah kost ini pun cukup bersaing.

Lokasi Rumah Kost Al-Thaf

Rumah Kost Al-Thaf telah eksis sejak 2016 silam dan berlokasi di daerah Sulfat, tepatnya di Jl. Simpang Sulfat Selatan No. 1 AT, Kel. Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang. Akomodasi ini terbilang strategis karena dekat dengan beberapa spot publik, seperti minimarket, salon, sekolah, beribadah, hingga kafe. Pasar Bunulrejo Malang termasuk tempat belanja tradisional terdekat dari tempat kost, sedangkan jarak menuju Alun-Alun Kota Malang sekitar 4,7 km lewat Jl. Warinoi.

Rumah Kost Al-Thaf

Memiliki luas sekitar 500 m2, Rumah Kost Al-Thaf memang tampak lapang, menjadikan akomodasi ini favorit banyak mahasiswa, kalangan pekerja, hingga pasangan muda yang membutuhkan tinggal sementara. Tempat ini memiliki bangunan dua lantai dengan total 21 unit kamar yang dilengkapi kamar mandi dan dapur di dalamnya. 

Mengusung desain bangunan bergaya minimalis, sudah ada sejumlah umum penunjang, seperti wifi, ruang tamu bersama, tempat jemuran, dan area parkir yang luas. Di masing-masing kamar juga dilengkapi sejumlah perabot berupa lemari, spring bed, dan AC. Tersedia pula balkon dan teras dengan penambahan tanaman hijau untuk menambah kesan asri pada hunian. 

Selain yang lengkap, hunian yang didominasi warna cream dan abu-abu ini juga nyaman karena pihak pengelola begitu memperhatikan kebersihan dan penataan setiap ruangan. Sementara itu, untuk menjamin keamanan para penghuni, disediakan fasilitas CCTV di berbagai sudut rumah kost.

Kamar Rumah Kost Al-Thaf - (YouTube: BerwisataTV)
Kamar Rumah Kost Al-Thaf – (YouTube: BerwisataTV)

Tarif Rumah Kost Al-Thaf

Untuk bisa menginap di Rumah Kost Al-Thaf, tamu cukup merogoh kocek mulai Rp1,3 juta sampai Rp1,5 juta per bulan. Anda bisa memilih tipe kamar yang disediakan sesuai budget. Untuk info lebih lanjut, tak ada salahnya menghubungi pihak pengelola di nomor 0812 5272 5251 atau 0818 0222 2525 dan datang langsung ke lokasi untuk memeriksa ketersediaan kamar.

Lihat Juga:   Graha Kardopa Binjai, Penginapan dengan Letak Strategis dan Fasilitas Lengkap

Rumah Kost Lain di Sulfat Malang

Nama Kost Alamat & Nomor Telepon
Kost Pak Salim Jl. Simpang Sulfat Selatan, Gang IV No. 36, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang. Telp: 0819-4487-4181
Kos Coklat Sulfat Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang.
Kost Bu Winarsih Jl. Simpang Sulfat Selatan No. A5, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang.
Kost Putri Griya Sakinah Jl. Sulfat Tengah No. 1, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang. Telp: 0823-3349-5789
Kos Pandanwangi Jl. Simpang Sulfat Utara 11A/58D, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang. Telp: 0851-0142-2668
Kos D&D Jl. Simpang Sulfat Utara XI No. 24D, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang.
Kos Griya Putri Jl. Raya Simpang Sulfat Utara 67/XI-A RT 04 RW 05, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang. Telp: 0857-5572-7565
Kost NaReZ Jl. Sulfat Tengah No. 8, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang. Telp: 0821-2130-2500
Rafiq Kost Jl. Simpang Sulfat Selatan No. 24, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang.
Kos Panraena Jl. Simpang Sulfat Selatan No. 18 A, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang.

Jika Anda berminat, disarankan segera melakukan reservasi agar tidak kehabisan kamar kost. Beberapa rumah kost di Sulfat mungkin tidak tercantum di internet, sehingga Anda disarankan menelusuri di sejumlah titik di area Sulfat.

Area Parkir Rumah Kost Al-Thaf - (YouTube: BerwisataTV)
Area Parkir Rumah Kost Al-Thaf – (YouTube: BerwisataTV)

Tips Mencari Rumah Kost

  • Tentukan budget. Menentukan budget yang sesuai adalah langkah awal yang harus Anda lakukan. Sepakati dulu berapa biaya yang mau dikeluarkan, sehingga lebih mudah dalam mencari kost karena bisa mempersempit pencarian kos.
  • Hunting kost jauh-jauh hari. Kost yang berlokasi strategis dan berfasilitas lengkap pastinya akan menjadi incaran banyak orang, sehingga ada baiknya segera melakukan reservasi sebelum kost idaman Anda full-booked.
  • Pilih lokasi kost strategis. Dari beberapa kriteria yang harus dipertimbangkan, lokasi merupakan hal utama yang wajib diperhatikan dengan baik. Apabila Anda memiliki kendaraan pribadi, mungkin bisa memilih rumah kost yang letaknya cukup jauh dari kampus.
  • Periksa sekitar kost. Pilihlah rumah kost yang dekat dengan minimarket, pusat jajan, warung, tempat ibadah, restoran, klinik, laundry, serta pusat print dan internet.
  • Pastikan yang dibutuhkan tersedia. Fasilitas yang lengkap akan menjadi faktor kunci untuk menentukan apakah Anda akan betah tinggal di sana. Namun perlu diingat, semakin lengkap fasilitasnya, maka akan semakin mahal juga harga sewanya.
  • Pastikan layanan keamanan kost. Keamanan kost bisa dilihat dari adanya layanan CCTV atau adanya penjaga kost. Kost yang ditinggali oleh penjaga biasanya juga lebih terjaga kebersihan dan kerapiannya.
  • Cari tahu peraturan kost. Saat mencari kost, tanyakan juga aturan di tempat kost incaran agar Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Ada tempat kost yang mempunyai jam malam dan mengharuskan Anda untuk kembali di waktu tertentu.
  • Perhatikan teman kost. Rumah kost biasanya dibagi menjadi tiga kategori, yaitu wanita, pria, atau campur. Pertimbangkan positif dan negatif dari kategori ini sebelum menentukan yang paling nyaman untuk Anda.
Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan di Dolopo Madiun Dekat Spot Wisata Populer

Sebelum memutuskan untuk menyewa, Anda disarankan berkeliling untuk melakukan survei terlebih dahulu. Bandingkan harga dan yang ditawarkan dari beberapa tempat kos. Bandingkan apakah harga yang ditawarkan sesuai atau tidak dengan fasilitas yang ada. Jika sudah sesuai, maka Anda disarankan untuk segera melakukan reservasi.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan