Kontena Hotel Batu-Malang, Penginapan Kontainer Unik Bernuansa Jepang




Kontena Hotel Batu-Malang - www.traveloka.com
Kontena Hotel Batu-Malang - www.traveloka.com

Inovasi begitu dibutuhkan untuk memaksimalkan semua bidang bisnis, tak terkecuali bisnis perhotelan. Saat ini, tren baru hadir dalam jasa penginapan yakni menawarkan model hunian unik berbentuk kontainer. Kontainer yang kerap dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang, kini dapat disulap sebagai penginapan dengan desain memukau. Salah satu hotel kontainer yang tengah hits di kalangan masyarakat yakni Kontena. Tak perlu cemas soal harga sewanya karena hotel yang berlokasi di daerah Batu, Malang Jawa Timur ini relatif terjangkau di kantong Anda.

Seperti namanya, hotel ini memang disusun dengan warna dan bentuk menarik. Meski terbilang baru karena dibuka awal 2020 lalu, tetapi hotel ini langsung melejit dengan keunikannya yang mampu menarik para tamu. Tak hanya soal bentuk desain yang mirip kontainer, Kontena Hotel menawarkan penginapan dengan banyaknya ruang terbuka hijau. Jadi, kesan panas dari kontainer langsung hilang sekejap ketika Anda mengunjungi hotel ini. 

Kontena berasal dari Bahasa Jepang yang artinya kontainer. Merujuk pada konsep hotel kontainer, penginapan ini kemudian dibangun menggunakan bahan dasar kontainer yang dimodifikasi sedemikian rupa. Pihak pengelola juga menambahkan nuansa Jepang pada hunian, belum lagi padu padan view alam dan udara sejuk khas Kota Batu dijamin membuat para tamu semakin betah. 

Hotel bintang 3 ini berada di Jl. KH Agus Salim No.106 Batu Malang, 65315 Batu Jawa timur. Kontena Hotel menawarkan berbagai fasilitas penunjang bagi para tamu, mulai dari restoran, lengkap dengan mini waterboom, taman hijau, area playground yang semuanya tentu menjadi spot foto instagramable bagi Anda. Dekorasi ruangan didesain minimalis dengan konsep industrial menjadi daya pikat tersendiri bagi para tamu.

Kolam Renang Kontena Hotel Batu-Malang - www.pegipegi.com
Kolam Renang Kontena Hotel Batu-Malang – www.pegipegi.com

Lokasi Hotel Kontena terbilang strategis, pasalnya hotel ini hanya berjarak sekitar 197 m dari Terminal Kota Batu. Sedangkan, untuk rekreasi terdekat dari hotel yakni Batu Wonderland Waterpark yang berjarak 428 m. Bahkan, bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Kota Batu dan menginap di Hotel Kontena dapat menggunakan antar jemput dengan tertentu. Tak hanya itu, terdapat sejumlah objek populer di Kota Batu seperti Jawa Timur Park 1 dan 2 yang dapat ditempuh sekitar 578 meter saja. Pusat oleh-oleh dan minimarket juga terbilang dekat dari hotel, sehingga Anda tak perlu cemas untuk keperluan berbelanja.

Sebelum memasuki lobi, terdapat area parkir yang begitu luas dan bisa menampung banyak mobil tamu. Penginapan ini memiliki dua lantai saja, sehingga tampilan bangunan dari depan tidak terlalu tinggi. Meski begitu, Hotel Kontena memiliki 166 yang terdiri dari 16 kamar kapsul, 148  kontena kamar dan 2 suite room. Masing-masing kamar dilengkapi AC, TV, dan kamar mandi yang bersih dan rapi.

Saat Anda memasuki lobi, terdapat ruang tunggu dengan kolam ikan di tengahnya yang langsung memanjakan mata Anda. Sambil menunggu jam check in, Anda pun dapat bersantai sejenak di kursi gantung yang disediakan. Ruangan game pun juga tersedia untuk melengkapi kebutuhan pengunjung.

Aksen Jepang langsung terlihat dengan adanya bunga sakura sebagai dekorasi utama hotel. Didukung pelayanan para staf yang begitu ramah dengan membungkukkan badan layaknya orang Jepang. Tak ketinggalan, restoran Kontena Hotel yakni Shokudo, interiornya juga bernuansa Jepang. 

Resto Shokudo masih didominasi dengan bangunannya berwarna putih ditambah corak ruangan bertema Jepang. Areanya terbagi atas indoor dan outdoor, bahkan Anda dapat melihat pemandangan gunung saat sarapan pagi di sana. Tak hanya menu-menu Jepang, di resto tersebut juga menawarkan berbagai hidangan Asia dengan harga relatif terjangkau. Restoran ini dibuka untuk umum mulai dari pukul 06.00-22.00 WIB. Bagi Anda yang penasaran berapa harga sewa kamarnya, berikut uraiannya.

Kamar Kontena Hotel Batu-Malang - www.agoda.com
Kamar Kontena Hotel Batu-Malang – www.agoda.com

Tarif Penginapan Hotel Kontena

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Kontena Capsule100.000
Kontena Room Only368.422
Kontena Suite (Sarapan Gratis)842.106

Perbedaan kedua tipe kamar tersebut terletak pada perabot yang tersedia pada ruangan. Jika Anda memilih Kontena Room, fasilitas kamar berupa AC, kamar mandi pribadi, lemari, air minum kemasan, dan TV. Sedangkan, untuk Kontena Suite, Anda dapat menikmati sejumlah perabot tambahan seperti kulkas, pembuat kopi, mini bar.

Menurut review tamu di internet, setiap bangunan hotel memang didominasi dengan kontainer yang serba putih dan bersih. Di setiap koridor kamar dilengkapi dispenser untuk isi ulang air mineral para tamu. Meski berbentuk kontainer, Anda dapat merasakan ruangan yang luas dengan memesan tipe kamar suite. Berbeda dengan tipe kontena room, terdapat ranjang untuk tempat tidurnya. Tak heran, jika Anda yang kerap liburan bersama , kontena suite menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas lain yang disuguhkan yakni kolam renang khusus anak-anak. Desain kolam renangnya pun sudah seperti mini water park. Anak Anda dipastikan betah berlama-lama bermain air di sana. Sambil menunggu anak bermain air, Anda tak boleh melewatkan spot foto yang hits yakni miniatur Fushimi Inari. Miniatur ini berbentuk seperti terowongan dengan warna orange. Setiap sudutnya dipastikan akan membuat Anda layaknya liburan di Jepang. 

Informasi tarif penginapan di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2021. Anda dapat melakukan langsung ke hotel atau memesan melalui sejumlah situs online seperti Traveloka. Perlu diingat, tarif tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak pengelola. Untuk lebih jelas, Anda dapat menghubungi nomor (0341) 5107888 atau 082231231366.

Lihat Juga:   Dekat Medan, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Tanjung Morawa dan Tarifnya




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan