Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Medan




Salah satu sudut Kota Medan (sumber: liputan6)
Salah satu sudut Kota Medan (sumber: liputan6)

Medan merupakan pintu gerbang Indonesia bagian barat yang memiliki posisi strategis di bidang pariwisata.[1] Sehingga, tak heran jika banyak turis asing maupun lokal yang menjadikan ini sebagai destinasi saat liburan dan honeymoon. Selain itu, ada banyak tempat wisata romantis di Paris van yang sedang hits dan kerap dijadikan destinasi berbulan madu para pelancong. Sebagai rekomendasi untuk Anda yang mencari tempat rekreasi romantis saat berkunjung ke Medan, Anda bisa melihat ulasan berikut.

Romance Bay/ Romantis

Romance Bay berada di Jl. Pantai Tengah No. 20, Sei Nagalawan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai, Medan, . Seperti namanya, pantai ini mengusung tema romantis yang akhirnya menarik para pasangan yang sedang dimabuk cinta. Ada banyak yang membuat pantai ini menjadi hits, antara lain jembatan cinta dengan ornamen bambu dan bunga berbentuk hati, kursi santai, dan foto romantis bernuansa merah muda di depan pintu masuk.

Romance Bay/Pantai Romantis (sumber: deliserdangmall.com)
Romance Bay/Pantai Romantis (sumber: deliserdangmall.com)

Selain itu, di pinggir pantai juga dilengkapi dengan pondok-pondok kecil yang dihias dengan kelambu berwarna-warni. Di bagian dalam pondokan, terdapat kursi santai dan dipan kecil dengan hiasan bunga dan ukiran kayu. Tempat ini tidak hanya dimanfaatkan untuk melihat keindahan pantai, tetapi juga berfoto dan nongkrong.

Menurut review para turis yang pernah ke Pantai Romantis, harga tiket masuk sekaligus sewa pondok berkisar Rp25.000 hingga Rp35.000. Biaya ini juga sudah termasuk snack atau jajanan ringan dan air mineral, tetapi belum termasuk tiket parkir yang dipatok mulai Rp2.000 hingga Rp3.000 per kendaraan. Sekadar info, Romance Bay beroperasi setiap hari pada pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Lihat Juga:   Info Fasilitas Kamar dan Kolam Renang Hotel Gino Feruci Braga

Desadesa Resto

Bagi Anda yang sedang mencari tempat kencan romantis di Medan, bisa mampir ke Desadesa Resto yang letaknya di Jl. Setia Budi No. 190/12, Medan, Sumatera Utara. Tempat ini merupakan restoran sekaligus kafe yang mengusung suasana romantis dengan menu makanan yang unik dan lezat. Menu makanan yang ditawarkan berkonsep gastronomi yang bersifat modern dan ada juga makanan dengan konsep tradisional (makanan khas daerah).

Desadesa Resto (sumber: jejakpiknik.com)
Desadesa Resto (sumber: jejakpiknik.com)

Di restoran ini, ada beberapa ruang makan yang bisa Anda pilih untuk dinner romantis bersama pasangan, antara lain ruang makan bernuansa taman bunga, ruang makan bernuansa Bali, dan ruang makan bernuansa China. Berkat ornamen dan hiasannya, setiap ruangan memiliki daya tarik tersendiri.

Selain makan bersama, Anda juga bisa berfoto dengan pasangan di pintu gerbang yang berbentuk hati, di taman dengan jembatan cinta, dan di terowongan cinta dengan ornamen pagar bunga di sekelilingnya. Menurut mereka yang pernah ke tempat ini, untuk menikmati semua fasilitas di Desadesa Resto, Anda hanya perlu memesan meja dan makanan dengan mulai Rp40.000 hingga Rp90.000. Restoran ini buka setiap Senin hingga Jumat pada pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB dan setiap Sabtu dan Minggu pada pukul 11.00 WIB hingga 23.30 WIB.

Lihat Juga:   Fasilitas & Harga Terkini Tiket Masuk Exodus Club Kuningan City Jakarta

Taman Cadika Pramuka

Bagi Anda yang ingin kencan berkonsep ekonomis, bisa singgah ke Taman Cadika Pramuka yang beralamat di Jl. Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Medan, Sumatera Utara. Tempat rekreasi ini juga terbilang ramah , karena memiliki spot khusus yang dijadikan sebagai area piknik keluarga dan tempat bermain anak.

Taman Cadika Pramuka Medan (sumber: semedan.com)
Taman Cadika Pramuka Medan (sumber: semedan.com)

Di dalam taman, Anda akan menemukan hamparan hijau dan danau buatan yang cukup luas. Tak jauh dari danau, ada pondokan kecil dengan hiasan berupa bunga berwarna-warni. Biasanya, ini dijadikan sebagai tempat berfoto romantis oleh para pasangan yang berkunjung. Tak hanya itu, Taman Cadika Pramuka memiliki jalan setapak dan jembatan gantung dengan tumbuhan berbunga berbentuk hati.

Menurut review pelancong yang pernah berkunjung, Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati semua fasilitas di Taman Cadika Pramuka. Anda hanya perlu membayar tiket parkir yang harganya Rp2.000 per kendaraan. Taman ini buka setiap hari pada pukul 9.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

[1] Pinem, Mbina & Imelda Natalia. 2009. Persebaran dan Potensi di Kota Medan. Jurnal Geografi UNIMED, Vol. 1(1): 57-63.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan