Kampanye Ligkungan, Hotel Crowne Hidupkan Taman di Lantai 7




Manajemen Hotel Crowne Plaza Semarang menanam berbagai tanaman bermanfaat di lantai 7 hotel tersebut.

Sebagai wujud menjaga dan menjadikan ramah lingkungan, Crowne Plaza melakukan penghematan listrik, air dan mengelola sampah dengan menggunakan sistem 3 R (reduce, reuse dan recycle).

Hotel ini juga membangun ditatas lantai 7 sebagai Herb Garden. “Kita ingin berperan serta dalam melestarikan lingkungan. Penggunaan lampu hotel sengaja dengan LED lantaran lebih hemat dan ramah lingkungan. Pembuangan limbah juga dipisahkan menjadi sampah daur ulang dan tidak bisa didaur ulang. Selain itu, kita membangun kebun di lantai 7 yang berisi berisi gabungan antara warung hidup dan apotek hidup,” kata Asst. Marketing Communication Manager Crowne Plaza Semarang Angelina Josephine.

Tercatat ada lebih dari 30 jenis tanaman bisa dimanfaatkan. Di antaranya untuk obat tradisional, bumbu dapur dan tanaman perindang. Di antaranya jahe, lengkuas, lime, rosemary, basil, terong, tomat, cabai dan sebagainya. “Selain bisa dimanfaatakan buahnya, kebun ini bermanfaat untuk mengurangi polusi udara,” timpalnya.(den/smu/jpnn)

Lihat Juga:   Homestay Rempen, Penginapan Murah di Kuta-Bali Harga di Bawah Rp 100 Ribu




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*