Info Penginapan Murah & Recommended di Dekat Gua Maria Kerep Ambarawa

Hotel Griya Wijaya - www.booking.com

Gua Maria Kerep merupakan sebuah tempat ziarah umat Katolik sekaligus tempat wisata religi yang terbuka untuk umum di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Goa satu ini kerap dituju oleh para umat nasrani yang hendak berdoa, berziarah, sekaligus mencari ketenangan diri. Gua Maria Kerep berjarak sekitar 500 meter dari Terminal Ambarawa dan lokasinya agak jauh dari jalan raya, sehingga suasana di sana masih relatif tenang.

Selain bisa menikmati wisata religi, selama berada di Gua Maria Kerep pun Anda akan disuguhi pemandangan alam menarik dari Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, dan Danau Rawa Pening. Di Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA) yang telah dibangun sejak tahun 1954 silam ini tersedia fasilitas penunjang bagi para peziarah seperti Jalan Salib, Tempat Doa Lesehan, gazebo, kapel atau gereja kecil, taman yang tertata rapi, toilet, area parkir kendaraan, toko souvenir dan barang-barang rohani, hingga warung makanan dan minuman.

Tak perlu khawatir karena untuk masuk ke ikon wisata religi di Ambarawa ini kabarnya Anda tak perlu membayar masuk, alias gratis. Parkir pun kabarnya juga tidak dipungut biaya, Anda boleh memberi sumbangan sukarela berapapun nominalnya. Nah, untuk urusan akomodasi, rupanya di dekat Gua Maria Kerep Ambarawa ada beberapa , , atau yang sengaja dibangun untuk memudahkan akses para wisatawan menuju gua. Berikut lengkapnya.

Hotel Griya Wijaya

Alamat: Jl. Tentara Pelajar No. 90, Panjang, Ambarawa, Kerep, Semarang, Jawa Tengah, 50614
Nomor telepon: (0298) 591974

Hotel Griya Wijaya merupakan hotel bintang 2 yang posisinya dekat dengan Gua Maria Kerep Ambarawa, hanya berjarak sekitar 220 meter saja. Selain itu, Hotel Griya Wijaya juga dekat dengan sejumlah objek wisata terkenal lainnya seperti Monumen Palagan Ambarawa, Museum Kereta Api Ambarawa, Kampoeng Rawa, hingga Wisata Eling Bening.

Lihat Juga:   Penginapan dengan Tarif Terjangkau di Puncak Pass, Bogor

Di Hotel Griya Wijaya menyediakan 3 kamar, yakni Superior Twin Room yang dibanderol dengan Rp 250 ribu per malam, Deluxe Twin Room yang rate-nya Rp 275 ribu per malam, dan Junior Suite Room dengan tarif Rp 300 ribu per malam. Seluruh tersebut sudah termasuk free breakfast atau sarapan gratis untuk 2 orang tamu.

Hotel Griya Wijaya menyuguhkan fasilitas cukup lengkap seperti restoran, layanan kamar dan kebersihan harian, pijat, rental sepeda, akses internet gratis (free wifi), kamar mandi dalam di semua kamar, AC, televisi, perlengkapan mandi, alat pemanas, fasilitas rapat, kopi/teh di lobi, resepsionis dan keamanan 24 jam, area parkir kendaraan yang luas, dan masih banyak lagi.

Hotel Griya Wijaya - www.booking.com

Hotel Griya Wijaya – www.booking.com

Griya Katarina

Alamat: Jalan Tentara Pelajar, Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, 50614
Nomor telepon: (0298) 591940

Penginapan lain yang juga tak kalah recommended adalah Griya Katarina. Lokasi Griya Katarina cukup strategis karena dekat dengan wisata ziarah Goa Maria Kerep, hanya berselang sekitar 100 meter saja. Selain itu juga dekat dengan tempat wisata menarik lainnya seperti Bandungan, Candi Gedong Songo, Museum Kereta Api, Monumen Palagan Ambarawa, Eling Bening, Umbul Sidomukti, hingga menawarkan latar belakang pemandangan Pegunungan Telomoyo yang indah.

Di Griya Katarina sendiri ada 2 tipe akomodasi, yakni kamar tipe standar untuk 2 orang tamu dengan 1 double bed atau 2 ranjang single seharga Rp 373 ribuan per malam atau akomodasi full 1 rumah dengan 2 kamar tidur yang mampu menampung 4 orang tamu dengan harga sewa Rp 1 jutaan per malam.

Selama menginap di Griya Katarina, Anda bisa menikmati fasilitas standar layaknya kamar mandi dalam dengan shower, TV, AC, alat pemanas, teras, wifi di area umum, resepsionis 24 jam, area parkir, dapur kecil, dan masih banyak yang lain.

Griya Katarina - www.booking.com

Griya Katarina – www.booking.com

Homestay Bapak Martinus Suhadi

Alamat: Jl. Tentara Pelajar No. 15, Panjang Lor, Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah 50614
Nomor telepon: (0298) 591792 / 087778643557

Lihat Juga:   Losmen I Gusti Nyoman Oka Homestay, Penginapan Murah Rate Mulai Rp 70 Ribuan di Ubud-Bali

Homestay Bapak Martinus Suhadi ini juga termasuk yang banyak difavoritkan oleh para traveler saat hendak melakukan wisata religi ke Gua Maria Kerep Ambarawa. Homestay Bapak Martinus Suhadi menyediakan 11 unit kamar yang disewakan dengan harga relatif terjangkau, mulai Rp 150 ribuan per malam. Untuk Anda yang datang bersama rombongan maksimal 35 orang, nantinya juga akan disediakan extra bed.

Selama menginap di Homestay Bapak Martinus Suhadi, Anda juga bisa menggunakan ruangan lain untuk acara-acara seperti doa bersama, renungan, sharing, makan bersama, dan sebagainya. Fasilitas yang disediakan pun cukup memadai, seperti kamar mandi luar, area parkir cukup luas yang bisa menampung hingga 4 mobil, snack gratis, air minum seperti kopi atau teh pun disediakan gratis dan bisa Anda ambil sendiri.

Hotel VD Surya

Alamat: Jl. Tentara Pelajar No. 36, Kerep, Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah 50614
Nomor telepon: 085641324689

VD Surya Guest House adalah alternatif lain bagi Anda yang membutuhkan akses dekat dengan Gua Kerep karena hanya berjarak sekitar 50 meter saja dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki jika dari gua. Penginapan yang dikelola oleh warga setempat ini menawarkan sekitar 8 unit kamar tidur dengan rate berkisar Rp 200 ribuan per malam.

Walaupun hanya penginapan sederhana, setidaknya fasilitas yang ditawarkan cukup memadai dan nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat. Anda bisa menikmati kamar dengan kamar mandi dalam, kipas angin, air panas untuk membuat kopi dan teh gratis, pemanas air, area parkir luas, area duduk, dan masih banyak lagi.

Hotel VD Surya - @ihotasi christian siregar

Hotel VD Surya – @ihotasi christian siregar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>