Menginap di Kinabalu Pine Resort, Ini Fasilitas dan Tarifnya!

Kinabalu Pine Resort - www.agoda.com

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Sabah, tanpa singgah di Taman Nasional Kinabalu yang berada di kaki Gunung Kinabalu. Untuk menghabiskan liburan di salah satu Situs Warisan Dunia tersebut, wisatawan dapat menginap di Kinabalu Pine Resort. Menawarkan -kamar berkualitas premium, Kinabalu Pine Resort adalah tempat sempurna untuk mengeksplorasi Kinabalu National Park dan sekitarnya.

Untuk menuju Kinabalu National Park, wisatawan perlu menempuh perjalanan sejauh 90 km dari Kota Kinabalu, atau sekitar satu jam setengah hingga dua jam berkendara. Dalam perjalanan ke Kinabalu National Park, Anda bisa singgah sejenak di Pekan Nabalu untuk beristirahat sambil berbelanja dan memandangi Gunung Kinabalu yang elok. Di sini, ada berderet-deret toko yang menjual souvenir, buah-buahan segar, hingga warung kopi.

Kinabalu National Park sendiri didirikan pada tahun 1964 silam sebagai taman nasional pertama Malaysia dan menjadi Situs Warisan Dunia pertama Malaysia yang diakui UNECO pada tahun 2000. Memiliki luas 754 km persegi, atau lebih luas dari Pulau Singapura (710 km persegi), Kinabalu National Park menjadi pusat penelitian flora dan fauna dan termasuk dalam tiga distrik, yaitu Kota Belud, Ranau, dan Kota Marudu.

Kinabalu Pine Resort - www.agoda.com

Kinabalu Pine Resort – www.agoda.com

Layaknya gunung kebanyakan, aktivitas utama di sini adalah mendaki Gunung Kinabalu yang memiliki ketinggian 4.095 meter di atas permukaan laut. Namun, jika waktu kunjungan Anda terbatas, Anda bisa mencoba kegiatan lain di Kinabalu National Park, seperti jungle trekking yang hanya memakan waktu dua jam berjalan menanjak, berakhir di empat jembatan gantung. Meski demikian, karena terletak 41 meter dari permukaan tanah, kegiatan ini tidak dianjurkan bagi mereka yang takut ketinggian.

Selepas jungle trekking, Poring Hot Spring sudah menunggu Anda di bawah. Anda bisa merendam kaki yang lelah selama perjalanan di kolam berair hangat ini hingga pegal-pegal hilang. Sementara, jika tenaga Anda masih tersisa, Anda pun bisa mengunjungi kolam renang yang berlokasi di sisi lain di dekat Poring Hot Spring ini.

Lihat Juga:   Panorama Green View Hotel, Penginapan Murah di Kawasan Coban Rondo

Fasilitas Kinabalu Pine Resort

Lalu, bagaimana dengan akomodasi penginapan? Tidak perlu khawatir karena di sekitar Kinabalu National Park, Anda bisa menemukan beberapa hunian yang bisa Anda jadikan menginap. Nah, jika kebetulan Anda membawa anggaran berlebih ketika liburan ke Negeri Jiran, tidak ada salahnya untuk mencoba menginap di Kinabalu Pine Resort.

Kinabalu Pine Resort adalah yang beralamat di Kampung Kundasang, Along Kundasang Ranau Highway, Kinabalu National Park. Akomodasi ini hanya berjarak sekitar 5,38 km dari Kinabalu National Park. Jika wisatawan hendak berkunjung ke Kundasang War Memorial, cukup menempuh jarak sejauh 730 meter dari properti ini. Sementara, jarak ke Crocker Range National Park dari sekitar 6,58 km.

Popularitas Kinabalu Pine Resort sebagai tempat singgah sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, akomodasi ini telah mendapat banyak award atau penghargaan di bidang jasa penginapan. Pada tahun 1998 silam misalnya, memenangi National Landscaping Awards untuk kategori Chalet/Resthouse. Kemudian, di tahun 1999/200, digelari Excellence in Hotel Services (2 Stars & Lodges) dalam Sabah Tourism Awards. Sementara, pada tahun 2005/2006, menerima Excellence in Hotel Services (2 Star) di Malaysia Tourism Awards.

Dilansir dari situs resmi penginapan, tidak seperti para kompetitor, semua resort di Kinabalu Pine Resort dibangun sepenuhnya menggunakan kayu keras eksklusif Selangan . Ada kabin Standard atau Deluxe, dengan blok S & N di puncak resort. Semua kamar sudah didukung dengan fasilitas seperti akses internet nirkabel (Wi-Fi), saluran televisi satelit, fasilitas interkom, kamar mandi en-suite, pengering rambut, hingga fasilitas pembuat teh dan kopi.

Kinabalu Pine Resort - www.agoda.com

Kinabalu Pine Resort – www.agoda.com

Untuk menunjang kenyamanan para tamu, pengelola telah melengkapi Kinabalu Pine Resort dengan fasilitas luar kamar yang mewah. Di sini, Anda bisa menemukan The Pines Restaurant yang menyajikan hidangan lokal, masakan China, hingga sajian Barat. Sementara, The Pines Karaoke buka setiap malam mulai pukul 21.00 hingga 23.30 waktu setempat, sedangkan The Pines Bar beroperasi setiap hari mulai pukul 16.30 hingga tengah malam.

Lihat Juga:   Asida Hotel, Penginapan Strategis dan Terjangkau di Batu

Jika wisatawan hendak mengadakan pertemuan atau seminar di tempat ini, Kinabalu Pine Resort telah menyiapkan gedung pertemuan yang dikelilingi tanaman hijau yang subur dan lanskap yang indah. Gedung pertemuan ini sudah didukung dengan kapasitas hingga 150 orang tamu dalam pengaturan teater atau 50 orang tamu dengan pengaturan kelas.

Fasilitas Kamar di Kinabalu Pine Resort

Untuk kabin, Kinabalu Pine Resort setidaknya telah menyediakan lima tipe kamar, yaitu Superior Deluxe, Deluxe, Superior Standard, Standard, dan Standard Valley. Masing-masing kamar setidaknya sudah didukung dengan fasilitas seperti pemandangan gunung, balkon private, hingga dua kamar semi-terpisah. Berikut fasilitas masing-masing kabin di Kinabalu Pine Resort.

Tipe KabinFasilitas
Superior Deluxe (33,2 m2)Balkon 34,8 m2, view gunung, kabin bertingkat tunggal, empat kamar semi-terpisah, area tempat duduk, kapasitas 3 orang
Deluxe (33,2 m2)Balkon 34,8 m2, view gunung, kabin bertingkat tunggal, empat kamar semi-terpisah, kapasitas 3orang
Superior Standard (15 m2)Balkon 10,5 m2, view gunung, dua lantai, dua kamar semi-terpisah di tiap tingkat, kapasitas 2 orang
StandardBalkon 10,5 m2, view gunung, dua lantai, dua kamar semi-terpisah di tiap tingkat, kapasitas 2 orang
Standard Valley (15 m2)Balkon 10,5 m2, view gunung parsial, kabin dua lantai dengan dua kamar semi-terpisah, kapasitas 2 orang

Kinabalu Pine Resort

Tipe KabinTarif per Malam
StandardRM 230
Superior StandardRM 260
DeluxeRM 290
Superior DeluxeRM 330

Tarif Kinabalu Pine Resort di atas kami rangkum dari situs resmi penginapan, dan bisa berbeda-beda tergantung tanggal pemesanan Anda. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke lokasi, melalui situs resmi penginapan, via situs online, atau nomor telepon +60 88 889388/88 889488 dan email di reservation@kinabalupineresort.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>