Wisma Rosa, Penginapan Sekaligus Kost Murah di Dramaga Dekat Kampus IPB




Wisma Rosa Dramaga Bogor

Siapa yang tidak kenal dengan Institut Pertanian ? Rasanya hampir seluruh masyarakat Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan IPB. Terutama karena IPB merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Tanah Air. Saat menjelang penerimaan mahasiswa baru atau menjelang momen wisuda, biasanya banyak mahasiswa atau keluarga mahasiswa yang kebingungan mencari untuk menginap di seputar Kampus IPB.

Wisma Rosa Dramaga Bogor
Rosa Dramaga Bogor

Pihak IPB sendiri memang menyediakan akomodasi yang letaknya ada di dalam kampus, tepatnya dekat Gor. Namun tak jarang yang ada di sana biasanya cepat terisi penuh. Nah, daripada galau mencari tempat untuk bernaung, cobalah untuk merapat ke kawasan Sawah Baru. Di sana Anda bisa menemukan penginapan bernama Wisma Rosa.

Wisma Rosa adalah yang berada di Jl. Sawah Baru No. 14, RT 02 RW 09, Balubangjaya, Dramaga, Bogor Barat, Jawa Barat, 16680, Indonesia. ini menyewakan kamar untuk harian, bulanan, maupun tahunan. Selain tarifnya yang cukup terjangkau, Wisma Rosa juga dekat dengan Kampus Institut Pertanian Bogor. Tak heran jika Wisma Rosa kerap dijadikan tempat tujuan para mahasiswa IPB untuk nge-kost, maupun bermalam saat hendak SBMPTN atau wisuda.

Lihat Juga:   Menginap di Dago Highland Resort, Akomodasi Eksotis Harga Bersaing

Untuk menginap harian, Wisma Rosa menyediakan kamar tipe Standard Room dan Medium Room. Standard Room biasanya diisi untuk sekamar berdua dengan Rp 150 ribuan per malam. Sedangkan Medium Room yang ukurannya lebih besar diisi 3 orang dalam 1 kamar dengan Rp 200 ribuan per malam. Dalam setiap kamar di Wisma Rosa sudah disertai dengan berupa tempat tidur yang cukup nyaman, meja belajar, lemari pakaian, dan kursi.

Sayangnya Wisma Rosa tidak menyediakan kamar mandi di dalam kamar, sehingga para tamu yang menginap di Wisma Rosa hanya diberikan pilihan untuk menggunakan kamar mandi luar dengan kloset jongkok dan bak mandi standar. Jika ingin nge-kost bulanan di Wisma Rosa, Anda akan dikenai biaya sekitar Rp 800 ribuan hingga Rp 900 ribuan per bulan. Sedangkan untuk nge-kost tahunan dipatok tarif Rp 9,6 jutaan per tahun. Tak perlu khawatir, tersebut rupanya sudah termasuk dengan biaya listrik dan fasilitas laundry. Asyik kan? Anda jadi tak usah repot-repot mencuci baju sendiri.

Lihat Juga:   Daftar Guest House Menarik dan Murah di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan

Wisma Rosa juga menyediakan fasilitas umum yang bisa dipakai bersama seperti ruang tamu, dapur, ruang makan, ruang jemur baju, ruang santai, kulkas, hingga laundry. Di penginapan sekaligus kost-kostan ini juga menyediakan area parkir cukup luas yang mampu menampung mobil maupun sepeda motor para pengunjung.

Bila Anda berencana untuk menginap atau nge-kost di Wisma Rosa, sebaiknya lakukanlah pemesanan terlebih dahulu karena biasanya menjelang penerimaan mahasiswa baru kamar yang ada di Wisma Rosa akan cepat terisi penuh. Untuk reservasi, Anda dapat menghubungi nomor telepon (0251) 621179 atau 621374.




Tentang Dian Kartika1086 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan