Info Fasilitas dan Harga Menginap di Caravan Taman Safari Indonesia

Caravan Taman Safari Indonesia - www.tripadvisor.com

Taman Safari Indonesia (TSI) hingga kini masih menjadi pusat konservasi dan juga objek wisata yang disukai warga Ibukota dan sekitarnya untuk melihat langsung seperti habitat dan tindak-tanduk koleksi satwa liar yang berasal dari berbagai negara di dunia. Taman Safari Indonesia bukan hanya memiliki deretan atraksi menarik yang sarat akan unsur edukasi, tetapi sarana dan prasarana di Taman Safari Indonesia pun cukup memadai, termasuk untuk urusan penginapan.

Di dalam area Taman Safari Indonesia Bogor misalnya, Anda bisa menemukan berupa rumah pohon, bungalow, guest house, hingga berkonsep unik menggunakan mobil karavan. Dari sekian banyak pilihan yang ada di Taman Safari Indonesia Bogor, Caravan Taman Safari Lodge bisa menjadi solusi dan alternatif bagi Anda yang ingin mencari akomodasi terdekat dengan Taman Safari.

Caravan Taman Safari Indonesia - www.tripadvisor.com

Caravan Taman Safari Indonesia – www.tripadvisor.com

Seperti yang Anda tahu, mencari penginapan di daerah Puncak memang cukup menantang, belum lagi dengan kondisi jalanannya yang sering kali macet, terutama pada saat akhir pekan (weekend) atau libur panjang. Nah, dengan menginap di Caravan Taman Safari Lodge, Anda bisa mendapatkan akses sangat dekat dengan Taman Safari daripada harus pusing-pusing mencari lain yang lokasinya berada di luas kawasan Taman Safari Indonesia.

Konsep Caravan Taman Safari Lodge ini rupanya sudah digagas oleh pihak Taman Safari Indonesia sejak tahun 1990 silam. Tetapi kala itu Caravan Taman Safari Lodge masih berbentuk guesthouse dan bungalow. Baru kemudian, pihak Taman Safari Indonesia mengembangkannya jadi rumah pohon, rumah hijau, dan Caravan yang lebih unik dan mampu menyedot lebih banyak pengunjung.

Caravan Taman Safari Lodge pun cenderung remote, alias terpisah dari caravan-caravan lainnya, sehingga para pengunjung bisa lebih merasakan privasi, jauh dari gangguan, maupun kebisingan. Oleh sebab itu lebih banyak keluarga yang memiliki menginap di Caravan Taman Safari Lodge karena konsepnya unik, lebih privat, serta nuansa dan udaranya pun lebih sejuk dibandingkan ketika menginap di kawasan perkotaan.

Lihat Juga:   Rumah Tamu 678, Penginapan Murah dengan Fasilitas Lengkap di Kemang

Di Taman Safari Lodge setidaknya terdapat 25 unit caravan yang terdiri dari berbagai , mulai dari unit standar untuk keluarga, kemudian desain seperti badak untuk 2 orang, serta model bus. Desain Caravan Taman Safari Lodge tersebut dirancang supaya pengunjung mempunyai banyak pilihan dengan fasilitas yang lengkap. Okupansi Caravan Taman Safari Lodge per bulan rata-rata mencapai 150 orang.

Caravan Taman Safari Lodge menawarkan sejumlah fasilitas pendukung yang lengkap, mulai dari sarapan alias free breakfast, restoran, water pool, shower air panas dan dingin, TV, kulkas minim, teko listrik, kopi, teh, dan gula gratis, air minum dan soft drink, buah-buahan, jogging track, dan sebagainya. Caravan di Taman Safari Lodge juga dilengkapi fasilitas seluas 24 meter persegi, serta di dalamnya ada 1 ranjang double bed dan 2 single bed.

Saat menginap di Caravan Taman Safari Lodge, para tamu akan memperoleh potongan tiket masuk Taman Safari Indonesia (TSI) menjadi Rp 125 ribu untuk domestik atau Rp 225 ribu untuk mancanegara. Tiket tersebut pun berlaku untuk 2 aktivitas, yakni Safari Trip dan tiket terusan arena bermain.

Nah, harga atau rate sewa Caravan Taman Safari Lodge dipatok mulai dari Rp 950 ribu per malam. Caravan di TSI ini mampu menampung kapasitas 4 orang dan sudah termasuk sarapan gratis untuk 2 orang. Jika Anda berharap bisa menginap layaknya di hotel-hotel yang bernuansa modern, maka Anda mungkin akan sedikit tercengang ketika bermalam di Caravan Taman Safari Lodge.

Caravan Taman Safari Indonesia - keponih.com

Caravan Taman Safari Indonesia – keponih.com

Pasalnya Caravan Taman Safari Lodge tidak dilengkapi penyejuk ruangan atau air conditioner (AC). Hal ini tentu saja karena suhu di tempat tersebut cukup dingin, terutama pada malam hingga pagi hari. Jadi Anda pun nantinya tak akan terlalu membutuhkan AC. Kemudian Caravan Taman Safari Lodge ini memang cocok untuk dijadikan tempat beristirahat bersama keluarga, sebab dalam sebuah caravan ini dilengkapi 1 kamar untuk 2 orang dan 2 kasur tingkat alias bunkbed di ruang tamu, termasuk TV kabel dengan channel berbayar, dan juga kamar mandi dalam.

Lihat Juga:   Hostel Backpackers 44, Penginapan Murah Meriah di Jogja Favorit Para Backpacker

Jadi walaupun Caravan Taman Safari Lodge tersebut mengusung nuansa yang dekat dengan alam dan serba alami, tetapi fasilitas di dalam caravan cukup lengkap dan tak akan membuat Anda repot-repot harus keluar dari caravan untuk mencari kebutuhan pokok. Apabila Anda kelaparan di malam hari misalnya, tersedia room service yang bisa Anda langsung dari dalam kamar.

Menurut beberapa orang yang pernah Caravan Taman Safari Lodge, sensasi menginap di caravan memang cukup unik dan menyenangkan. Beberapa tamu menyebutkan jika Caravan Taman Safari Lodge bukan hanya cocok untuk menginap bersama keluarga, tetapi juga cocok untuk bulan madu alias honeymoon karena hawanya dingin dan suasananya pun mendukung. Kemudian untuk suasana kamarnya pun unik, karena konsepnya karavan, maka jendela dan eksterior kamar Anda berupa mobil caravan.

Nah, jika Anda tertarik untuk juga turut merasakan sensasi unik menginap di Caravan Taman Safari, Anda bisa melakukan reservasi atau kamar melalui sejumlah situs hotel online yang telah bekerjasama dengan Caravan Taman Safari Lodge, mulai dari Traveloka, Agoda, .com, dan sebagainya, atau bisa juga langsung melakukan reservasi lewat pihak TSI dengan menghubungi:

Taman Safari Lodge

Alamat: Jl. Kapten Harun Kabir No. 724, Cisarua, Puncak, Jawa Barat, Indonesia, 16750
Nomor telepon: (0251) 8250000

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>