Hotel Taman Sari Karanganyar, Akomodasi Murah Dekat Taman Satwa Taru Jurug Surakarta




Hotel Taman Sari Karanganyar
Hotel Taman Sari Karanganyar

Selain mengeksplor Air Terjun Grojogan Sewu, saat berwisata ke Kabupaten Jawa Tengah, Anda dapat menemukan berbagai macam wahana rekreasi lainnya. Tak kalah spesial dari Air Terjun Grojogan Sewu, Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (Jurug Solo Zoo) juga menjadi wisata primadona saat . Taman rekreasi tersebut masih dalam lingkungan Bengawan Solo yang lokasinya cukup strategis dengan pemandangan menarik serta strategis cocok untuk bersantai bersama .[1] Anda tentu tak boleh terlena sehingga lupa menyiapkan untuk beristirahat, salah satunya yang terdekat yakni Taman Sari Karanganyar.

Bicara soal Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (Jurug Solo Zoo) terbilang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Terletak di kelurahan Pucang Sawit, Kecamatan Jebres, yang dapat ditempuh kurang lebih sekitar 5 km dari Kodya Surakarta. Untuk menuju ke sana,  Anda dapat naik kendaraan umum atau kendaraan pribadi dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dalam lalu lintas normal.

Kebun binatang tradisional tersebut menyuguhkan keragaman spesies burung dan mamalia. Bahkan, hewan buas seperti harimau dan kuda nil juga dapat dilihat di sana. Anda juga dapat bersama keluarga menikmati program edukasi dari pemandu yang siap mendampingi berkeliling Taman Satwa Taru Jurug Surakarta. Jika merasa letih berkeliling Jurug Solo Zoo, Anda boleh mencoba naik gajah dan unta, tentu dengan tambahan.

Lihat Juga:   Rekomendasi Resort Populer di Pantai Bandengan Jepara

Objek wisata yang satu ini memang cocok dikunjungi bersama keluarga untuk menambah wawasan dan pengalaman baru bagi buah hati Anda. Soal masuk, Anda cukup membayar sekitar Rp20 ribu per orang. Begitu terjangkau, bukan?

Setelah puas menikmati Taman Satwa Taru Jurug, Anda dapat kembali ke hotel untuk melepas penat. Hotel Taman Sari Karanganyar begitu direkomendasikan bagi Anda untuk melepas penat bersama rombongan keluarga.

Hotel Taman Sari Karanganyar - www.booking.com
Hotel Taman Sari Karanganyar – www.booking.com

Hotel Taman Sari Karanganyar

Tak perlu memakan waktu lama karena hanya 15 menit dari Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (Jurug Solo Zoo), Anda dapat menemukan penginapan yang satu ini. Terletak di Jl. Raya Solo -Tawangmangu No 98, Cangakan Barat, Cangakan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Anda dapat menikmati fasilitas lengkap dengan sejumlah pilihan kamar sesuai kebutuhan.

Hotel Taman Sari Karanganyar berjarak 32,5 km dari Bandara Internasional Adisumarmo. Anda dapat menggunakan taksi untuk mencapai penginapan. Jika Anda mencari akomodasi dari Stasiun Kereta Solo Balapan, jaraknya hanya sekitar 14,4 km. Begitu strategisnya akomodasi ini, sehingga cukup mudah ditemukan karena memiliki akses utama melalui Jalan Arteri dalam Kota Karanganyar – via Jalan Raya Solo -Tawangmangu. Anda dapat menggunakan taksi atau bus sebagai pilihan alternatif transportasi menuju hotel.

Lihat Juga:   Dekat Jatim Park 3, Villa Emerald G2 Opsi Tepat Tempat Inap Keluarga

Fasilitas Hotel Taman Sari Karanganyar

Akomodasi satu ini didesain minimalis yang didominasi warna cream dan tampak menarik dari luar. Halaman hotel tampak bersih dengan area parkir yang tersedia tentu membuat para tamu merasa nyaman saat pertama kali berkunjung. Lokasinya yang berada di depan jalan raya membuat Anda tak kesulitan menjangkau fasilitas publik seperti minimarket maupun tempat makan.

Tak sekadar menginap, Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas ballroom Hotel Taman Sari Karanganyar untuk keperluan bisnis. Pasalnya, beberapa ruang pertemuan dengan kapasitas sedang maupun besar yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan seminar maupun rapat.

Hotel Taman Sari Karanganyar - @Edy Suryanto
Hotel Taman Sari Karanganyar – @Edy Suryanto

Tarif Hotel Taman Sari Karanganyar

Tipe KamarFasilitasTarif per malam (Rp)
Twin RoomDua kasur single, perlengkapan mandi, TV, akses Wifi, AC, air mineral, telepon, lemari pakaian200.925
RedDoorz RoomSatu kasur double, perlengkapan mandi, TV, akses Wifi, AC, air mineral, telepon, lemari pakaian,200.925

Apabila Anda membutuhkan extra bed, pihak hotel akan memberlakukan charge atau biaya tambahan. Ketersediaan tempat tidur tambahan tergantung kamar yang Anda pilih. Jika berminat, Anda dapat langsung melakukan reservasi atau menghubungi pihak pengelola hotel di nomor (021) 80629666.

[1] Direktorat Jenderal , Pariwisata Nusantara Indonesia (Madison : University of Wisconsin, 1993), hlm.63




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan