Hotel Mutmainah, Penginapan Tenang Bernuansa Etnik di Kota Bima




Hotel Mutmainah - www.traveloka.com

merupakan sebuah kota otonom yang terletak di Pulau Sumbawa bagian timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia. Meskipun luas wilayah tak lebih dari 222 kilometer persegi, rupanya menawarkan beragam tempat wisata yang begitu menakjubkan dan terlalu sayang bila Anda lewatkan begitu saja.

Salah satu objek wisata yang sudah sangat terkenal di Bima adalah Pantai Kalaki yang letaknya tak jauh dari pusat Kota Bima. Pantai yang terletak di Teluk Bima ini terkenal dengan lautnya yang tenang dan dangkal, serta kehidupan bawah laut yang masih cukup terjaga. Di Pantai Kalaki Anda bisa sekadar bermain air, berenang, atau bahkan berenang sembari melihat terumbu karang yang ada di bawahnya.

Masih berkutat soal pantai, selain Kalaki ternyata ada pula Pantai Lawata yang tak kalah nge-hits di kalangan . Di Pantai Lawata, Anda bisa melakukan olahraga air yang cukup memacu adrenaline seperti naik banana boat bersama rombongan. Kemudian ada juga Pantai Amahami yang disebut-sebut sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan sunset alias matahari terbenam. Amahami bisa diakses sekitar 10 menit saja dari pusat kota dan kerap menjadi tempat untuk nongkrong para anak muda.

Nah, bagi yang suka kegiatan trekking dan kegiatan yang berbau alam, cobalah untuk mendaku Gunung Pundu Nence atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gunung Punce. Gunung yang berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut ini sekaligus merupakan puncak tertinggi di Kota Bima. Di puncak Gunung Punce, Anda bisa menyaksikan suguhan pemandangan sunset yang begitu menawan.

Hotel Mutmainah - www.traveloka.com
Hotel Mutmainah – www.traveloka.com

Untuk urusan ketersediaan akomodasi, Kota Bima sudah dilengkapi dengan berbagai hotel, , , guest house, dan lain-lain. Anda bisa memilih sendiri lokasi penginapan yang sekiranya mematok tarif sesuai dengan budget dan menyediakan fasilitas sesuai dengan kebutuhan Anda selama berwisata. Tetapi bagi Anda yang membutuhkan ketenangan dan menyukai nuansa yang homey sekaligus etnik, cobalah untuk bermalam di salah satu penginapan yang bernama Hotel Mutmainnah.

Hotel Mutmainah disebut-sebut sebagai salah satu hotel tertua di Bima, NTB. Hotel Mutmainnah terletak di alamat Jalan Gajah Mada No. 8, Mpunda, Bima, Nusa Tenggara Barat yang menawarkan akses cukup dekat dengan objek wisata sejarah sekaligus edukatif, Museum Asi Mbojo. Jarak museum ini sekitar 1,96 km saja dari penginapan. Selain itu juga cukup dekat menuju objek wisata Bukit Bintang Jatiwangi, hanya sekitar 4,08 km saja. Apabila Anda kelaparan, Anda juga bisa berkendara menuju restoran cepat saji KFC yang berselang 2,04 km dari Hotel Mutmainnah.

Meskipun berada di kawasan yang cukup sepi dan tenang, Hotel Mutmainah bisa ditempuh dengan mudah dan cepat dari Bandara Muhammad Salahuddin, yakni sekitar 15 menit perjalanan saja. Hotel satu ini menawarkan keramahan dan juga nuansa etnik khas Bima. Selama berada di Hotel Mutmainnah, Anda bisa merasakan sensasi alam dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Area hijau yang asri dan luas di Hotel Mutmainnah memungkinkan Anda menyaksikan pemandangan tak biasa yang belum tentu bisa Anda dapatkan ketika menginap di hotel lain, yakni beberapa rusa jinak yang kadang berkeliaran di halaman dan dapat diajak berinteraksi oleh para tamu hotel. Asyik sekali bukan? Seolah ada mini zoo dalam hotel, sehingga Hotel Mutmainnah cukup recommended dijadikan tempat beristirahat bagi Anda yang berlibur bersama keluarga.

Di Hotel Mutmainah menyediakan tipe Deluxe yang cukup luas, dengan tarif atau rate Rp 701 ribuan per malam. Dengan sekian, Anda bisa memperoleh kamar yang luasnya mencapai 32 meter persegi, lengkap dengan fasilitas penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), balkon/teras pribadi, sarapan dan wifi gratis untuk 2 orang tamu, 1 double bed atau 2 ranjang berukuran single bed, kamar mandi dalam dengan shower dan bathtub, meja, TV, minibar, lemari pakaian, cermin, dan dingin, serta sebagainya.

Selain itu, Hotel Mutmainnah pun ditunjang sarana lainnya seperti jasa tur, layanan laundry, layanan kamar dengan jam terbatas, welcome drink atau minuman sambutan, area parkir kendaraan yang luas, restoran, toko souvenir yang menawarkan berbagai macam cenderamata khas Bima, teras, musala, meja pingpong, area bebas asap rokok, jasa antar jemput bandara dengan biaya tambahan, fasilitas rapat, persewaan mobil, dan lain-lain.

Hotel Mutmainah - www.traveloka.com
Hotel Mutmainah – www.traveloka.com

Bagi Anda yang ingin berburu oleh-oleh khas Bima seperti kain songket yang ditenun secara tradisional atau semacamnya, Anda juga bisa mampir ke semacam gallery atau toko souvenir di dalam area hotel. Kabarnya harga kain-kain songket di toko souvenir tersebut dibanderol mulai harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Anda bisa memilih sendiri mana souvenir yang kira-kira paling sesuai dengan budget dan cocok untuk dibawa pulang.

Hotel Mutmainah menetapkan kebijakan check in mulai pukul 14.00 dan check out sebelum jam 13.00. Perlu Anda ingat bahwa harga sewa kamar di Hotel Mutmainnah bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda tertarik untuk bermalam di Hotel Mutmainnah, Anda bisa langsung datang ke lokasi atau melakukan pemesanan secara online melalui situs-situs hotel online, maupun menghubungi pihak hotel di kontak berikut ini.

Hotel Mutmainnah Bima

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 8 Kota Bima, Mpunda, Bima, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83116
Nomor : (0374) 42351 / 0818361111 / 081298695989
Fax: (0374) 646826

Lihat Juga:   Villa Kusuma Pinus M87 Batu, Akomodasi Mewah Lima Kamar di Lereng Gunung Panderman




Tentang Dian Kartika1056 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*