Tarif Maratua Paradise Resort, Hotel Eksotis di Atas Lautan

  • Whatsapp
Maratua Paradise Resort - (www.maratua.com)
Maratua Paradise Resort - (www.maratua.com)

Bagaimana rasanya bermalam di penginapan yang berada di atas perairan? Tentu akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Di Indonesia, sudah ada sejumlah tempat inap yang menawarkan konsep tersebut, salah satunya Maratua Paradise Resort yang terletak di Maratua. Menghadirkan panorama lautan luas yang tenang dan fasilitas oke, tarif kamar di ini pun diklaim sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Dibandingkan Bali atau Lombok, mungkin nama Maratua sebagai destinasi liburan mungkin masih kalah populer. Padahal, pulau yang secara administratif berada di Kabupaten Berau, Timur tersebut juga memiliki potensi wisata yang oke. Pulau Maratua punya keunikan yang luar biasa, salah satunya danau dengan air asin dan air tawar, yang berdampak pada hadirnya ubur-ubur yang tidak menyengat sama sekali.[1]

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, Pulau Maratua juga memiliki keindahan wisata lain, seperti penangkaran penyu hijau, terumbu karang, padang lamun dan rumput laut, hutan mangrove, hutan pantai, serta hutan hujan tropis dataran rendah.[2] Jadi, tidak salah jika menjadikan kawasan ini sebagai alternatif rekreasi, terlebih bisa dicapai menggunakan speedboat dari Kota dengan durasi dua jam saja.

Lalu, bagaimana dengan penginapan? Tenang saja, untuk mengakomodasi kunjungan traveler, di Maratua telah berdiri sejumlah tempat bermalam. Rata-rata berupa resort pinggir pantai, yang ada di daerah ini menawarkan pemandangan lautan luas yang elok. Nah, salah satu yang kerap direkomendasikan untuk pelancong adalah Maratua Paradise Resort.

Kamar Maratua Paradise Resort - (www.tripadvisor.co.id)
Kamar Maratua Paradise Resort – (www.tripadvisor.co.id)

Lokasi Maratua Paradise Resort

Tempat inap ini beralamat di Langoan RT 3, Teluk Harapan, Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Jika wisatawan berangkat dari Bandara Maratua, jarak menuju akomodasi cuma 6,8 km atau 13 menit menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari Dermaga Goa Halo Tabung di Teluk Harapan sekitar 17 menit berkendara.

Lihat Juga:   Menjelajahi Keeksotisan Pantai Watu Lumbung dan Daftar Penginapan Terdekat

Tidak cuma dekat dengan pusat transportasi, Maratua Paradise Resort juga memiliki akses yang cepat menuju tempat-tempat populer di Maratua. Apabila traveler ingin rekreasi ke Pantai Maratua, cukup berkendara selama 5 menit dari properti ini, sedangkan jarak ke Goa Halo Tabung hanya 700 meter. Sementara itu, untuk bepergian ke Danau Haji Buang, dapat berkendara selama 12 menit dari akomodasi ini.

Fasilitas Maratua Paradise Resort

Berdasarkan ulasan sejumlah pengunjung, Maratua Paradise cocok bagi mereka yang suka dengan wahana air plus pemandangan pantai. Pasalnya, sejauh mata memandang, tamu akan disuguhi panorama lautan luas yang dapat menyegarkan otak dan pikiran. Tidak cuma itu, pengelola juga menawarkan fasilitas yang memadai, termasuk menu lezat khas Maratua.

Saat pengunjung tiba di tempat ini, mereka akan disambut gerbang yang terbuat dari kayu. Ada jembatan panjang, yang juga terbuat dari kayu, yang akan mengantarkan tamu ke resort pilihan mereka. Di sisi kiri dan kanan, hanya ada lautan luas yang biru dan tenang, yang dijamin akan membuat pikiran langsung terasa rileks, serta cocok dijadikan background bagi mereka yang suka selfie.

Meskipun mayoritas bangunan terbuat dari kayu dan tampak tradisional, tetapi fasilitas yang ditawarkan Maratua Paradise Resort tidak boleh dipandang sebelah mata. Di dalam kamarnya, telah didukung ranjang dan kasur yang empuk berukuran luas, lengkap dengan kelambu untuk mengusir gangguan nyamuk di malam hari, AC atau kipas angin, set meja dan kursi, gantungan baju, colokan listrik, cermin rias, lemari pakaian, TV layar datar, serta teras untuk bersantai memandangi lautan.

Lihat Juga:   Homestay Lada, Penginapan Murah Dekat UB Favorit Mahasiswa
Maratua Paradise Resort - (www.maratua.com)
Maratua Paradise Resort – (www.maratua.com)

Kamar mandinya pun tidak kalah dengan hotel-hotel berbintang. Untuk mereka yang ingin merasakan berendam di bathtub, beberapa kamar di Maratua Paradise Resort telah menyediakan fasilitas tersebut, didukung toilet duduk plus tisu khusus, wastafel dan cermin rias, serta ruangan khusus untuk bilas lengkap dengan shower air panas atau air dingin.

Setidaknya, ada dua tipe penginapan yang ditawarkan di tempat ini. Pertama adalah Beach Chalet sebanyak 16 unit, yang terdiri dari 7 kamar dengan twin bed (2 single beds) dan 9 kamar dengan double bed. Tipe kedua adalah Water Villa yang terapung di atas air, menyediakan 10 unit dengan 7 di antaranya didukung double bed, sedangkan sisanya menggunakan twin bed.

Tarif Maratua Paradise Resort

Lalu, berapa yang perlu dibayarkan untuk bisa menginap di akomodasi ini? Dengan fasilitas setara hotel bintang lima plus pemandangan yang menakjubkan, harga sewa Maratua Paradise Resort memang dapat dikatakan cukup lumayan. Menurut bocoran sejumlah turis, tarif sewa Maratua Paradise Resort mulai Rp500 ribu sampai Rp5 jutaan per malam, tergantung tipe kamar yang dipilih. Untuk informasi lebih lengkap atau melakukan reservasi, Anda bisa menghubungi nomor kontak +60 14-356 1598.

[1] Prasetya, Hutomo, dkk. 2013. Perancangan E-Book Fotografi Pesona Alam dan Sosiokultural Pulau Maratua. Jurnal DKV Adiwarna Kristen Petra, Vol. 1(2).

[2] Ibid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan