Homestay Lada, Penginapan Murah Dekat UB Favorit Mahasiswa




Salah satu kamar di Homestay Lada (sumber: traveloka)
Salah satu kamar di Homestay Lada (sumber: traveloka)

Siapa yang tak kenal Kota Malang? Sebuah kota indah di Jawa Timur yang dikelilingi pegunungan ini menjadi salah satu destinasi dan tempat belajar favorit. Yup, Malang memang tak hanya terkenal dengan objek-objek wisatanya yang menarik, kota dengan julukan Kota Pendidikan ini juga terkenal sebagai rumah dari beberapa perguruan tinggi nasional terbaik, misalnya Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan UIN Maulana Malik Ibrahim.

Sebagai pusat pendidikan dan wisata, sudah selayaknya Kota Malang dikunjungi banyak turis. Saat melancong, banyak dari mereka bisa jadi membutuhkan tempat untuk beristirahat. Nah, untuk itu, di Kota Malang telah tersedia banyak penginapan yang sengaja disiapkan untuk menampung pelancong yang berasal dari luar kota atau luar negeri.

Sebelum memilih akomodasi di Malang, terlebih dahulu Anda perlu menentukan destinasi Anda. Jika kebetulan destinasi Anda berada di sekitar Jalan Soekarno-Hatta, ada beberapa yang cukup menarik untuk disinggahi, salah satunya adalah Lada.

Homestay Lada beralamat di Jl. Lada No. 6, Kelurahan Tulusrejo, Kota Malang, Jawa Timur. Penginapan ini termasuk akomodasi budget, sehingga lebih sering disewa oleh backpacker atau traveler dari kalangan mahasiswa. 

Berada di sekitar daerah Soekarno-Hatta, membuat penginapan ini berjarak tak terlalu jauh dari beberapa spot populer, misalnya dari Polinema atau Universitas Brawijaya yang jaraknya hanya sekitar 900 meter. Sementara, untuk Anda yang suka berwisata kuliner, beberapa tempat makan enak seperti Bebek Sinjay, Pizza Hut Soehat, Mie Setan, dan Mie Joging berjarak kurang dari 1 km.

Homestay Lada tampak depan (sumber: traveloka)
Homestay Lada tampak depan (sumber: traveloka)

Berdasarkan dari pengunjung yang pernah , Homestay Lada menawarkan yang cukup oke. Selain itu, lingkungan sekitar tempat ini juga terbilang aman dan nyaman.

Saat menginap, Anda bisa menemukan beberapa fasilitas, misalnya tempat parkir untuk sepeda motor, ruang tamu, dapur bersama, ruang TV, dan teras. Selain itu, untuk menunjang kenyamanan pengunjung saat menginap, di akomodasi ini juga terdapat akses Wi-Fi yang bisa dimanfaatkan selama 24 jam.

Homestay Lada sendiri menawarkan total empat unit . Tiap kamar di akomodasi ini telah dilengkapi dengan fasilitas seperti TV, lemari, kasur, selimut, kamar mandi dalam, dan air mineral gratis. Untuk menikmati semua fasilitas tersebut, pengunjung dikenakan tarif mulai Rp200.000 per malam.

Kamar di Homestay Lada (sumber: traveloka)
Kamar di Homestay Lada (sumber: traveloka)

Namun, sebelum menginap di Homestay Lada, ada beberapa peraturan yang perlu Anda ketahui.

  1. Pasangan tamu pria dan wanita bukan muhrim tidak diperkenankan bermalam sekamar. Jika menginap dalam satu kamar harus menyertakan dokumen berupa KK (jika bersaudara) atau Surat Nikah bagi suami istri.
  2. Waktu check-in jam 13.00.
  3. Waktu check-out jam 12.00.
  4. Masing-masing kamar hanya untuk 2 orang, bila ada kelebihan, akan terkena charge Rp25.000/orang/hari untuk usia 5 tahun ke atas.
  5. Tambahan xxtra bed dikenai Rp25.000/hari.
  6. Untuk disertakan DP sebagai tanda jadi sesuai dengan kesepakatan.
  7. Apabila merusak/membawa properti homestay, dikenai denda.

Jika Anda berminat menginap di homestay ini selama traveling di Kota Malang, Anda bisa datang langsung ke alamat yang telah dibahas sebelumnya. Selain itu, Anda juga bisa memesan melalui di nomor 0822-3046-4645.

Lihat Juga:   Pulau Mursala Sibolga, Spot Eksotis Tempat Syuting Film King Kong




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan