Homestay Delisa, Akomodasi Murah dan Bersih di Pulau Harapan




Homestay Delisa Pulau Harapan - homestaypulauharapan.blogspot.com

Bagi mereka yang sudah pernah, atau malah sering, bepergian ke Kepulauan Seribu, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Pulau Harapan. Ini adalah salah satu pulau di gugusan tersebut yang menyajikan panorama lautan yang elok. Selain itu, Pulau Harapan juga telah didukung dengan penginapan memadai. Nah, salah satu akomodasi yang bisa dirujuk ketika ke tempat ini adalah Homestay Delisa.

Namun, sebelum membahas mengenai Homestay Delisa, kita kupas sedikit mengenai Pulau Harapan. Seperti disampaikan di atas, Pulau Harapan merupakan salah satu pulau yang berada di gugusan Kepulauan Seribu. Tempat ini terletak berdampingan dengan Pulau Kelapa di sisi utara kepulauan. Pulau Harapan sangat cocok bagi mereka yang bosan berwisata ke mall, kawasan Ancol, atau Tugu Monas.

Jika Anda berangkat dari , jarak menuju Pulau Harapan memang tergolong jauh. membutuhkan waktu setidaknya 4 jam menggunakan kapal motor (penumpang tradisional) atau 2 jam jika Anda menggunakan speedboat. Kapal menuju pulau ini biasanya mangkal di Kali Adem, Muara Angke, dan Marina Ancol, yang berangkat sekitar pukul 07.00 atau 08.00 pagi.

Jika traveler memutuskan berangkat dari Marina Ancol, harga sewa atau tarif kapal dipatok Rp200 ribu hingga Rp250 ribuan per orang. Sementara, apabila bertolak dari Muara Angke, harganya jauh lebih murah, yakni sekitar Rp60 ribu hingga Rp80 ribuan per orang. Tarif kapal di Marina Ancol memang lebih mahal karena menggunakan speedboat dengan durasi waktu yang lebih pendek.

Pulau Harapan sendiri dikelilingi pulau resort dan pulau pribadi lainnya, seperti Pulau Macan dan Pulau Genteng Kecil. Hal tersebut membuat pulau ini memiliki tempat yang strategis. Kekayaan laut dan panorama alam menjadi suguhan utama Pulau Harapan dalam menjaring wisatawan. Sekarang, pulau ini menjadi objek menarik yang disajikan banyak agent.

Homestay Delisa Pulau Harapan - homestaypulauharapan.blogspot.com
Homestay Delisa Pulau Harapan – homestaypulauharapan.blogspot.com

Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan, dan sering wisatawan lakukan, adalah snorkeling. Snorkeling seolah sudah menjadi kegiatan wajib selama liburan di sana, karena pulau ini memiliki air laut yang jernih dan kekayaan laut yang berlimpah. Anda bakal terkesima dengan indahnya karang lautan serta aneka ikan yang berwarna-warni.

Selain snorkeling, wisatawan juga dapat melakukan kegiatan memancing dan diving di pulau ini. Sementara, bagi mereka yang tidak cukup pandai berenang dan menyelam, berjalan-jalan di sepanjang pulau dan pantai bisa menjadi pengalaman yang mengasyikkan. Ketika sore menjelang, pelancong juga dapat melihat keindahan matahari terbenam di ufuk barat.

Saat ini, Pulau Harapan memang telah populer dan menjadi salah satu destinasi alternatif wisatawan yang ingin melepaskan penat dari kesibukan ibukota. Tidak mengherankan jika kemudian berbagai sarana dan prasarana dibangun di tempat ini. Selain warung makanan, di Pulau Harapan juga telah berdiri banyak model homestay.

Fasilitas Homestay Delisa

Memang, penginapan di Pulau Harapan kebanyakan mengusung tipe homestay. Dan, salah satu homestay yang cukup populer di kawasan ini adalah Homestay Delisa. Akomodasi ini sendiri beralamat di Pulau Harapan, RT 5 RW 2, Kepulauan Seribu Utara, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Layaknya homestay kebanyakan, akomodasi ini juga mengusung desain yang cukup sederhana, seperti rumah-rumah pada umumnya. Ketika sampai di penginapan, wisatawan akan disambut dengan rumah yang tampak bersih, dengan dinding berwarna putih dan pintu serta jendela berwarna cokelat. Teras depan menyediakan beberapa kursi yang bisa dijadikan lokasi bersantai para tamu.

Bergeser ke bagian dalam, suasana yang bersih dan rapi masih menghiasi interior Homestay Delisa. Tidak banyak perabotan yang diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga, kecuali televisi, buffet, lemari, serta kipas angin. Di sebelahnya, terdapat dapur berukuran cukup sedang, yang telah didukung peralatan standar untuk memasak. Sementara, di lantai atas, tersedia balkon dengan pemandangan lautan lepas.

Lalu, bagaimana dengan fasilitas kamarnya? Homestay Delisa menawarkan kamar-kamar berukuran cukup lapang dan juga bersih. Di setiap kamar, sudah disediakan ranjang yang nyaman plus perlengkapan tidur (bantal dan selimut), AC, kelambu, hingga kamar mandi pribadi lengkap dengan toilet duduk.

Tarif Homestay Delisa

Memiliki fasilitas yang cukup lengkap serta kondisi yang rapi, mungkin sewa Homestay Delisa tergolong mahal. Sebaliknya, tarif sewa akomodasi ini tergolong murah, melihat fasilitas yang ditawarkan. Untuk menginap satu malam, wisatawan hanya dikenai harga sewa Rp250 ribu hingga Rp350 ribuan. Jika berminat, bisa Anda lakukan via nomor ponsel 0857 1159 8264.

Homestay Delisa Pulau Harapan - merstik439.blogspot.com
Homestay Delisa Pulau Harapan – merstik439.blogspot.com

Selain menawarkan akomodasi, pihak pengelola Homestay Delisa terkadang juga memberikan paket liburan ke Pulau Harapan. Dengan harga paket mulai Rp300 ribuan per orang, wisatawan sudah mendapatkan fasilitas penginapan AC, tiga kali makan, alat snorkeling, kapal jelajah pulau, tour guide, BBQ, foto underwater, serta rekreasi ke penangkaran penyu. Namun, paket ini diperuntukkan minimal peserta 10 orang.

Homestay Lain di Pulau Harapan

Jika kebetulan Anda kehabisan tempat di Homestay Delisa, tidak perlu khawatir. Pasalnya, masih banyak akomodasi yang bisa Anda jadikan lokasi bermalam saat liburan ke Pulau Harapan. Salah satu yang recommended adalah Homestay Yolanda. Untuk menyewa satu rumah, lengkap dengan 2 kamar dan AC, turis cukup merogoh kocek Rp300 ribuan per malam.

Alternatif lainnya adalah Homestay Arif yang dikelola oleh orang dengan nama yang sama. Akomodasi ini berada di pinggir pantai dengan view laut yang bisa Anda saksikan langsung dari depan pintu penginapan. Punya fasilitas 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dalam, teras, AC, serta dua bed dan extra bed, tarif tempat ini mulai Rp400 ribuan per malam saat weekday atau Rp500 ribuan per malam ketika weekend.

Lihat Juga:   Daftar Nama Penginapan Dekat Unmer Malang Beserta Tarifnya di Tahun 2017




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan