Info Penginapan di Sekitar Pantai Bangsring, Banyuwangi




Bangsring Breeze - www.booking.com

Anda pernah berwisata ke Pantai Bangsring? Nah, jika belum, pastikan Pantai Bangsring alias Bangsring Underwater masuk dalam daftar tempat yang wajib Anda kunjungi ketika . Tempat yang kerap dijuluki ‘Bunder’ ini terletak di Desa Bangsring, Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebelumnya memang belum banyak orang yang tahu akan keberadaan pantai indah ini. Namun, berkat kerja keras nelayan di Desa Bangsring, Bunder berhasil disulap menjadi sebuah kawasan konservasi terumbu karang sekaligus tempat wisata bawah laut yang tak kalah menarik dibanding Bali.

Ada banyak hal menarik di Pantai Bangsring, misalnya saja Rumah Apung Bangsring yang merupakan tempat penjinakan ikan hiu, snorkeling sambil memberi makan beragam ikan yang berhabitat di Pantai Bangsring, diving, naik banana boat, naik perahu kano, dan sebagainya. Tak usah khawatir dengan fasilitas. Pasalnya di Bunder sudah dilengkapi persewaan alat selam dan snorkeling, gazebo, mandi, dan masih banyak lagi.

Untuk masuk ke Bangsring Underwater pun kabarnya hingga kini tidak dipungut biaya tiket, alias gratis. Bagi yang ingin berlama-lama di Bangsring pun tak perlu kebingungan, sebab ada beberapa pilihan penginapan yang bisa Anda temukan di sekitar pantai. Berikut ini info di Bangsring, Banyuwangi.

Bangsring Breeze

Alamat: Jl. Raya Situbondo Km. 17, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, 68453, Indonesia
Nomor telepon: 082331264847 / 085258666412 / 089696593706

Bangsring Breeze adalah salah satu recommended yang bisa Anda temukan di kawasan Bangsring Underwater. Bangsring Breeze cukup strategis karena menawarkan akses yang dekat ke sejumlah tempat wisata menarik, seperti hanya berjarak sekitar 7 menit berkendara menuju Pantai Watudodol, 9 menit menuju Pantai Bangsring Underwater, 6,24 km menuju Pulau Tabuhan, hingga sekitar 2 jam perjalanan menuju Selat Bali.

Tak hanya menawarkan akomodasi dekat pantai, Bangsring Breeze pun menyediakan sejumlah atau bungalow dengan fasilitas yang lengkap dan view yang memukau. Setidaknya terdapat 3 tipe akomodasi di Bangsring Breeze, antara Suite, Garden Bungalow, dan Garden Suite. Ketiga tipe akomodasi ini dipatok dengan rate yang seragam, yakni sekitar Rp 1,68 jutaan per malam, sudah lengkap dengan fasilitas sarapan dan wifi gratis untuk 2 orang tamu.

Pada akomodasi tipe Villa Suite menawarkan kamar dengan gaya tradisional khas Jawa yang ditunjang dengan ranjang king sized, matras full latex, penyejuk ruangan atau air conditioner, TV satelit 32”, brankas, mini bar dan kulkas, tea/coffee maker, kamar mandi dalam yang luas, air panas dan dingin, air minum kemasan gratis, perlengkapan mandi, meja, hingga balkon/teras.

Selanjutnya, tipe Garden Bungalow menawarkan akomodasi dengan sebagian kamar mandi yang berkonsep semi outdoor, kemudian ditunjang dengan fasilitas lainnya seperti king size bed, AC, TV satelit, pemandangan laut, brankas, mini bar dan kulkas, tea/coffee maker, air panas dan dingin, perlengkapan mandi, meja tulis, shower, balkon/teras, serta air minum kemasan gratis.

Dan yang terakhir, akomodasi tipe Garden Suite menawarkan fasilitas 2 ranjang single, pemandangan taman yang asri, TV LED 32” dengan channel satelit, kulkas, minibar, tea/coffee maker, AC, brankas, meja, kamar mandi privat, shower, air panas dan dingin, perlengkapan mandi gratis, dan sebagainya.

Selain punya kamar-kamar yang menawan, Bangsring Breeze juga ditunjang dengan sarana pendukung seperti outdoor, area piknik, perpustakaan, taman, tamu, jasa laundry, resepsionis, jasa tur, area parkir kendaraan, bar, restoran, teras rooftop, billiard, hingga jasa antar jemput dengan biaya tambahan.

Bangsring Breeze - www.booking.com
Bangsring Breeze – www.booking.com

Home Stay Bunder

Alamat: Jl. Rumah Apung, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, 68453 Banyuwangi, Indonesia
Nomor telepon: 08123351548

Alternatif penginapan berikutnya di kawasan Pantai Bangsring adalah Homestay Bunder. Homestay ini juga jaraknya cukup dekat dengan Pantai Bangsring, hanya berselang sekitar 2 menit berjalan kaki saja, berjarak sekitar 10 menit berkendara dari Pantai Watudodol, dan berjarak sekitar 7,4 km dari Pulau Menjangan.

Homestay Bunder menawarkan 2 tipe kamar, yakni kamar dengan kipas angin yang dipatok dengan Rp 250 ribuan saja per malam dan kamar ber-AC yang biaya sewanya Rp 300 ribuan per malam. Bukan hanya menawarkan kamar-kamar bernuansa homey yang cukup bersih dan nyaman untuk ditempati, selama menginap di Homestay Bunder Anda juga bisa menikmati pemandangan sunrise yang indah tepat di depan homestay dan suara deburan ombak di malam hari. Bahkan kabarnya di sekitar Homestay Bunder pun ada banyak spot snorkeling dan diving yang bagus.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Homestay Bunder, mulai dari naik banana boat, jetski, berenang bersama ribuan ikan, hingga snorkeling bersama hiu. Meskipun konsepnya homestay, Homestay Bunder juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti perpustakaan, resepsionis 24 jam, layanan kebersihan harian, akses internet gratis (free wifi), area TV bersama, persewaan mobil, tempat parkir, dan sebagainya.

Selain menginap di 2 penginapan yang telah disebutkan di atas, para wisatawan biasanya juga banyak yang menginap di sekitar Pantai Watudodol. Seperti diketahui, letak Pantai Watudodol tidak terlalu jauh dari Pantai Bangsring. Nah, di sekitar Watudodol ada beberapa pilihan hotel seperti Watu Dodol Hotel dengan Rp 438 ribuan per malam, Baru Dua Beach Hotel seharga Rp 143 ribuan per malam, atau Villa RH seharga Rp 200 ribuan per malam. Anda bisa memilih sendiri akomodasi mana yang kira-kira paling sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Home Stay Bunder - www.booking.com
Home Stay Bunder – www.booking.com
Lihat Juga:   Daftar Penginapan Dekat Alun-Alun Wonosobo (Alamat dan Tarif)




Tentang Dian Kartika1098 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan