Harga Tiket Tirtasani Waterpark Malang, Alternatif Wahana Air Nyaman & Murah




Tirtasani Waterpark Malang - @Rizky Kurniawan

Malang tidak hanya menawarkan keindahan pantai yang berada di sisi selatan, atau panorama di sebelah timur. Kota berhawa cukup sejuk ini juga punya segudang wisata buatan yang bisa menjadi alternatif liburan Anda dan . Nah, untuk mereka yang sedang mencari wahana bermain air, mungkin Anda bisa langsung meluncur ke Tirtasani Waterpark.

Berbicara mengenai wahana waterpark, Malang memang punya banyak pilihan yang bisa Anda jadikan spot rekreasi. Salah satu nama paling dan sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu adalah Wendit Waterpark, yang berada sekitar 8 km sebelah timur dari pusat kota, tepatnya di Jalan Raya Wendit Timur, Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang.

Wendit Waterpark sendiri menyediakan kolam pemandian alami yang konon memiliki banyak khasiat, termasuk menyembuhkan beragam penyakit dan juga membuat awet muda pengunjung yang berendam di sana. Entah benar atau tidak mitos tersebut, nyatanya Wendit Waterpark memang ramai didatangi, terutama ketika musim liburan sekolah dan hari raya.

Mengalami renovasi pada tahun 2006, Wendit Waterpark kini telah didukung berbagai wahana yang seru. Selain kolam renang alami dan buatan, di sini juga tersedia sepeda air, perahu, ATV, flying fox, kolam pemancingan, waterboom, bom-bom car, worm coaster, hingga carousel. Jika hendak rekreasi, harga tiket masuk Wendit Waterpark Rp15 ribu untuk dewasa dan Rp10 ribu untuk anak-anak.

Selain Wendit, waterpark hits lain yang ada di Malang adalah Rekreasi Sengkaling. ini beralamat di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak 10 km dari pusat Kota Malang. Lokasi Rekreasi Sengkaling sangat strategis karena tepat berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dan Kota Batu.

Tirtasani Waterpark Malang - @Kumbarakarta Kharisma
Tirtasani Waterpark Malang – @Kumbarakarta Kharisma

Ada beragam wahana air dan wahana permainan seru yang telah disediakan di tempat ini. Untuk wahana air, tersedia Kolam Kapal Misteri, Kolam Pesona Primitif, Kolam Pesona Tirta Alam, Kolam Pesona Tirtasari, dan Kolam Cumi-Cumi. Sementara, wahana permainan mencakup Kapal Misteri, Bioskop 4D, Kiddy Train, Bom-Bom Car, Merry Go Round, Playground, hingga Bumper Boat dan Perahu Motor.

Nah, untuk yang agak kekinian, Malang memiliki Hawai Waterpark. Sedang booming, tempat rekreasi air ini bisa Anda temukan di Jalan Graha Kencana Raya, Banjararum, Singsosari, Malang. Taman wisata air ini pertama kali dibangun pada tahun 2014 lalu di atas lahan seluas 28 ribu meter persegi. Kemudian, setahun setelahnya, Hawai Waterpark resmi dioperasikan untuk umum.

Ada setidaknya 10 wahana air yang disediakan di Hawai Waterpark, yang diklaim memiliki kualitas internasional dan dijamin bakal memuaskan para pengunjung. Wahana air tersebut antara lain Hawai Water House, Wakiki Beach (Tsunami Pool), Waimea Stream River, Mavi Island, Rainbow Fall, hingga Akaolu Pool, Ekolu Slide, Wailele Slide, Hula-Hula Slide, dan Water Plaza.

Lokasi dan Tirtasani Waterpark

Jika tempat-tempat di atas sudah terlalu mainstream dan kebetulan Anda sedang mencari lokasi yang agak sepi, mungkin Tirtasani Waterpark bisa menjadi alternatif yang menarik. Wahana air ini berada di lingkup perumahan, tepatnya di Jalan Perusahaan, Perumahan Tirtasani Royal Resort No. 1, Kepuharjo, Karangploso, Kabupaten Malang.

Sekadar , Perumahan Tirtasani Royal Resort diklaim sebagai perumahan strategis di Malang, dengan pengembangan lahan lebih dari 100 hektar. Dengan kualitas bangunan dan fasilitas lengkap, Tirtasani termasuk dalam perumahan murah di Malang yang dekat dengan kawasan industri, kampus, dan pariwisata Batu. Lokasi ini menjadi kawasan investasi sangat strategis yang terletak di pinggir jalan provinsi, dekat dengan exit tol Malang-Pandaan, dan memiliki nilai jual kembali dengan yang sangat tinggi.

Selain rumah-rumah yang diklaim berkualitas, Perumahan Tirtasani Royal Resort juga telah didukung dengan beragam fasilitas penunjang. Ketika tiba di tempat ini, Anda akan menemukan Taman Tirtasani yang hijau dan asri, Sport Center (bulutangkis dan futsal), Commercial Area, keamanan 24 jam, masjid, serta tentu saja, Tirtasani Waterpark.

Tirtasani Waterpark sendiri pertama kali dibuka untuk umum pada pertengahan tahun 2015 lalu. Ini adalah salah satu alternatif menarik bagi wisatawan yang mencari wahana atau permainan air dengan harga tiket yang terjangkau. Meski punya murah, namun fasilitas yang disediakan di Tirtasani Waterpark tidak kalah dengan taman bermain sejenis lainnya.

Tirtasani Waterpark Malang - @Dhanar Tri Santoko
Tirtasani Waterpark Malang – @Dhanar Tri Santoko

Berada di area perumahan dan pinggiran kota, Tirtasani Waterpark menawarkan suasana yang cenderung sejuk dan tidak ramai. Pengunjung akan mendapatkan kenyamanan yang mungkin tidak akan diperoleh ketika berkunjung ke taman wisata air populer lainnya. Selain itu, setiap kolam renang di tempat ini juga dapat dipakai oleh semua umur tanpa batasan berat dan tinggi badan.

Ada beberapa kolam renang yang telah disediakan di tempat ini. Area pertama adalah kolam renang dangkal, dengan ukuran yang cukup luas dan air yang cukup jernih. Kemudian, ada kolam renang untuk dewasa, dengan kedalaman sekitar 140 cm, yang juga bisa digunakan oleh anak-anak yang ingin latihan berenang. Di antara kolam pertama dan kolam kedua, terdapat kolam renang yang sangat dangkal, yang sangat cocok bagi balita.

Bermain di kolam renang, tentu tidak akan seru jika tidak disertai dengan berseluncur. Nah, pihak Tirtasani Waterpark pun sudah menyediakan arena kolam renang yang telah didukung papan seluncur, baik yang berbentuk spiral maupun model lurus besar. Untuk keselamatan, beberapa penjaga kolam terus stand by di atas dan bawah papan seluncur.

Harga Tiket Tirtasani Waterpark

Seperti disampaikan di atas, tarif atau tiket masuk Tirtasani Waterpark relatif terjangkau. Harga tiket ketika weekday cuma sebesar Rp20.000 per orang, sedangkan harga tiket masuk saat weekend sebesar Rp35.000 per orang. Jika wisatawan datang secara rombongan, akan ada diskon, bahkan cuma Rp12.500 per orang apabila rombongan lebih dari 100 orang.

Lihat Juga:   Penginapan Hidayah, Akomodasi Favorit Peziarah Makam Gus Dur di Jombang




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*