Rekomendasi Hotel Bintang 5 di Padang, Harga Masih Reasonable




Premier Basko Hotel - www.agoda.com
Premier Basko Hotel - www.agoda.com

bisa dikatakan sebagai jenis penginapan yang paling populer. model ini dapat Anda temukan hampir di seluruh daerah di Indonesia, tidak terkecuali ketika Anda liburan ke . Hotel bisa dibedakan berdasarkan lokasi berdirinya, serta berdasarkan kelasnya, mulai kelas melati, bintang 1, hingga bintang 5. Semakin tinggi standar bintang yang dimiliki suatu properti dan semakin strategis lokasinya, tarif sewa kamarnya biasanya juga akan semakin mahal.

Jika dilihat berdasarkan kualifikasi bintang atau star, hotel saat ini setidaknya dapat dibedakan menjadi lima , yakni hotel bintang 1, hotel bintang 2, hotel bintang 3, hotel bintang 4, dan hotel bintang 5. Menurut Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, hotel bintang sendiri dikatakan sebagai hotel yang telah memenuhi kriteria penilaian penggolongan kelas hotel.[1]

Jika bujet liburan Anda cukup besar, dan kebetulan ingin merasakan bermalam di sebuah penginapan yang mewah, tidak ada salahnya Anda sesekali menginap di hotel bintang 5. Fasilitas yang disediakan di akomodasi tipe ini umumnya mewah dan berkelas premium. Anda dapat menemukan layanan meja depan 24 jam, valet parking, jumlah kamar yang banyak, kamar mandi pribadi, sofa, minibar, TV, AC, hingga akses Wi-Fi gratis.

Hotel bintang 5 ini dapat Anda temukan di -tempat yang populer sebagai lokasi liburan, seperti Bali, Lombok, hingga . Lalu, bagaimana jika kebetulan Anda hendak jalan-jalan ke Padang? Sayangnya, menurut penelusuran penulis, sangat sulit menemukan akomodasi bintang 5 di ibukota Sumatera Barat tersebut. Bahkan, beberapa sumber menyebutkan hanya ada satu hotel di Padang yang bisa dikatakan bintang 5. Penasaran hotel apa itu?

Kamar Premier Basko Hotel - www.pegipegi.com
Kamar Premier Basko Hotel – www.pegipegi.com

Lokasi Premier Basko Hotel

Premier Basko Hotel, atau LARIZ Premiere Basko Hotel, demikian nama hotel bintang 5 satu-satunya (setidaknya hingga artikel ini tayang) yang berlokasi di Padang. Anda bisa menemukan tempat inap ini di Jalan Prof. Dr. Hamka No. 2A, Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau, cukup menempuh jarak sekitar 15 km untuk tiba di properti ini.

Lihat Juga:   Deretan Penginapan Recommended di Misool Raja Ampat

Selain dekat dengan bandara, Premier Basko Hotel juga berlokasi tidak jauh dari sejumlah spot populer di Padang. Apabila Anda hendak bepergian ke Universitas Negeri Padang, cukup berjalan sejauh 500 meter dari hotel. Sementara, apabila Anda ingin liburan ke Upside Down World Padang, jarak dari penginapan hanya 830 meter. Nah, jika tujuan Anda ke Pantai Padang, perjalanan dari akomodasi hanya berkisar 5,46 km.

Menurut ulasan sejumlah tamu yang sempat singgah di tempat ini, walaupun statusnya adalah hotel bintang 5, harga sewa kamar di Premier Basko Hotel dikatakan relatif bersahabat, baik bagi maupun pebisnis, karena sering diadakan promo. Selain itu, akomodasi ini juga sangat nyaman, dengan fasilitas yang bagus. Terhubung dengan Mall Basko, cuma berjarak 55 meter, menjadi keunggulan lain penginapan ini.

Fasilitas Premier Basko Hotel

Diresmikan pertama kali pada tahun 2009, akomodasi yang awalnya bernama Best Western Basko Hotel ini dikatakan sebagai hotel bintang 5 pertama di ibukota Sumatera Barat. Sebagai penginapan dengan standar bintang paling tinggi, fasilitas yang disediakan Premier Basko Hotel tentunya tidak main-main. Bahkan, semua fasilitas yang disiapkan bisa dibilang terbaik dan mewah.

Tempat Makan Premier Basko Hotel - www.agoda.com
Tempat Makan Premier Basko Hotel – www.agoda.com

Saat Anda memutuskan bermalam di tempat ini, Anda akan menemukan tidak kurang dari 180 unit kamar. Masing-masing kamar sudah didukung dengan fasilitas seperti televisi, pendingin udara berupa AC, kamar mandi pribadi plus peralatan madi, pengering rambut, lemari es, hingga jaringan internet nirkabel atau Wi-Fi yang dapat diakses secara gratis selama menjadi tamu hotel.

Lihat Juga:   Villa Batoe BR A8, Penginapan Kelas Atas Dekat BNS

Sementara, di area publik, Anda juga akan terpesona dengan layanan dan fasilitas yang dihadirkan pengelola. Premier Basko Hotel setidaknya telah menyiapkan kolam renang di luar ruangan, yang beroperasi selama 24 jam, pusat kebugaran atau fitness center, layanan meja depan selama 24 jam, tempat parkir kendaraan, spa, sauna, penyewaan sepeda, hingga layanan pijat.

Tarif Premier Basko Hotel

Tipe KamarTarif per Malam
Superior King Room OnlyRp570.000
Superior Twin Room OnlyRp570.000

Harga sewa kamar Premier Basko Hotel di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs booking online. Perlu diketahui bahwa sewa kamar Premier Basko Hotel tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda tertarik menginap, kamar dapat dilakukan langsung di lokasi, via nomor telepon (0751) 4488888, atau beberapa online travel agent.

Referensi Hotel Bintang 4 di Padang

Apabila Anda kebetulan tidak kebagian kamar di Premier Basko Hotel, tidak perlu khawatir. Anda masih bisa menuju beberapa hotel bintang 4 dengan fasilitas yang tidak jauh berbeda. Menurut data PHRI, setidaknya ada 8 hotel di Padang yang dapat dikategorikan sebagai hotel bintang 4, termasuk Kyriad Bumiminang Hotel Padang, Grand Zuri Hotel Padang, The Axana Hotel, Grand Inna Padang, dan Mercure Padang. Tarif inap yang dipatok hotel-hotel tersebut mulai Rp400 ribuan per malam.

[1]Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. 2013. Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nomor PM.53/HM.001/MPEK/2001 Tentang Standar Usaha Hotel.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan