Informasi Harga Hotel di Buntu, Spot Strategis di Banyumas




Banoah Homestay - @Banoah Homestay
Banoah Homestay - @Banoah Homestay

Apakah Anda pernah mendengar daerah bernama Buntu? Jika belum, ini dapat dikatakan sebagai kota kecil di selatan Banyumas yang dilalui persimpangan jalan yang menghubungkan Purwokerto, Yogyakarta, Bandung, dan Kroya. Sayangnya, meskipun berlokasi sangat strategis karena merupakan simpat empat terbesar di Jawa bagian selatan, belum begitu banyak hotel yang dapat ditemukan di kawasan Buntu.

Apabila Anda menelusuri sejumlah online travel agent, Anda tentu akan kesulitan menemukan bermalam di wilayah Buntu karena memang penginapan di daerah tersebut masih minim. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kami akan menyajikan deretan hotel dan akomodasi lainnya yang sekarang sudah berdiri di Buntu sekaligus kisaran harga sewa kamarnya per malam.

Arrya Guna Hotel

Penginapan ini beralamat di Jalan Raya Buntu KM 1, Kemranjen, Kebarongan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Lokasi Arrya Guna Hotel cukup dekat dengan Kolam Pemancingan Harian Mas Ghaniy, berselang lima menit berjalan kaki. Di sekitar akomodasi juga terdapat sejumlah kuliner, seperti Angkringan Mas Nu IMS, Rumah Makan Mega Metty, dan Rumah Makan Wareg Buntu.

Menurut ulasan pengunjung yang pernah menginap, kelebihan Arrya Guna Hotel adalah lokasinya yang cukup strategis, tepat di pinggir jalan raya. Selain itu, kamar-kamar di penginapan ini lumayan bagus dan nyaman, serta punya sejumlah fasilitas yang oke. Saat bermalam, tamu akan menemukan lahan parkir kendaraan yang lapang, bermain untuk anak-anak, serta sejumlah tumbuhan hijau.

Secara tampilan, Arrya Guna Hotel memang mengusung konsep menyatu dengan alam, dengan adanya tanaman hijau serta beberapa dinding bangunan yang sengaja dicat warna hijau. Selain itu, bersantai di hotel ini pun didesain menggunakan perabotan berbahan kayu. Meski demikian, fasilitas yang disediakan termasuk modern, seperti televisi layar datar, AC, ranjang berukuran besar, lemari pakaian, serta kamar mandi yang telah dilengkapi toilet duduk.  

Lihat Juga:   Info Daftar Apartemen Disewakan di Kota Surabaya

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap di hotel ini? Sayangnya, pihak Arrya Guna Hotel tidak memberikan rincian resmi tarif sewa kamar di penginapan tersebut. Namun, menurut bocoran sejumlah pelancong, tarif kamar moderate di ini dipatok Rp400 ribuan per malam, sedangkan harga kamar ekonomi mulai Rp192 ribuan per malam. Jika membutuhkan informasi lebih detail, dapat menghubungi nomor telepon (0282) 5291199 atau datang langsung ke lokasi.

Arrya Guna Hotel - @Muhammad Ismail Ghozali
Arrya Guna Hotel – @Muhammad Ismail Ghozali

Garuda Hotel Kemranjen

Tidak jauh dari Arrya Guna Hotel, terdapat Garuda Hotel yang berada di Raya Kecila-Kemranjen No. 18, Jatilarangan Selatan, Pageralang, Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Garuda Hotel hanya berselang lima menit berjalan kaki menuju Jalan Raya Buntu. Jika wisatawan hendak mengisi perut, di sekitar penginapan sudah ada beberapa makan seperti Rumah Makan Padang Kasih Bundo dan Mie Ayam Yongsan.

Beberapa pengunjung menilai kelebihan utama Garuda Hotel adalah lokasinya yang tergolong strategis karena terletak di tepi jalan utama. Selain itu, akomodasi ini juga menawarkan kamar-kamar berukuran lumayan lapang serta harga sewa yang terjangkau. Tidak hanya itu, dengan fasilitas yang modern, inap ini dikatakan cukup memadai untuk kebutuhan transit saat perjalanan.

Dikatakan sebagai hotel bintang satu, jika diamati, fasilitas yang ditawarkan Garuda Hotel lebih dari itu. Saat tiba di ini, wisatawan dapat menemukan area parkir kendaraan yang cukup luas serta balkon khusus kamar di lantai atas. Selain itu, pengelola juga telah menyiapkan televisi layar datar, ranjang tipe twin atau double, extra bed, AC, serta kamar mandi dalam dengan toilet duduk.

Bagi mereka yang berminat menginap di hotel ini, harga yang harus dibayarkan tidak mahal. Menurut bocoran pengunjung, tarif kamar di Garuda Hotel mulai Rp165 ribuan saja per malam. Jika menambah extra bed, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp40 ribu per malam. Tentu saja harga sewa tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lanjut sekaligus reservasi, Anda dapat menghubungi nomor ponsel 0821 2903 1111.

Lihat Juga:   Tawarkan Kamar Luas, Tarif Mawar Homestay di Batu Tetap Terjangkau
Garuda Hotel Kemranjen - @Garuda Hotel KEMRANJEN
Garuda Hotel Kemranjen – @Garuda Hotel KEMRANJEN

Banoah Homestay

Akomodasi ini memang bukan hotel, tetapi dapat dijadikan alternatif menginap saat bepergian ke kawasan Banyumas. Banoah Homestay bisa Anda temukan di Jatilarangan Selatan, Pageralang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tidak jauh dari Jalan Raya Buntu. Selain dekat dengan Jalan Raya Buntu, Banoah Homestay juga tidak jauh dari rumah makan dan beribadah.

Mengusung tagline ‘Asri, Luas, Murah, Nyaman’, Banoah Homestay telah mendapatkan banyak review positif dari wisatawan. Akomodasi ini dikatakan menawarkan yang nyaman untuk beristirahat, punya halaman yang bersih, serta sudah didukung fasilitas yang memadai. Saat menginap, tamu akan mendapatkan AC, kamar mandi pribadi, serta sarapan gratis. Selain itu, tersedia kamar yang sangat luas, konon dapat menampung hingga 20 orang.

Tarif Banoah Homestay

Jenis Sewa Tarif per Malam
Private Room Non AC Rp70.000
Private Room AC Rp125.000
Borongan 6 – 8 Orang Rp350.000
Borongan 20 Orang Rp750.000
  • Untuk tarif borongan Rp350.000, 1 kamar non AC kapasitas 6 -8 orang dan 1 kamar AC kapasitas 2 orang.
  • Untuk tarif borongan Rp750.000, fasilitas 1 kamar non AC berkapasitas 6 – 8 orang, 1 kamar non AC kapasitas 2 orang, dan 2 kamar AC masing-masing kapasitas 2 orang. Kamar bisa muat hingga 20 orang.

Informasi harga sewa kamar Banoah Homestay di atas kami kutip langsung dari akun Instagram resmi penginapan yang bersangkutan. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa kamar Banoah Homestay tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda tertarik menginap di tempat ini, pemesanan kamar dapat dilakukan jauh-jauh hari melalui nomor ponsel 0812 5129 4088.

Banoah Homestay - @Banoah Homestay
Banoah Homestay – @Banoah Homestay




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan