Kanugrahan Homestay, Alternatif Akomodasi Keluarga di Beji, Kota Batu




Kanugrahan Homestay tampak depan (foto: Samuel Kurniawan Adi Wijaya)
Kanugrahan Homestay tampak depan (foto: Samuel Kurniawan Adi Wijaya)

Kala akhir pekan atau saat peak season, Kota yang berjuluk Little Swiss of Java ini selalu kebanjiran turis. Tak jarang, dari sekian banyak turis yang datang, beberapa di antaranya menghabiskan waktu berhari-hari, bahkan berminggu-minggu. Melihat besarnya animo masyarakat yang berkunjung ke Kota Apel, jangan heran jika Anda menemukan begitu banyak penginapan di setiap sudut kota.

Dari sekian banyak akomodasi di Kota Batu, atau homestay menjadi pilihan yang paling populer, utamanya bagi mereka yang membawa rombongan atau . Salah satu daerah yang banyak menyediakan villa di Kota Batu adalah Oro-Oro Ombo. Namun, bila akomodasi di sekitar desa tersebut sudah full booked, akomodasi yang terletak di Beji seperti Kanugrahan Homestay bisa menjadi alternatif yang pas.

Kanugrahan Homestay merupakan sebuah akomodasi keluarga yang beralamat di Jalan Danum, Kompleks Perumahan Beji No. 7, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. tersebut hanya berjarak sekitar 500 meter dari The Singhasari Resort.

Lokasi Kanugrahan Homestay (sumber: google street view)
Lokasi Kanugrahan Homestay (sumber: google street view)

Jika Anda baru pertama kali datang ke Kota Batu, ada beberapa tempat yang bisa kami rekomendasikan saat menginap di akomodasi ini. Jika Anda membawa anak kecil, theme park populer seperti Jatim Park 1, Batu Night Spectacular, Museum Angkut, Batu Secret Zoo, Eco Green Park, Dino Park, atau Predator Fun Park, cukup ditempuh dengan 10 menit berkendara saat lalu lintas sedang normal. Sementara, bagi Anda yang ingin berkunjung ke agrowisata seperti Kusuma Agrowisata, Wisata Petik Apel Kelompok Tani Bumiaji, atau Wisata Petik Jeruk P-WEC, cukup ditempuh sekitar 15-20 menit berkendara.

Dari penuturan beberapa pengunjung yang pernah menginap, akomodasi ini sangat nyaman untuk ditinggali. Pasalnya, lingkungan sekitar penginapan cukup tenang dan kebersihannya juga terjaga. Selain itu, berlokasi cukup strategis, Kanugrahan Homestay ternyata menawarkan yang cukup kompetitif, yakni sebesar Rp500.000 per malam. Sementara, untuk tarif saat high season, bisa naik hingga 50 persen.

Fasilitas kamar Kanugrahan Homestay (foto: Dju Hat)
kamar Kanugrahan Homestay (foto: Dju Hat)

Penginapan yang juga dikenal dengan sebutan Villa Kanugrahan tersebut menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Di tempat umum, pengunjung bisa menikmati fasilitas seperti teras, tempat parkir yang cukup luas, ruang keluarga lengkap dengan LED TV, dapur, kitchen set, kulkas, dan ruang makan. Selain itu, untuk Anda yang ingin selalu up to date, pengelola juga menyediakan Wi-Fi yang bisa diakses 24 jam.

Fasilitas dapur Kanugrahan Homestay (sumber: traveloka)
Fasilitas dapur Kanugrahan Homestay (sumber: traveloka)

Kanugrahan Homestay juga dilengkapi dengan dua unit kamar tidur yang dapat digunakan untuk maksimal enam orang. Jika Anda membawa rombongan lebih, sayangnya pengelola tidak dapat menyediakan tempat tidur tambahan.

Nah, untuk Anda yang tertarik menginap di akomodasi ini, Anda bisa melakukan reservasi di beberapa situs online favorit Anda. Selain itu, Anda juga dapat memesan langsung via telepon dengan menghubungi pengelola di nomor 0812 5254 4301.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan di Dekat Poltekpel Surabaya




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan