Rekomendasi Penginapan di Muara Bulian dan Tarifnya




Tugu Muara Bulian Jambi (sumber: andalastours.com)
Tugu Muara Bulian Jambi (sumber: andalastours.com)

Muara Bulian merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Batanghari, Jambi. Daerah ini terbilang cukup asri dan dikelilingi Sungai Batanghari sebagai salah satu sarana untuk memenuhi kebutuhan air para penduduk. Di Muara Bulian, juga sudah terdapat beberapa penginapan yang menyediakan fasilitas lengkap dengan relatif terjangkau. Penasaran apa saja tersebut?

Hotel Gemilang Muara Bulian Jambi

Hotel Gemilang Muara Bulian Jambi terletak di Pasar Baru, Muara Bulian, Batanghari, Jambi dan berada di area pinggir Sungai Batanghari. Selain itu, penginapan ini dekat dengan GOR Muara Bulian. Dilansir dari Google Maps, dari akomodasi menuju GOR, membutuhkan waktu tempuh sekitar enam menit menggunakan kendaraan bermotor.

Hotel Gemilang Muara Bulian Jambi (google street view)
Hotel Gemilang Muara Bulian Jambi (google street view)

Fasilitas publik yang ditawarkan Hotel Gemilang Muara Bulian Jambi terbilang lengkap. Ada area parkir yang terletak di halaman depan hotel dan dibagi menjadi dua bagian, yakni untuk kendaraan beroda dua dan empat. Memasuki area hotel, Anda akan menemukan ruang bersantai yang terhubung dengan lobby, taman, dan area makan.

Sementara itu, -kamar di hotel ini memiliki teras atau balkon sebagai tempat merokok dan bersantai pribadi. Bagian dalam kamar dibekali dengan tempat tidur yang nyaman dan bersih, TV, AC/kipas angin, set meja rias, lemari pakaian dan set meja kursi santai. Ada juga kamar mandi pribadi yang memiliki kloset duduk, shower, cermin, dan gantungan baju.

Berdasarkan review pelancong, untuk menginap di Hotel Gemilang Muara Bulian Jambi, turis harus membayar tarif sewa kamar Rp190.000 per malam untuk tipe kamar non-AC dan Rp293.000 per malam untuk kamar dengan AC. Anda bisa melakukan secara langsung di atau menghubungi pihak penginapan melalui telepon di nomor (0743) 21035.

Penginapan Idola

Penginapan Idola beralamat di Jl. Jenderal Sudirman, Muara Bulian, Batanghari, Jambi dan tidak jauh dari tempat rekreasi Taman Bebek Batanghari. Menurut Google Maps, dari penginapan menuju taman rekreasi, Anda cuma membutuhkan waktu tempuh sekitar dua menit menggunakan kendaraan bermotor.

Penginapan Idola Muara Bulian Jambi (google street view)
Penginapan Idola Muara Bulian Jambi (google street view)

Mengusung konsep hunian sederhana yang asri, hampir seluruh bangunan Penginapan Idola dikelilingi taman dan pepohonan kecil. Hal ini membuat suasana di dalam akomodasi menjadi lebih sejuk dan dingin. Di sudut taman juga sudah disediakan bangku sebagai tempat beristirahat dan bersantai.

Fasilitas umum yang ada di Penginapan Idola terbilang cukup lengkap, antara lain area parkir yang luas, tempat makan, dan ruang bersantai. Sementara itu, kamar-kamar di akomodasi ini memiliki kasur yang empuk dan bersih, lemari pakaian, set meja rias, tempat menjemur pakaian, dan TV. Ada juga kamar mandi dalam yang dibekali kloset duduk, shower, dan bak air.

Sayangnya, Anda baru bisa mengetahui harga sewa kamar di Penginapan Idola saat melakukan reservasi. Anda bisa melakukan kamar secara langsung di lokasi atau menghubungi pengelola akomodasi melalui telepon di nomor 0812 7479 3123.

Penginapan Wong Kito

Penginapan Wong Kito berlokasi di Pasar Baru, Muara Bulian, Batanghari, Jambi dan dekat dari religi Makam Syekh Kramat Tinggi. Dilansir dari Google Maps, dari penginapan menuju makam, hanya membutuhkan waktu sekitar empat menit menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas publik yang disediakan Penginapan Wong Kito terbilang cukup memadai, antara lain tempat parkir motor dan mobil, area bersantai, teras, halaman belakang, dan tempat makan. Sementara itu, kamar-kamar di tempat inap ini dibekali tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi pribadiĀ  dan dilengkapi kloset duduk, shower, dan bak air.

Sayangnya, untuk mengetahui harga sewa kamar di Penginapan Wong Kito, Anda harus reservasi terlebih dahulu. Anda bisa melakukan booking kamar secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak pengelola tempat inap melalui telepon di nomor 0853 8438 8751.

Penginapan Carolina

Penginapan Carolina berada di Jl. Sultan Thaha, Rengas Condong, Muara Bulian, Batanghari, Jambi dan dekat Pasar Jalan Baru Talang Inuman. Menurut Google Maps, dari tempat inap menuju pasar, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar tiga menit menggunakan kendaraan bermotor.

Penginapan Carolina (google: Sri Cantik)
Penginapan Carolina (google: Sri Cantik)

Sebagai akomodasi yang ada di pinggir jalan, Penginapan Carolina memiliki spot parkir yang cukup luas untuk kendaraan beroda dua dan beroda empat. Tempat parkir ini terletak di bagian depan dan samping akomodasi. Di bagian belakangnya, terdapat taman mini dengan beberapa pohon kecil dan tanaman berbunga.

Lalu, kamar-kamar di Penginapan Carolina difasilitasi dengan kasur yang nyaman dan empuk, tempat menjemur pakaian, set meja rias, dan set meja kursi bersantai. Beberapa kamar juga ada yang memiliki TV dan AC. Selain itu, setiap kamar di akomodasi ini dilengkapi kamar mandi dalam dengan kloset duduk, cermin, tempat gantungan baju, dan shower.

Sayangnya, untuk mengetahui sewa kamar di Penginapan Carolina, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Anda bisa melakukan booking kamar secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak penginapan melalui telepon di nomor 0813 6600 2003.

Penginapan Keluarga

Penginapan Keluarga (google street view)
Penginapan Keluarga (google street view)

Penginapan Keluarga beralamat di Jl. Gajah Mada, Muara Bulian, Batanghari, Jambi dan dekat dengan Jembatan Kembar Muara Bulian. Dilansir dari Google Maps, dari akomodasi menuju jembatan, membutuhkan waktu sekitar dua menit menggunakan kendaraan bermotor.

Seperti namanya, akomodasi ini memang terbilang cocok untuk Anda yang mencari penginapan ramah keluarga. Karena, fasilitasnya terbilang lengkap, seperti area bermain anak, area parkir yang luas, area bersantai, dan tempat makan. Sementara itu, kamar-kamar di Penginapan Keluarga memiliki tempat tidur yang bersih, lemari pakaian, dan set meja rias. Tak hanya itu, setiap kamar memiliki kamar mandi dalam dengan kloset duduk, shower, dan bak air.

Sayangnya, untuk mengetahui tarif sewa kamar Penginapan Keluarga, Anda harus melakukan reservasi dulu. Anda bisa melakukan booking kamar hanya secara langsung di lokasi, karena akomodasi ini tidak menerima secara online atau lewat telepon.

Lihat Juga:   Villa Wijaya Kusuma Batu, Akomodasi Premium View Menawan Tarif Rp1,5 Jutaan




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan