Gudeg Wijilan Bu Lies, Wisata Kuliner Nge-Hits dari Yogya




gudeg wijilan bu lies - www.anishidayah.com

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan gudeg kan? khas yang terbuat dari nangka muda ini rasanya manis dan berwarna kecokelatan. Satu porsi gudeg biasanya akan disajikan bersama sepiring nasi hangat.

gudeg wijilan bu lies - www.anishidayah.com
gudeg wijilan bu lies – www.anishidayah.com

 

Salah satu kuliner di Yogyakarta yang hampir tak pernah sepi pengunjung adalah Gudeg Bu Lies. Gudeg Bu Lies ini terletak di Jl. Wijilan No. 5, Panembahan, Kraton, Yogyakarta – 55131. Karena terletak di Jalan Wijilan, tak heran jika banyak orang yang juga menyebutnya dengan nama Gudeg Wijilan Bu Lies. Warung gudeg tersebut dibuka oleh Ibu Hj Elies Dyah Dharmawati sejak tahun 1994 silam.

Selain membuka warung di Wijilan, Gudeg Bu Lies juga menyediakan sebuah dengan pendopo bernuansa adat Jawa kental di Jl. Gamelan no. 26 yang terletak 500 meter di sebelah selatan sentral Gudeg Wijilan. Pendopo Dhahar Gudeg Bu Lies tersebut lebih luas dan menyediakan tempat parkir yang lapang. Tak hanya gudeg, di pendopo tersebut juga menyediakan masakan lain seperti Bakmi Jawa dan Nasi Goreng mulai pukul 18.00 WIB.

Warung Gudeg Bu Lies yang sudah terkenal tersebut buka dari jam 5 pagi hingga jam 11 malam. Benar-benar cocok bagi Anda yang berniat mencari sarapan atau kelaparan menjelang tengah malam. Selain dapat dimakan langsung di tempat, Gudeg Bu Lies juga melakukan inovasi dengan membuat gudeg yang dikemas dalam kaleng.

Gudeg Bu Lies kemasan kaleng ini merupakan jawaban dari keresahan para pelanggan perihal masa penyimpanan gudeg. Seperti yang kita tahu, gudeg biasanya hanya tahan disimpan selama kurang lebih satu minggu saja.

Tentunya gudeg kalengan milik Bu Lies ini lebih tahan lama dan cocok untuk dijadikan oleh-oleh bagi Anda yang sedang berlibur ke Jogja. Bahkan menurut sang penjual, gudeg versi kalengan bisa tahan sampai 1 tahun dan rasanya tak jauh berbeda dengan gudeg kendil. Sekaleng Gudeg Wijilan Bu Lies dibanderol dengan Rp 30 ribu dan cukup untuk 1-3 porsi.

Selain gudeg, Bu Lies juga menjual krecek kaleng seharga Rp 35 ribu. Untuk menghidangkan gudeg atau krecek kalengan ini Anda tinggal mengukus atau memasukkan kaleng gudeg ke dalam air mendidih layaknya merebus mi instan. Cukup mudah dan praktis untuk sajian anak kost atau Anda tak punya banyak waktu untuk memasak di rumah.

Jika Anda sudah mulai berliur di rumah sambil membayangkan Gudeg Wijilan Bu Lies, jangan khawatir! Tak perlu jauh-jauh pergi Yogya untuk menikmati sepiring nasi hangat dengan gudeg. Sebab Gudeg Wijilan Bu Lies juga melayani pembelian secara online dan dapat mengirimkan gudeg kalengan ke seluruh wilayah Indonesia. Untuk pemesanan, Anda dapat menghubungi lewat nomor telepon (0274) 450164 atau melalui fanpage Facebook Gudeg Wijilan Bu Lies www.facebook.com/gudeg.bu.lies.

Lihat Juga:   Referensi Penginapan & Hotel Dekat RSUD Sidoarjo




Tentang Dian Kartika1090 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan