Griya Tawang, Tawarkan Suasana Khas Pedesaan Kota Batu




Suasana pedesaan di sekeliling Griya Tawang Batu (sumber: traveloka)
Suasana pedesaan di sekeliling Griya Tawang Batu (sumber: traveloka)

Di hari-hari biasa atau bahkan akhir pekan, mencari di memang bukan perkara yang sulit, apalagi jika mencarinya di kawasan Songgoriti. Namun, lain ceritanya jika Anda mencoba memesan saat peak season sepert libur Lebaran dan Tahun Baru. Di waktu-waktu tersebut, -villa di Kota seringkali full booked.

Namun, bila Anda masih menginginkan untuk menginap di villa saat liburan ke Kota Apel, Anda bisa mencoba mencarinya di sekitaran Giripurno, Bumiaji, yang berjarak sekitar 4 km dari pusat Kota Batu. Meski jumlahnya tidak terlalu banyak, namun villa di sekitar Giripurno tak kalah komplet. Salah satu yang bisa dijadikan rujukan adalah Griya Tawang Batu.

Griya Tawang Batu merupakan sebuah villa yang beralamat di Jalan Imam Bonjol, Kompleks Villa Griya Tawang, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, . Lokasi penginapan tersebut cukup dekat dengan Taman Dolan Batu.

Griya Tawang Batu (sumber: traveloka)
Griya Tawang Batu (sumber: traveloka)

Saat menginap di ini, di sekitar Bumiaji bisa menjadi tempat wisata yang oke. Pasalnya, seperti Pura Arjuna, Selecta, atau Air Panas Cangar, maksimal hanya perlu ditempuh selama 30 menit perjalanan berkendara. Sementara, untuk menuju theme park populer di Batu bagian selatan, seperti Jatim Park, BNS, Museum Angkut, atau Batu Secret Zoo, jaraknya kurang dari 5 km.

Tidak hanya memiliki lokasi yang oke, Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan yang luar biasa. Saat menginap di akomodasi ini, Anda dapat menyaksikan kemegahan Gunung Welirang dan Arjuno. Selain itu, Anda juga dapat menikmati suasana pedesaan yang tenang.

Pengelola Griya Tawang Batu sudah menyiapkan fasilitas yang lengkap agar properti ini nyaman untuk dihuni. ini telah dilengkapi dengan fasilitas seperti dua kamar mandi dengan water heater, TV, tempat parkir yang luas, dapur, dan kitchen set untuk memasak. Saat sudah memilih Griya Tawang sebagai tempat beristirahat, Anda bisa menggunakannya untuk dua belas orang, karena ini menyediakan empat unit kamar tidur.

Fasilitas Griya Tawang Batu (sumber: traveloka)
Fasilitas Griya Tawang Batu (sumber: traveloka)

Apabila Anda tertarik bermalam di Griya Tawang Batu, Anda cukup membayar tarif Rp900.000 per malam saat weekday dan Rp1.200.000 per malam saat weekend. Biaya tersebut bisa berubah tergantung kebijakan yang diterapkan pengelola. Sementara, untuk pemesanan kamar, Anda bisa melakukannya di salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa langsung melalui telepon di nomor +62 813 3654 6742.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menginap di Griya Tawang. Pertama, binatang peliharaan tidak diperkenankan untuk dibawa selama menginap. Selanjutnya, pengelola tidak melayani pembayaran menggunakan kartu kredit. Terakhir, semua jenis barang yang berada di dalam penginapan tidak boleh dibawa pulang tanpa seizin pengelola.

Lihat Juga:   Guest House Omah Ijo, Penginapan Rp150 Ribuan di Dekat Jatim Park




Tentang M. Nur Fahmi1380 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan