Rekomendasi Tempat Glamping di Sentul yang Asyik dan Seru




The Forrester Glamping Co - @forresterglamping
The Forrester Glamping Co - @forresterglamping

Liburan ke Sentul, belum lengkap rasanya jika tidak berwisata bersama keluarga. Nah, salah satu cara menikmati liburan agar lebih seru yaitu dengan glamping. Apalagi, saat ini sudah banyak yang menyediakan glamping seru dengan tarif sewa tenda yang terjangkau.

Glamping sendiri memiliki konsep yang sedikit berbeda dengan kemah. Camping atau berkemah merupakan sebuah kegiatan dengan melakukan aktivitas hidup secara berkelompok menggunakan peralatan yang seminimal mungkin. Bisa dibilang, kemah adalah salah satu kegiatan yang mengandalkan tenda dan peralatan sendiri. Secara umum, camping menjadi salah satu media edukasi ketahanan hidup seseorang di liar.[1]

Sementara itu, glamping merupakan kegiatan camping dengan konsep mewah dan fasilitas lengkap yang disediakan oleh pihak akomodasi. Tujuan melakukan glamping, yaitu sebagai media entertain, rekreasi, wisata keluarga, dan cara untuk melepas penat atau lelah. Bagi Anda yang masih bingung mencari glamping di Sentul, Anda bisa melihat rekomendasi berikut sebagai referensi.

The Carpenter

Berlokasi di Jl. Tegalluhur, Karang Tengah, Sentul, Jawa Barat, The Carpenter adalah salah satu destinasi wisata bagi rombongan keluarga yang ingin menikmati keindahan alam Sentul. Apalagi, suasana camping ground di area tersebut sangat asri dan dibuat mirip dengan alam liar.

Posisi camping ground yang letaknya di tengah hutan, bisa membuat suasana tidur Anda menjadi lebih seru. Setiap malam, Anda akan dihibur oleh suara jangkrik dengan cahaya temaram dari kunang-kunang. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fasilitas api unggun yang bisa dipesan sewaktu-waktu.

Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati di The Carpenter sebagai peserta glamping, antara lain tenda dengan fasilitas perabotan dan alat tidur yang lengkap (kasur, bantal, meja, penerangan, dan listrik) serta kamar mandi. Selain itu, The Carpenter juga menyediakan lokasi khusus untuk Anda yang ingin mengadakan acara outbound, biasanya Anda akan didampingi oleh MC yang bisa dipesan secara khusus.

Lihat Juga:   Update Harga Tiket Pantai Florida Binjai, Pemandian Alam Unik di Sumatera Utara

Soal makanan, Anda tidak perlu khawatir, karena setiap tamu akan mendapatkan fasilitas makan sebanyak 3 kali dengan menu yang bisa dipilih. Selain makanan, ada juga fasilitas snack dan minuman (kopi, teh, dan air mineral). Bagi Anda yang berminat menginap di The Carpenter, Anda juga harus tahu sewanya.

Tarif The Carpenter

Varian TendaTarif per Malam (Rp)
Paket Glamping STD 4 Orang355.000/orang
Paket Glamping Fun 12 Orang465.000/orang
Paket Glamping Tour 12 Orang565.000/orang
Paket Glamping Full Package 12 Orang620.000/orang

Untuk , Anda bisa datang langsung ke lokasi atau melalui telepon di nomor 0819 1945 1989. Perlu Anda ketahui, tarif penginapan di atas tidak terikat dan dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

The Carpenter - @Team Building Outbound Sentul
The Carpenter – @Team Building Outbound Sentul

The Forrester Glamping Co

Tak jauh dari Sentul, Anda akan menemukan salah satu tempat glamping yang unik, yaitu The Forrester Glamping Co. Terletak di daerah Megamendung, , Jawa Barat, tempat tersebut memiliki konsep camping yang mewah dengan fasilitas lengkap.

Setiap tenda dikelilingi oleh jalan setapak dan pepohonan yang rindang. Selain itu, beberapa tenda juga dilengkapi dengan fasilitas LED lamp sebagai dekorasinya. Cocok bagi Anda yang ingin berkemah cantik selama liburan di Sentul. Memasuki tenda, Anda bisa melihat perlengkapan tidur, seperti kasur, bantal, guling, serta peralatan lainnya.

Lihat Juga:   Villa Berkat, Tawarkan Tarif Spesial untuk Stay Lama di Kota Batu

Fasilitas yang akan Anda dapatkan selama berkemah di The Forrester Glamping Co, termasuk api unggun, makan, snack, minuman hangat, agenda light trekking Curug Panjang, dan outbound rombongan. Bagi Anda yang berminat menginap di The Forrester Glamping Co, pastikan Anda membayar tarif yang dipatok mulai Rp450 ribuan per pax. Untuk reservasi, Anda bisa langsung datang ke lokasi atau menghubungi nomor 0822 4999 3339.

The Forrester Glamping Co - @forresterglamping
The Forrester Glamping Co – @forresterglamping

Camp Adventure Sentul

Selain dua tempat di atas, Anda juga bisa mencoba singgah ke Camp Adventure Sentul. Berbeda dengan tempat glamping lainnya, Camp Adventure Sentul memiliki 12 titik lokasi camping ground, yaitu di Bukit Hambalang, Gunung Pancar, Hutan Pinus Eco Edu, Tumbu Hejo Farm, KM Zero Sentul, Campass Villas, Vila Roso Mulyo, Talaga Cikeas Resort, Bukit Pelangi Resort, Bumi Gadog, Laiandra, Gunung Geulis Campsite, dan Kampung Abdi Sentul.

Dengan menawarkan banyak lokasi camping ground, Anda bisa memilih tempat yang sesuai dengan keinginan. Selain bisa memilih titik bumi perkemahan, setiap peserta akan mendapatkan fasilitas berupa tenda dengan perabotan lengkap, termasuk listrik, alat tidur, dan set meja rias.

Untuk fasilitas umum yang bisa Anda nikmati saat berkemah di tempat tersebut, antara lain kamar mandi, lahan parkir, dan berbagai macam agenda kegiatan. Untuk reservasi sekaligus mengetahui tarif akomodasi per malamnya, Anda bisa langsung ke lokasi atau menghubungi nomor 0812 8468 3295.

Camp Adventure Sentul - camping.wisatasentul.co.id
Camp Adventure Sentul – camping.wisatasentul.co.id

[1] Rinaldi, Ogi. 2015. Kawasan Bumi Perkemahan di Kota Singkawang. Jurnal Online Mahasiswa Arsitektur Universitas Tanjungpura, Vol. 3(2): 198-210.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan