Berkonsep Hutan, Ini Rekomendasi Tempat Glamping di Sukabumi




Bravo Adventure Glamourous Camping - www.traveloka.com
Bravo Adventure Glamourous Camping - www.traveloka.com

Jalan-jalan ke Sukabumi, memang belum lengkap rasanya jika tidak menikmati keindahan alamnya. Salah satu cara efektif untuk menikmati keindahan alam Sukabumi, yaitu dengan cara glamping. Apalagi, saat ini sudah ada beberapa akomodasi yang menyediakan fasilitas glamping dengan lengkap dan tarif terjangkau.

Wisata alam menjadi salah satu spot yang banyak digemari orang Indonesia. Rata-rata wisatawan lokal pergi menikmati keindahan alam hanya untuk melepas penat dan sebagai bentuk hiburan.[1] Dari sekian banyak cara menikmati alam, glamping menjadi pilihan saat ini.

Glamping tidak hanya populer di wilayah Bandung, Bali, dan lainnya, tetapi juga kecil dan asri, seperti Sukabumi. Bagi Anda yang masih bingung mencari glamping yang seru dan ramah keluarga, Anda bisa melihat rekomendasi berikut.

Bravo Adventure Glamourous Camping

Bagi Anda yang hobi glamping, pastinya sudah tidak asing dengan Bravo Adventure Glamourous Camping. Tempat tersebut berlokasi di Kampung Bantar Selang, Kecamatan Cikidang, Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat. Karena akses kendaraan yang mudah dengan jalanan ramah ban motor, tak heran tempat tersebut tak pernah sepi pengunjung.

Meskipun lokasinya jauh dari kota, Anda tidak perlu khawatir, karena Bravo Adventure Glamourous Camping menyediakan fasilitas lengkap bagi para tamunya. Lokasinya yang agak terpencil dan dekat pedesaan, membuat suasana penginapan menjadi lebih sunyi dan nyaman bagi Anda yang bosan dengan rutinitas kota.

Area camping ground di Bravo Adventure Glamourous Camping dikelilingi oleh pepohonan rindang dan aneka tumbuhan perdu, membuatnya tampak seperti perkemahan di di tengah hutan. Sementara, tanah camping ground-nya diselimuti dengan rerumputan yang subur, sehingga membuat area tampak seperti daerah lapangan sekaligus perbukitan.

Lihat Juga:   Menikmati Masakan Rumahan Khas Batu di Homestay Eren

Memasuki area camping ground, setiap tamu glamping akan mendapatkan fasilitas berupa tenda berukuran besar yang berbentuk seperti kubah. Tenda tersebut cukup tebal dan kuat, serta bersifat anti-air. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir dengan gangguan tenda bocor. Di dalam tenda, sudah terdapat ruang tidur yang nyaman, dilengkapi dengan ranjang dan perabotan kamar lengkap.

Selain menyediakan kamar tidur yang nyaman, Bravo Adventure Glamourous Camping juga dibekali dengan berbagai macam fasilitas publik, seperti kafe, restoran, akses Wifi di area umum, tempat penitipan anak, tempat penitipan hewan, ruang perapian, area bebas rokok, ruang keluarga, area olahraga dan rekreasi, serta masih banyak lagi.

menginap di tempat tersebut berkisar Rp723 ribuan hingga Rp878 ribuan per malam. Bagi Anda yang tertarik menginap di Bravo Adventure Glamourous Camping, Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di atau menghubungi (021) 7182 250. Perlu dicatat, tarif menginap di Bravo Adventure Glamourous Camping tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Bravo Adventure Glamourous Camping - www.traveloka.com
Bravo Adventure Glamourous Camping – www.traveloka.com

Tanakita

Berlokasi di Jl. Kadudampit KM 09, Kadudampit, Sukabumi , Jawa Barat, Tanakita adalah camping ground yang cukup terkenal. Menawarkan konsep glamping yang nyaman, kebanyakan pengunjung berasal dari kalangan turis lokal yang ingin menikmati hawa dingin Sukabumi. Memang, lokasi camping ground yang disediakan Tanakita dikelilingi banyak pohon besar.

Lihat Juga:   Homestay Pelangi Pak Ngatemun, Akomodasi Apik dan Favorit di Ngadas

Selain menyediakan fasilitas camping ground mirip di alam liar, Tanakita juga menyediakan fasilitas lengkap bagi para tamunya. Setiap peserta yang telah melakukan registrasi dan reservasi, akan mendapatkan free pass ke Gede Pangrango, tenda yang dibekali dengan perlengkapan tidur (kasur matras, bantal, dan sleeping bag), makanan sebanyak 3 kali sehari, snack sebanyak dua kali, air minum (air mineral, teh, kopi) yang bebas diambil selama 24 jam, pendamping kegiatan untuk acara outbound, dan api unggun.

Tanakita juga menyediakan fasilitas umum, berupa kamar mandi dengan shower dan air panas, area parkir gratis yang luas, serta area bermain anak. Bagi Anda yang berminat glamping di Tanakita, Anda bisa membayar tarif sewa tenda mulai Rp550 ribuan per malam. Untuk reservasi, Anda bisa datang langsung ke lokasi atau melalui di nomor 081 1941 7845 dan 0878 2063 1452.

Tanakita - travel.tribunnews.com
Tanakita – travel.tribunnews.com

Itulah rekomendasi tempat glamping di Sukabumi. Sebagai tips, sebelum Anda melakukan glamping, sebaiknya Anda membawa perbekalan yang lengkap, seperti obat-obatan pribadi dan jumlah pakaian yang tepat. Jangan lupa juga untuk membawa kamera dan perlengkapan foto, jika Anda ingin mengabadikan momen glamping yang seru.

[1] Ramadhani, Suci, dkk. 2020. Pra Rancangan Camping Ground dan Glamping Puncak Cubodak dengan Pendekatan Konsep Wisata Halal. Jurnal Teknik, Vol. 14(1): 106-113.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan