Rekomendasi Hotel Strategis di Dekat Pelabuhan Labuan Bajo




Pelabuhan Labuan Bajo (sumber: kompas)
Pelabuhan Labuan Bajo (sumber: kompas)

Labuan Bajo adalah salah satu destinasi wisata yang belakangan begitu menyedot perhatian wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Keindahan alamnya menjadikan siapa saja tertarik untuk berkunjung ke sana. Terlebih karena pembangunan wilayah Labuan Bajo cukup pesat, sehingga mencari hotel dekat bandara atau Pelabuhan Labuan Bajo pun bukan hal yang sulit.

Ada banyak alternatif penginapan di Labuan bajo, mulai hotel bintang 4 hingga guesthouse. Lokasi hotel cukup jauh dari Pelabuhan Labuan Bajo, tetapi pihak hotel biasanya menyediakan transportasi antar-jemput di bandara atau ke Pelabuhan Labuan Bajo. Jika bujet kita terbatas, kita sebaiknya menyewa guesthouse yang banyak terdapat di dekat Pelabuhan Labuan Bajo. Tarifnya bervariasi mulai Rp100.000-Rp200.000 ( berpendingin udara).[1] Nah, jika Anda sedang membutuhkan akomodasi dekat Pelabuhan Labuan Bajo, berikut rekomendasilengkapnya.

WelaBajo

WelaBajo Hotel (sumber: tiket)
WelaBajo Hotel (sumber: tiket)

Bagi yang sedang membutuhkan penginapan dekat pelabuhan, Hotel WelaBajo mungkin bisa jadi pilihan. WelaBajo merupakan alternatif hotel terdekat dari Pelabuhan Labuan Bajo dengan jarak sekitar 51 meter saja, tepatnya berada di Soekarno Hatta, Kampung Tengah Labuan Bajo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tak hanya dekat dengan pelabuhan, lokasi WelaBajo juga dekat dengan objek wisata seperti Pantai Pede Labuan hingga Bandara Komodo.

WelaBajo menawarkan dengan tarif sewa mulai Rp462 ribu per malam. Dengan harga sekian, Anda bisa memperoleh beberapa fasilitas memadai seperti ranjang yang bersih dan nyaman, TV, minum gratis, AC atau penyejuk ruangan, mandi, restoran, hingga area parkir kendaraan yang cukup luas.

Lihat Juga:   Tarif Villa Lovender Batu, Penginapan Premium Dekat Jatim Park 1

Blue Ocean Hotel

Blue Ocean Hotel (sumber: agoda)
Blue Ocean Hotel (sumber: agoda)

Pilihan berikutnya ada Blue Ocean Hotel yang juga berada di Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo. Penginapan ini berjarak sekitar 55 meter dari Pelabuhan Labuan Bajo. Di Blue Ocean Hotel menawarkan beberapa tipe kamar yang bisa disesuaikan dengan budget dan juga kebutuhan Anda.

Pilihan kamar pertama adalah Deluxe Room yang dipatok dengan rate Rp500 ribu per malam. Deluxe Room menawarkan kamar seluas 26 meter persegi, lengkap dengan fasilitas berupa sarapan dan akses wifi gratis, AC, 1 ranjang double bed untuk 2 orang tamu, TV, minum kemasan gratis, meja, kamar mandi dalam, shower, dan juga perlengkapan mandi.

Tipe berikutnya adalah King Room with Sea View yang dipatok seharga Rp550 ribu per malam. Kamar seluas 26 m2 ini juga menyuguhkan fasilitas sarapan dan wifi gratis, AC, 1 double bed, televisi, minum gratis, meja, kamar mandi, shower, dan perlengkapan mandi. Bedanya, saat menginap di King Room ini Anda akan menikmati “bonus” berupa pemandangan laut yang indah dari balik jendela kamar Anda. Menariknya lagi, Blue Ocean Hotel juga ditunjang dengan sarana berupa restoran, spa, bar tepi kolam, teras rooftop, dan lain-lain.

Green Hill Boutique Hotel

Green Hill Boutique Hotel (sumber: tripadvisor)
Green Hill Boutique Hotel (sumber: tripadvisor)

Masih di kawasan Soekarno Hatta, alternatif hotel dekat pelabuhan yang tak kalah recommended adalah Green Hill Boutique Hotel. Hotel ini berjarak 100 meter saja dari pelabuhan. Terdapat beberapa pilihan kamar yang bisa Anda jadikan tempat beristirahat.

Lihat Juga:   Huize Jon Hostel, Akomodasi Recommended untuk Backpacker di Kayutangan, Malang

Misalnya saja kamar tipe Standard Double/Twin dengan harga mulai Rp384 ribu per malam atau Standard Triple Room seharga Rp510 ribu per malam. Masing-masing kamar ditunjang dengan fasilitas yang lengkap seperti balkon/teras, AC, minum gratis, meja, kamar mandi pribadi, shower, dan perlengkapan mandi. Di area Green Hill Boutique Hotel pun ditunjang dengan kafe, restoran, layanan kamar, wifi, money changer, jasa laundry, layanan pijat, hingga antar jemput bandara dengan biaya tambahan.

Palulu Garden Homestay

Palulu Garden Homestay (sumber: tripadvisor)
Palulu Garden Homestay (sumber: tripadvisor)

Jika Anda berbudget terbatas, tak ada salahnya mencoba menginap di JL. Ande Bole, Labuan Bajo, Manggarai Barat. Tak usah khawatir, sebab homestay satu ini hanya berselang sekitar 190 meter saja dari Pelabuhan Labuan Bajo. Di Palulu Garden Homestay menyewakan beberapa tipe kamar, yakni Standard Fan Room dan Standard AC Room.

Adapun tarif sewa Standard Fan Room Only berkisar mulai Rp266 ribuan, sedangkan Standard AC Room Only Rp285 ribuan. Apabila ingin tambahan fasilitas sarapan (breakfast), harga Standard Fan Room dibanderol Rp356 ribuan dan Standard AC Room jadi Rp375 ribuan per malam. Kamar di Palulu Garden Homestay sudah dilengkapi dengan ranjang yang nyaman, kulkas, kamar mandi dalam dengan shower, kemudian ada juga wifi gratis, AC, restoran, area parkir, hingga jasa antar jemput bandara berbiaya.

[1] Kusuma, B. 2016. Top 15 Travel Destinations in Indonesia. Jakarta: Elex Media Komputindo, hlm 53.




Tentang Dian Kartika1093 Lokasi
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan