Fasilitas, Tiket Masuk, dan Penginapan di Pantai Sambolo 2 Banten

Pantai Sambolo 2 Banten

Jika kita berbicara mengenai sektor pariwisata di Provinsi Banten, kita tentu tidak bisa berpaling jauh-jauh dari . Terletak persis di pesisir barat Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Selat Sunda, memang menjadi komoditas wisata unggulan dari bekas wilayah provinsi Jawa Barat tersebut. Dan, salah satu wisata yang wajib disambangi ketika berkunjung ke Banten adalah Sambolo 2.

Pantai Sambolo 2 Banten

Pantai Sambolo 2 Banten

Pantai ini berada di jalur Pantai Anyer, tepatnya di Jalan Raya Anyer-Sirih, Bandulu, Anyer, Serang, Banten. Untuk menuju kawasan pantai ini sebenarnya cukup mudah. Jika Anda datang dari arah Jakarta, cukup melewati tol Tangerang-Merak sampai ke pintu tol Cilegon. Setelah itu, perjalanan bisa diteruskan mengikuti petunjuk ke destinasi wisata Pantai Anyer. Perjalanan di jalur Cilegon ini akan melewati pabrik baja Krakatau Steel yang letaknya tidak jauh dari Pantai Sambolo 2.

Masuk Pantai Sambolo 2

Jika ingin berkunjung ke kawasan pantai ini, wajib membayar tiket masuk dengan mulai Rp5.000 per orang. Jika pengunjung membawa kendaraan pribadi berupa sepeda motor, maka akan dikenakan tambahan Rp15.000 per unit motor, sedangkan jika membawa kendaraan roda empat (mobil), akan dikenakan tambahan Rp60.000 per mobil. tersebut sudah termasuk tarif parkir di dekat pantai.

Keunggulan dan Aktivitas Pantai Sambolo 2

Salah satu keunggulan Pantai Sambolo 2 adalah memiliki pasir pantai yang putih dengan tekstur landai dan bebas karang, sehingga aman digunakan sebagai arena bermain, terutama untuk anak kecil. Hamparan pasir putih yang luas ini juga cocok dijadikan untuk mengadakan acara atau organisasi.

Selain memiliki pasir putih yang bersih, Pantai Sambolo 2 juga punya ombak yang relatif tenang karena berada di Selat Sunda. Kondisi tersebut membuat pantai ini sangat cocok dijadikan spot olahraga air, terutama berenang, selain karang-karangnya yang hanya sedikit. Kondisi ombak di pantai ini berbeda dengan pantai di selatan Jawa yang cenderung lebih besar.

Pantai Sambolo 2 Banten

Pantai Sambolo 2 Banten

Karena berada di sebelah barat, Pantai Sambolo 2 juga menjadi tempat cocok bagi mereka yang ingin melihat matahari terbenam atau sunset. Pantai ini bisa dikatakan menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan keindahan alam yang menakjubkan tersebut. Anda bisa menikmati romantisnya pemandangan matahari terbenam bersama kekasih atau orang-orang tersayang.

Lihat Juga:   OBC Guest House & Villa, Penginapan dengan eksterior Old Vintage yang Mencolok

Kemudian, bagi mereka yang suka menantang adrenalin, bisa mencoba berbagai permainan mengasyikkan di Pantai Sambolo 2. Misalnya saja permainan ATV untuk menikmati suasana sepanjang pantai dan juga permainan olahraga air seperti speed boat, donat boat, jet ski, parasailing, dan juga snorkeling.

Fasilitas di Pantai Sambolo 2

Sebagai sebuah objek wisata, fasilitas yang disediakan di Pantai Sambolo 2 memang tergolong cukup lengkap. Selain area parkir kendaraan yang cukup luas, para pengunjung juga bisa menemukan warung-warung yang menjajakan aneka makanan dan minuman sebagai teman bersantai. Di samping itu, pengelola juga telah menyediakan saung-saung atau gazebo untuk bersantai dengan harga sewa mulai Rp50.000 sampai Rp80.000, tergantung ukuran masing-masing gazebo.

Lalu, bagaimana dengan pengunjung yang ingin berbilas setelah bermain air? Tenang saja, karena di pantai ini juga telah disediakan tempat bilas dan toilet yang kondisinya tergolong bersih. Sementara, jika pengunjung ingin melakukan relaksasi setelah lelah beraktivitas, terdapat banyak jasa pijat dengan tarif yang cukup terjangkau.

Akomodasi Penginapan

Untuk memfasilitasi wisatawan yang datang dari luar daerah dan ingin menginap, di sekitar Pantai Sambolo 2 juga telah disediakan sejumlah penginapan yang cukup mumpuni. Salah satu akomodasi penginapan yang bisa disewa adalah Villa Roca Sambolo Carita yang berlokasi di Jalan Raya Carita Labuan, Kampung Sambolo, Desa Sukarame, Serang, Banten.

Lihat Juga:   Daftar Obyek Wisata di Kota Batu dan Malang Raya

Villa Roca Sambolo menyediakan akomodasi penginapan yang telah didukung dengan area parkir gratis, dapur plus lemari es, TV, mandi pribadi plus shower, ruang tamu plus sofa dan meja kerja, teras, spot memancing, hingga AC. Dengan tarif mulai Rp750.000 per malam untuk villa 2 tidur, Anda bisa melakukan reservasi melalui berbagai situs booking online yang telah bekerja sama dengan penginapan ini.

Pantai Sambolo 2 Banten

Pantai Sambolo 2 Banten

Selain itu, ada juga Sambolo Beach Bungalow yang berada di Jalan Raya Labuan KM 14, Desa Sukarame, Labuan, Pandeglang, Banten. Sambolo Beach Bungalows terletak di pantai Banten yang paling indah, sebuah teluk kecil yang menghadap ke Gunung Krakatau. Penginapan ini diklaim sangat nyaman karena telah didukung dengan konstruksi kayu keras dari Kalimantan dan dilengkapi dengan kipas angin, kamar tidur (3, 4, atau 5 unit), serta dapur modern dan fasilitas BBQ di luar ruangan.

Pengelola Sambolo Beach Bungalow mengedepankan konsep natural sehingga membatasi akses kapal motor dan juga suara perangkat elektronik yang keras. Hal ini membuat para tamu lebih rileks dengan hanya mendengarkan deburan ombak dan tawa keluarga serta teman, selain bisa jogging atau berjalan-jalan di sepanjang pantai, berburu kerang, berselancar, atau hanya bersantai di bawah naungan pohon palem sambil membaca buku.

Saat ini, Sambolo Beach Bungalow menyediakan total 31 unit bungalow yang bisa disewa dalam jangka panjang, baik oleh perorangan maupun organisasi atau perusahaan. Bungalow di kompleks A disewakan mulai Rp1,5 juta sampai Rp2,1 juta per malam, bungalow di kompleks C disewakan mulai Rp1,6 juta sampai Rp3,1 juta per malam, dan bungalow di kompleks F disewakan mulai Rp1,6 juta per malam. Untuk lebih lanjut atau reservasi, Anda bisa menghubungi nomor telepon (021) 28012233 atau 08111630300 atau email di alamat info@sambolo.co.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>