Dekat Candi Borobudur, Ini Fasilitas dan Tarif Hotel Amanjiwo




Hotel Amanjiwo (sumber: tripadvisor)
Hotel Amanjiwo (sumber: tripadvisor)

Kabupaten Magelang, Jawa Tengah memang terkenal dengan Candi Borobudur. Untuk mengeksplorasi wilayah candi Buddha terbesar itu, sangat sayang jika hanya sebentar. Untuk itu, biasanya para turis akan menginap di dekat daerah tersebut, seperti Amanjiwo yang menawarkan tarif sesuai dengan fasilitasnya.

Sebagai tempat wisata di Pulau Jawa, Candi Borobudur termasuk salah satu hasil peninggalan sejarah, sumber kebudayaan, sumber ilmu pengetahuan, dan sumber ekonomi bagi masyarakat sekitar dan para turis yang ada di Magelang.[1] Selain itu, Candi Borobudur juga diyakini sebagai salah satu tempat suci dan tempat ibadah bagi beberapa kalangan.

Untuk menikmati keindahan Candi Borobudur yang megah, tidak ada salahnya jika Anda yang datang dari luar kota atau daerah untuk menginap di Hotel Amanjiwo. Penginapan ini letaknya berada di Desa Majaksingi, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Dari akomodasi menuju Candi Borobudur, cuma membutuhkan waktu tempuh sekitar 9 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Candi Borobudur (sumber: tripadvisor)
Candi Borobudur (sumber: tripadvisor)

Fasilitas Hotel Amanjiwo

Selain memiliki akses yang dekat dengan Candi Borobudur, Hotel Amanjiwo juga menawarkan berbagai macam fasilitas yang terbilang mewah. Memasuki area , Anda bisa melihat bangunan yang memiliki konsep hunian semi tradisional dan bernuansa asri. Hampir di setiap sudut akomodasi terdapat kecil yang dilengkapi dengan pepohonan rindang dan rumput hijau.

Di bagian belakang hotel, sudah terdapat kolam renang untuk anak-anak dan dewasa yang cukup luas dengan pemandangan Candi Borobudur dan hutan kecil. Pemandangan tersebut akan terlihat lebih indah di siang hari dan sore hari, karena area Candi Borobudur yang belum tertutup kabut.

Lihat Juga:   Villa Handayani, Akomodasi Kapasitas 100 Orang di Dekat Selecta

Kolam renang tersebut juga difasilitasi dengan tempat duduk bersantai di bagian pinggirnya. Anda bisa menikmati camilan dan minuman ringan sambil berenang. Karena pemandangan kolam yang eksotis, banyak turis yang menjadikannya sebagai area untuk berfoto. Area ini juga kerap dijadikan sebagai area bersantai atau mengobrol oleh para tamu.

Fasilitas kolam renang Hotel Amanjiwo (sumber: tripadvisor)
Fasilitas kolam renang Hotel Amanjiwo (sumber: tripadvisor)

Tempat bersantai lainnya yang ditawarkan oleh akomodasi untuk para tamunya adalah perpustakaan. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin membaca buku sekaligus menenangkan pikiran. Perpustakaan tersebut tidak hanya berisi buku-buku, tetapi bangku dan kursi malas dengan gaya standar dan lesehan.

Jika Anda merasa lelah setelah berenang atau mengeksplorasi Candi Borobudur, Anda bisa mencoba fasilitas spa yang disediakan penginapan. Ruang spa di akomodasi ini terbilang cukup mewah, dengan matras yang lembut dan bersih serta alat spa yang komplet.

Setelah spa, kebanyakan orang akan merasa lapar dan haus. Untuk itu, Anda bisa langsung menuju ke restoran atau kafe hotel. Tempat makan di penginapan ini memiliki gaya tradisional yang dipenuhi dengan ornamen batik dan ukiran kayu. Restoran tersebut juga dibekali dengan pemandangan taman dan Candi Borobudur yang indah.

Restoran di Hotel Amanjiwo (sumber: tripadvisor)
Restoran di Hotel Amanjiwo (sumber: tripadvisor)

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan terbilang komplet, Anda bisa memilih menu tradisional khas Jawa Tengah atau makanan lainnya. Selain makan di restoran, ada juga layanan pesan antar makan dari restoran ke kamar hotel.

Lihat Juga:   Lokasi & Harga Tiket Masuk ke Pura Uluwatu

Memasuki area kamar, Anda bisa menikmati semua perabotan yang lengkap, antara lain TV dengan channel internasional, mesin pembuat minuman, AC, dan masih banyak lagi. Kamar mandinya sendiri berada di pojok kamar dan agak jauh dari pintu masuk. Kamar mandi sudah difasilitasi dengan wastafel, shower air panas dan hangat, bathtub, tempat penyimpanan pakaian kotor, dan peralatan mandi sesuai jumlah orang yang menginap.

Selain itu, ada juga beberapa kamar yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan tempat bersantai pribadi. Kolam renang ini memang tidak seluas kolam renang utama, namun cukup luas untuk Anda yang sedang berlibur bersama . Nah, bagi Anda yang ingin menikmati semua fasilitas di Hotel Amanjiwo di atas, Anda harus membayar tarif sewa seperti berikut.

Tarif Hotel Amanjiwo

Salah satu kamar di Hotel Amanjiwo (sumber: tripadvisor)
Salah satu kamar di Hotel Amanjiwo (sumber: tripadvisor)
KamarTarif per Malam (Rp)
Garden Suite Room800.000
Borobudur Suite Room1.000.000
Garden Pool Suite Room1.270.000
Borobudur Pool Suite Room1.520.000
Dalem Jiwo Suite Room3.330.000

Harga sewa kamar Hotel Amanjiwo di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber termasuk situs resmi penginapan. Untuk , Anda bisa langsung datang ke akomodasi atau melalui di nomor (0361) 8468585.

[1] Islam, Muh. Ariffudin. 2013. Peran Brand Borobudur dalam Pariwisata dan World Heritage. Dewa Ruci Jurnal Pengkajian dan Pencipta Seni ISI, Vol. 8(3): 377-392.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan