De Daunan Guest House, Penginapan Back to Nature di Kota Batu




Guest House Malang
Guest House Malang

Berkunjung ke Kota Wisata , serta traveling ke spot-spot wisata yang unik dan menginap di hotel berbintang mungkin sudah biasa bagi sebagian dari Anda. Lalu, bagaimana jika mengganti part menginap di hotel berbintang menjadi menginap di penginapan dengan nuansa alam, tentu jadi hal yang luar biasa bukan? Jika ingin merasakan sensasinya, Anda bisa memilih untuk menginap di De Daunan Guest House.

Dedaunan Guest House
Dedaunan Guest House

De Daunan Guest House beralamatkan di Jl. Trunojoyo, No. 2, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasinya sekitar 700 meter sebelah utara Kantor DPRD Kota Batu, atau 500 meter sebelah barat Vihara Dhammadipa Arama. Untuk menuju ke ini, dari Stasiun Kota Baru , dapat ditempuh dengan berkendara selama 30 menit. Sementara, dari Terminal Arjosari, juga dapat ditempuh dalam waktu setengah jam berkendara.

Nah, Jika Anda berencana untuk mengunjungi beberapa spot di Kota Batu, dari penginapan ini jaraknya juga tak terlalu jauh. Predator Fun Park dapat ditempuh sekitar 7 menit dengan berkendara, sedangkan untuk menuju ke Batu Night Spectacular (BNS), hanya memerlukan waktu 10 menit berkendara. Selain itu, untuk menuju Jatim Park 1, Museum Angkut, Selecta, dan Alun-Alun Kota Batu hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit dengan berkendara.

Lihat Juga:   Pisang Kipas Guest House, Penginapan Murah Dekat Polinema Malang

Untuk urusan desain bangunan, De Daunan Guest House menerapkan desain yang ramah lingkungan. Jadi, jangan heran jika menginap di sini, Anda tidak akan menemukan AC, namun udaranya masih tetap sejuk. Selain itu, arsitektur bangunan juga didesain sederhana dengan sentuhan kayu, namun tetap elegan dan bernuansa homie.

Selain mengutamakan tampilan desain, guest house ini juga menawarkan beragam kegiatan yang menarik. Di penginapan ini, Anda bisa belajar membatik, membuat kerajinan tradisional, atau membuat kerajinan dari bahan-bahan bekas. Selain itu, Anda juga bisa request kepada pengelola untuk memberikan tips dan trik soal pertanian dan tour ke perkebunan di Kota Wisata Batu.

Dedaunan Guest House Malang
Dedaunan Guest House Malang

Sebagai sebuah penginapan, De Daunan Guest House menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, seperti akses Wi-Fi 24 jam, , dan tempat seminar outdoor. Sementara, untuk kamar, akomodasi ini menyediakan 10 tipe kamar yaitu Dangan A, Dangan B, Sirih A, Sirih B, Kemuning A, Kemuning B, Waru A, Waru B, Kecubung, dan Kemangi. Berikut daftar dan fasilitas kamar yang disediakan.

Tipe KamarFasilitasTarif per Malam
Dangan ASpacious living room, 2 bedroom with single & double bed, TV, refrigerator, sofa & table set, private bathroom, stand fanRp775.000
Dangan B3 bedroom with single & double bed, TV, refrigerator, sofa & table set, private bathroom, stand fanRp775.000
Sirih ATwin bed, TV, chair & table set, private bathroom, stand fan, desk, terrace with garden viewRp450.000
Sirih BDouble bed, TV, chair & table set, private bathroom, stand fan, desk, terrace with garden viewRp450.000
Kemuning ADouble bed, TV, chair & table set, private bathroom, stand fan, desk,Rp325.000
Kemuning BTwin bed, TV, chair & table set, private bathroom, stand fan, deskRp325.000
Waru ATwin bed, TV, chair & table set, private bathroom, stand fan, desk.Rp285.000
Waru BTwin bed, TV, chair & table set, private bathroom, stand fan, deskRp285.000
KecubungTwin bed, TV, chair & table set, private bathroom, stand fan, desk, terraceRp425.000
KemangiTwin bed, TV, chair & table set, private bathroom, stand fan, desk, terraceRp400.000
Lihat Juga:   Info Penginapan Populer di Kawasan Ancol, Jakarta Utara

Jika tertarik menginap di De Daunan Guest House, Anda bisa langsung melakukan dengan menghubungi nomor (0341) 594466. Sebaiknya, Anda memesan jauh-jauh hari, karena ketika high season, hotel ini seringkali terisi penuh.

 




Tentang M. Nur Fahmi897 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan