Daftar Penginapan Murah di Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah




Twin Volcanoes Homestay - www.booking.com
Twin Volcanoes Homestay - www.booking.com

Kawasan Selo, Kabupaten Boyololo adalah daerah yang dekat dengan daya tarik alam berupa Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Selain kedua destinasi tersebut, Selo juga punya tempat-tempat menarik lain yang patut dikunjungi, antara lain Gancik Hilltop yang terkenal dengan pemandangan alam dari ketinggian, Goa Raja yang di masa lalu kerap dijadikan tempat meditasi oleh raja dan ratu Kasunanan Surakarta, Pos Pengamatan Uga, kawasan Petilasan Kebo Kanigoro, Air Terjun Kedung Kayang, dan masih banyak lagi.

Karena Selo termasuk salah satu jalan alternatif untuk mendaki Gunung Merapi, tak heran jika fasilitas akomodasi di Selo pun sudah cukup memadai. Anda tak akan kesulitan mencari penginapan karena di Selo tersedia beberapa pilihan yang dikelola dengan cukup baik oleh warga sekitar. -homestay tersebut tertata rapi, bersih, dan nyaman meskipun nuansanya masih kental dengan nuansa pedesaan. Berikut info lengkap di Selo, Boyololali.

Homestay Pondok Merapi

Alamat: Dusun IV, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, 57363
Nomor telepon: 081548242539

Homestay Pondok Merapi adalah salah satu penginapan recommended di kawasan Selo, Boyolali. penginapan ini cukup strategis karena dekat dengan sejumlah terkenal seperti Bukit Gancik, Bukit Batuk, Taman Nasional Gunung Merapi, dan juga Taman Nasional Gunung Merbabu. Harga atau sewa untuk menginap di Homestay Pondok Merapi dibanderol Rp 150 ribuan per malam.

Homestay Pondok Merapi menawarkan kamar seluas 12 meter persegi lengkap dengan ranjang queen bed, air minum kemasan gratis, balkon/teras dengan view gunung yang indah, meja, kamar mandi pribadi dengan shower, air panas, dan juga perlengkapan mandi. Selain itu, ada juga 1 kamar tidur lesehan untuk kapasitas maksimal 15 orang, lemari, sarapan nasi goreng (Rp 15 ribu per orang), area parkir yang dapat menampung 3 mobil, dan sebagainya.

Lihat Juga:   Profil RUMAH EYANG Guest House Yogyakarta
Homestay Pondok Merapi - @Pondok Merapi Selo
Homestay Pondok Merapi – @Pondok Merapi Selo

Homestay Nuansa Baru

Alamat: Dukuh Jarakan, RT 003/007, Desa Samiran, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia
Nomor telepon: 085725520426

Pilihan berikutnya adalah bermalam di Homestay Nuansa Baru. Penginapan ini bukan hanya menawarkan lokasi yang strategis karena dekat dengan jalur pendakian Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, tetapi juga menawarkan pemandangan matahari terbit alias sunrise yang jelas dan indah. sewa kamar di Homestay Nuansa Baru tidak terlalu menguras kantong, hanya berkisar Rp 150 ribuan per malam.

Di Homestay Nuansa Baru tersedia 2 kamar tidur yang dapat menampung kapasitas maksimal 2 orang serta 1 kamar tidur lesehan untuk 15 tamu, lalu ada ruang keluarga, kamar mandi, handuk, lemari, sarapan, area parkir kendaraan, sumber air asli pegunungan, dan juga suasana khas pegunungan yang sejuk.

Homestay Nuansa Baru - www.traveloka.com
Homestay Nuansa Baru – www.traveloka.com

Twin Volcanoes Homestay

Alamat: Jl. Ki Kebokanigor, Dusun I, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363
Nomor telepon: 085726699667

Twin Volcanoes Homestay menawarkan akomodasi dengan interior yang unik dan cukup nyaman di kawasan Selo. Twin Volcanoes Homestay dilengkapi dengan 2 kamar tidur yang masing-masing mampu menampung 2 orang tamu, 2 ranjang, dan 1 kamar mandi. Tarif atau rate yang dipatok untuk bermalam di Twin Volcanoes Homestay berkisar Rp 395 ribuan per malam.

Selama menginap di Twin Volcanoes Homestay, Anda bisa menikmati fasilitas standar seperti ruang keluarga, ruang santai, teras rooftop, area merokok, resepsionis 24 jam, jasa laundry, porter, jasa tur, taman, layanan pijat, kursi berjemur, area parkir, kopi/teh di lobi, layanan kamar, TV kabel, meja, hairdryer, shower, hingga jasa antara jemput bandara dengan biaya tambahan.

Twin Volcanoes Homestay - www.booking.com
Twin Volcanoes Homestay – www..com

Homestay Nayla

Alamat: Dukuh Jarakan RT04/RW07, Samiran, Selo, Boyolali, Jawa Tengah

Jika membutuhkan pilihan akomodasi yang , menginap di Homestay Nayla pun bisa dijadikan pertimbangan. Sesuai dengan nuansa homestay di Selo pada umumnya, Homestay Nayla menawarkan suasana hunian yang homey dan asri dengan pemandangan sekeliling area pegunungan yang begitu mempesona.

Lihat Juga:   Fasilitas dan Tarif The Mutiara Jimbaran Boutique Villas, Bali

Harga sewa kamar di Homestay Nayla dibanderol Rp 150 ribuan per malam. Di Homestay Nayla tersedia fasilitas 2 kamar tidur masing-masing untuk maksimal 2 orang, 1 kamar tidur lesehan untuk 15 orang, ruang tamu/ruang keluarga, kamar mandi, handuk, lemari, sarapan dengan biaya tambahan, area parkir kendaraan, lingkungan yang ramah dan nyaman, view Gunung Merapi dan Merbabu, dan masih banyak lagi.

Selain penginapan-penginapan yang telah disebutkan di atas, masih banyak pilihan penginapan lainnya di Desa Wisata Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, yang termasuk dalam grup Homestay Merapi, antara lain Homestay Indah Lestari, Bukit Indah, Cempaka Sari, Cemara, Melati, Sabilla, Ilalang, Ibnu Hajar, Valensia, Talitha Zahra, Agung, Santika, Anggrek, Dua Putra, Wijaya, Isnalitha, Omah Selo, Merbabu, Edelweis, hingga Homestay Pakde Nardi. Rata-rata homestay di sana mematok tarif sewa yang hampir seragam, yakni Rp 150 ribuan per malam.

Kemudian tersedia pula kafe dan warung bernama Waroeng Damandiri yang menyediakan cenderamata atau oleh-oleh yang bisa Anda beli untuk dibawa pulang ke rumah. Selama berada di Selo, Anda bisa menikmati hawa sejuk dan juga view 2 pegunungan terkenal di sana, yakni Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Perlu diingat bahwa harga atau tarif sewa kamar penginapan bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda tertarik untuk melakukan reservasi atau booking kamar di salah satu penginapan yang telah disebutkan di atas, Anda dapat langsung melakukan booking kamar secara online atau menghubungi nomor kontak pihak penginapan yang bersangkutan.




Tentang Dian Kartika1066 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*