Joglo Watu Kelir, Penginapan Sederhana Dekat Pantai Indrayanti Gunung Kidul




Joglo Watu Kelir - www.wisatabonex.com

Bagi Anda yang pernah berwisata ke Kabupaten Gunung Kidul, , pasti sudah tidak asing lagi dengan Pulang Sawal. Pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Indrayanti ini berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul yang memiliki pemandangan paling indah dan bersih jika dibandingkan pantai-pantai yang berada di kawasan Gunung Kidul lainnya.

Joglo Watu Kelir - www.wisatabonex.com
Joglo Watu Kelir – www.wisatabonex.com

 

Kebersihan Pantai Pulang Sawal ini tak lepas dari campur tangan pihak swasta. Pihak swasta sendiri memberlakukan denda sebesar Rp10 ribu bagi para pengunjung yang ketahuan membuang sampah sembarangan. Langkah ini yang kemudian dianggap menjadikan Pantai Pulang Sawal tetap terjaga kebersihannya.

Selain kebersihan, sejumlah fasilitas penunjang juga disediakan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pulang Sawal, salah satunya penginapan. Di pantai ini, memang telah didirikan beberapa penginapan sebagai tempat singgah, salah satunya Penginapan Joglo Watu Kelir.

Penginapan Joglo Watu Kelir, atau biasa disebut Joglo Watu Kelir saja, berada sekitar 200 meter dari Restoran Indrayanti. ini merupakan salah satu akomodasi yang terletak di dekat Pantai Pulang Sawal (hanya sekitar 80 meter dari bibir pantai), selain Walet Guest House, Omah Suket, atau Griya Kusuma Bamboo Lengkung.

Secara umum, Joglo Watu Kelir bisa dibilang sebagai penginapan dengan sederhana. Seperti namanya, penginapan ini memiliki bangunan berbentuk joglo, yang merupakan rumah adat khas Jawa. Dinding penginapan terbuat dari kombinasi merah dan kayu dengan dominasi warna cokelat di seluruh sisi bangunan.

Ada sekitar 4 unit kamar yang disediakan pengelola Joglo Watu Kelir dengan ukuran masing-masing 4 x 4 meter. Fasilitas yang disediakan di tiap kamar meliputi ranjang spring bed berukuran 2 x 1,8 m, TV, kipas angin, kamar mandi dalam, peralatan mandi (termasuk sabun dan sampo), serta busa tambahan sesuai pesanan.

Dengan fasilitas yang tergolong memadai dan letak penginapan yang strategis, kamar di Joglo Watu Kelir ditawarkan dengan mulai Rp400 ribuan per malam pada saat . Jika hari-hari biasa, tarif kamar di penginapan ini bisa lebih murah. Untuk kamar dan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor telepon 0819-0404-4481, 0823-2737-7377, atau PIN BB 2B65C3FF.

Lihat Juga:   Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pemandian Alam Sibayak




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan