Omah Suket, Penginapan Minimalis & Murah di Pantai Indrayanti




Omah Suket - unilubis.com
Omah Suket - unilubis.com

Pulang Sawal, atau lebih populer disebut dengan Indrayanti, merupakan salah satu objek wisata populer di kawasan Gunung Kidul, . Pasalnya, selain menawarkan pemandangan laut selatan yang eksotis, di sekitar pantai ini juga telah disediakan beragam layak inap, salah satunya Omah Suket.

Jika Anda menelusuri situs Google, memang tidak banyak informasi yang disediakan mengenai penginapan yang satu ini. Namun, dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun oleh penulis, Omah Suket berlokasi di kawasan Pantai Indrayanti, tidak jauh dari Walet Guest House. Walet Guest House sendiri adalah dengan konsep rumah panggung yang memiliki tarif lumayan tinggi.

Omah Suket - unilubis.com
Omah Suket – unilubis.com

Sebagai sebuah tempat bermalam, Omah Suket bisa dibilang tergolong sederhana jika dibandingkan akomodasi lainnya di wilayah Pantai Indrayanti. Omah Suket mengusung desain bergaya tradisional, dengan arsitektur yang cukup unik. Meski mini, namun akomodasi ini bisa menjadi rekomendasi menarik karena Anda hanya perlu berjalan kaki jika ingin bermain-main air di Pantai Indrayanti.

Lihat Juga:   Batuque Town Villa, Tawarkan View Cantik di Dekat Kusuma Agrowisata

Omah Suket hanya menawarkan tiga unit tidur kepada para . Fasilitas yang disediakan pun terbilang minimalis. Pengunjung hanya akan menemukan ranjang tempat beristirahat, mandi untuk mandi atau buang air, serta kipas angin. Karena itu, menurut penuturan beberapa tamu, tarif sewa di tempat ini memang cenderung lebih .

Lalu, berapa besaran biaya sewa yang dikenakan kepada para wisatawan jika ingin singgah di Omah Suket? Sayangnya, pihak pengelola tidak bersedia memublikasikan tarif sewa kamar di tempat ini. Namun, jika melihat fasilitas yang disediakan, tarif sewa kamar di Omah Suket berkisar di Rp100 ribuan hingga Rp150 ribuan per malam. Untuk informasi lebih lengkap atau , Anda bisa langsung menghubungi nomor ponsel 0821 3525 5558 atau 0817 279 545, yang juga pengelola Restoran Indrayanti.

Sekadar informasi, Pantai Indrayanti sendiri terletak di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, atau berada tepat di sebelah timur Pantai Sundak. Untuk bisa mencapai pantai ini, pengunjung bisa menempuh perjalanan selama dua jam berkendara dalam jarak 70 km jika bertolak dari pusat kota Yogyakarta.

Lihat Juga:   Lima Penginapan Murah di Kawasan Cengkareng

Secara  umum, Pantai Indrayanti merupakan pantai yang bersih dan memiliki pemandangan yang lebih indah jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di kawasan Gunung Kidul. Bukit karang, hamparan pasir putih, dan air laut yang jernih merupakan beberapa keindahan yang ditawarkan Pantai Indrayanti ini. Ketika senja, pengunjung pun dapat langsung melihat sunset (matahari terbenam) dengan spot yang sempurna.

Harga tiket masuk Pantai Indrayanti sebesar Rp10 ribu per orang. Untuk tarif parkir motor atau mobil, sekitar Rp4 ribu hingga Rp5 ribu. Dengan biaya tersebut, wisatawan juga dapat berkunjung ke pantai-pantai lainnya yang berdekatan, semisal Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Krakal, Pantai Sundak, dan Pantai Pok Tunggal.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan