Griya Zenea Batu, Homestay Keluarga Dekat Museum Satwa Batu




Griya Zenea Batu tampak depan (sumber: traveloka)
Griya Zenea Batu tampak depan (sumber: traveloka)

Di awal milenium, Oro-Oro Ombo hanyalah sebuah desa yang mayoritas lahannya dimanfaatkan untuk bertani dan kemungkinan besar tidak banyak orang yang mengenalnya. Namun, seiring berjalannya waktu, keberadaan beberapa theme park di sekitar desa ini turut membawa nama Oro-oro Ombo dikenal banyak pelancong dari seluruh penjuru Nusantara.

Keberadaan theme park di desa yang masuk Kecamatan ini memang membangkitkan gairah di kawasan ini. Hal tersebut dapat dilihat dari munculnya banyak toko oleh-oleh, tempat makan, dan penginapan.

Nah, ngomong-ngomong soal , Oro-Oro Ombo dikenal menawarkan banyak keluarga yang disewakan satu rumah dan dengan tarif yang terjangkau. Biasanya, yang ada di desa ini merupakan rumah penduduk atau perumahan yang disulap menjadi , salah satu contohnya adalah Griya Zenea Batu.

Griya Zenea Batu, ruang tamu (sumber: traveloka)
Griya Zenea Batu, ruang tamu (sumber: traveloka)

Griya Zenea Batu beralamat di Jalan Oro-Oro Ombo, Kompleks Delima Residence No. 28, Kota Batu, . Penginapan ini berada di sebelah timur sekitar 100 meter dari Museum Satwa.

Lihat Juga:   Tarif Hotel dan Penginapan Murah di Cikokol Tangerang

Menginap di Oro-Oro Ombo, theme park yang dikelola oleh Jatim Park Group tentu jadi salah satu objek wisata yang ingin dituju, bukan? Jika Anda ingin berwisata sambil belajar, Batu Secret Zoo dan Eco Green Park hanya berjarak sekitar 200 meter dari penginapan ini. Sementara, untuk yang hobi foto-foto dan bermain di wahana yang dapat memacu adrenaline, Museum Angkut dan Jatim Park 1 yang dapat dijangkau dengan berkendara selama sekitar 10 menit merupakan pilihan yang menarik.

Griya Zenea Batu, fasilitas kamar (sumber: traveloka)
Griya Zenea Batu, (sumber: traveloka)

Menurut penuturan pengunjung, Griya Zenea merupakan penginapan dengan suasana yang tenang dan dapat dijangkau dengan mudah. Selain itu, pengunjung sangat menyukai kebersihan dan akses internetnya yang cepat.

Agar penyewa betah selama menginap di akomodasi ini, pengelola sudah menyiapkan fasilitas umum yang lengkap. Di penginapan ini, Anda bisa menikmati , tempat parkir untuk satu mobil, teras, canopy, ruang tamu, sofa, LED TV, dapur, peralatan memasak, bahan makanan instan, kulkas, dan dispenser. Selain itu, Anda juga bisa menemukan sebuah kamar mandi yang dilengkapi shower dengan pemanas air.

Lihat Juga:   Menengok Wisata Kuliner dan Seni Tradisional di Festival Kampung Cempluk, Malang
Griya Zenea Batu, fasilitas dapur (sumber: traveloka)
Griya Zenea Batu, fasilitas dapur (sumber: traveloka)

Griya Zenea Batu dilengkapi dengan tiga unit kamar tidur yang masing-masing dapat digunakan untuk dua orang. Meski kamar di akomodasi ini tidak terlalu luas, namun semuanya memiliki kebersihan yang terjaga.

Nah, untuk menikmati semua fasilitas yang ditawarkan, pengunjung perlu membayar biaya sewa sebesar Rp750.000 per malam. Tarif tersebut tentu akan berubah saat musim tiba. Bila Anda tertarik menginap di Griya Zenea selama melancong ke Kota Batu, Anda bisa memesannya di salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa reservasi melalui telepon di nomor 0858 6190 3231.




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan