Daftar Penginapan Unik dan Recommended di Cikole, Lembang




Pondok Wisata Cikole - lifestyle.merahputih.com

Lembang menjadi salah satu spot wisata populer ketika berkunjung ke Bandung. Pasalnya, ini dikenal memiliki udara sejuk khas pegunungan sehingga cocok sebagai untuk refreshing. Dan, salah satu di Lembang yang bisa menjadi rujukan wisata yang menarik adalah Cikole.

Cikole sendiri merupakan sebuah desa di Kecamatan Lembang. Tempat ini terkenal dengan hasil bumi pertanian, terutama sayuran dan tomat. Di samping itu, di desa ini juga terdapat hutan pinus Grafika Cikole dan sebuah bumi perkemahan dengan fasilitas pelatihan di luar ruangan atau outdoor.

Saat ini, kawasan Cikole telah banyak dikunjungi yang berlibur ke Lembang. Hal ini pun berimbas pada semakin banyaknya penginapan yang didirikan di kawasan ini dengan tujuan mengakomodasi pengunjung. Nah, bagi Anda yang saat ini membutuhkan informasi terbaru daftar di Cikole, berikut kami sajikan beberapa di antaranya.

Pondok Wisata Cikole

Penginapan ini berada di Terminal Wisata Grafika Cikole. Pondok Wisata Cikole berada di atas bukit, di hamparan rumput yang terletak di sela pepohonan pinus dengan udara sejuk dan terdapat di kaki Tangkuban Perahu. Menawarkan atmosfer rumah pedesaan dengan interior dan eksterior yang terbuat dari kayu, Pondok Wisata dibangun dengan konsep selaras dengan sekitar.

Ada tiga pondok yang ditawarkan, yaitu Pinus, Damar, dan Cemara, dengan tarif mulai Rp920.000 per malam (termasuk pajak 15 persen dan biaya servis), dan didukung fasilitas TV, sarapan, air mineral, kayu bakar, mandi di dalam, dan air panas, serta mampu menampung maksimal 6 orang. Untuk reservasi, bisa menghubungi nomor telepon (022) 82782441.

Pondok Wisata Cikole - lifestyle.merahputih.com
Pondok Wisata Cikole – lifestyle.merahputih.com

 

Lihat Juga:   Daftar Losmen dan Penginapan Murah di Jalan Parangtritis, Yogyakarta

Grafika

Penginapan ini juga masih dalam area Terminal Wisata Grafika Cikole, di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 8, Desa Cikole, Lembang. Grafika Hotel ini cukup unik. Pintu masuk kamar hotel berada di lantai satu, namun kontur tanah Terminal Wisata Grafika Cikole yang berbukit membuat balkon kamar hotel berada di lantai dua.

Ada 8 unit kamar yang ditawarkan dengan tarif mulai Rp850.000 permalam dengan kapasitas maksimal 2 orang per kamar. Tiap kamar di hotel ini telah dilengkapi fasilitas sarapan pagi dan air minum mineral, kamar mandi di dalam plus shower air panas, serta TV saluran lokal. Untuk reservasi, bisa menghubungi nomor telepon (022) 82782441.

Grafika Hotel - netisulastri.blogspot.co.id
Grafika Hotel – netisulastri.blogspot.co.id

 

Camping Terminal Wisata Grafika Cikole

Selain Pondok Wisata dan Hotel, Taman Wisata Grafika Cikole juga menyediakan penginapan model Camping untuk pengalaman yang lebih unik. Ada dua model Camping yang ditawarkan, yaitu Camping dan Camping Massal. Berikut tarif dan fasilitas di Camping Terminal Wisata Grafika Cikole.

Camping Terminal Wisata Grafika Cikole - piknikasik.com
Camping Terminal Wisata Grafika Cikole – piknikasik.com

 

Tipe CampingTarif per Malam (Rp)Fasilitas
Camping Keluarga460.0004 buah sleeping bag, satu ikat kayu bakar, 4 jagung mentah, listrik, kapasitas 4 orang
Camping Massal2.875.00040 matras, 40 sleeping bag, satu ikat kayu bakar, kapasitas 40 orang

Cikole Jayagiri Resort

Akomodasi ini beralamat di Jalan Tangkuban Perahu KM 28 No. 147, Cikole, Lembang dengan nomor telepon (022) 82780512. Jayagiri Resort hanya berjarak 4,27 km dari Gunung Tangkuban Perahu, 4,47 km dari De Rach, 4,75 km dari Masjid Besar Lembang, dan 4,82 km dari Pasar Panorama Lembang.

Fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan oleh Jayagiri Resort menjamin pengalaman menginap yang menyenangkan bagi para tamu, seperti kamar 24 jam, resepsionis 24 jam, WiFi di tempat umum, tempat parkir mobil, dan kamar. Sementara, fasilitas dalam kamar mencakup meja tulis, balkon, TV satelit, dan dapur kecil.

Ada lima tipe penginapan yang disediakan di Cikole Jayagiri Resort, yaitu Roemah Lombok, Roemah Kayoe Soenda, Cottage Kakia dan Tisuk, Cottage Jengjen, dan Joglo. Berikut tarif kamar per malam di penginapan ini.

Tipe PenginapanTarif per Malam (Rp)
Roemah Lombok550.000
Roemah Kayoe Soenda800.000
Cottage Kakia dan Tisuk750.000
Cottage Jengjen2.200.000
Joglo300.000

Sindang Reret Hotel & Restaurant Cikole

Penginapan ini terletak di Jalan Raya Cikole KM 22, Lembang. Sindang Reret Hotel & Restaurant Cikole hanya berjarak 17,6 km dari pusat kota dan memiliki akses mudah untuk menelusuri seluruh spot populer di Lembang dan Cikole.

Sejumlah fasilitas telah disediakan di tempat ini, termasuk layanan kamar 24 jam, akses WiFi, resepsionis 24 jam, ruang bersantai, layanan binatu, hingga penyimpanan barang. Sementara, fasilitas dalam kamar meliputi akses WiFi, AC, hingga kamar mandi dalam. Untuk informasi tarif kamar dan reservasi, bisa menghubungi nomor telepon (022) 2786500.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*