Asri & Menenangkan, Ini Penginapan di Jogja dengan Nuansa Alam




Alam Jogja Resort - www.pegipegi.com
Alam Jogja Resort - www.pegipegi.com

Panorama alam diyakini dapat memberikan suasana yang tenang untuk beristirahat. Karena itu, tidak heran jika kemudian banyak penginapan yang menawarkan nuansa alam untuk memanjakan para tamu yang berkunjung. Nah, berikut kami sajikan beberapa akomodasi menarik di Jogja yang menjadikan nuansa alam sebagai suguhan utama.

Alam Resort

Penginapan ini beralamat di Raya Stadion Maguwoharjo No. 8, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Alam Jogja Resort bisa Anda tempuh dalam waktu sekitar 10 menit berkendara dari Bandara Internasional Adi Sutjipto atau 20 menit berkendara dari pusat kota. Sementara, apabila Anda hendak berlibur ke Jogja Bay Waterpark, cukup menempuh jarak 100 meter dari akomodasi ini.

Sesuai dengan namanya, nuansa alam merupakan suguhan utama penginapan ini. Resort ini menghadirkan kamar-kamar dengan perabotan tradisional Jawa plus pemandangan taman, sawah, serta pegunungan. Tiap kamar telah dilengkapi fasilitas AC, menampilkan lantai keramik, dan didukung lemari pakaian, TV, hingga kamar mandi pribadi plus shower air panas dan air dingin. Beberapa kamar pun dilengkapi teras.

Setidaknya, ada empat tipe kamar yang ditawarkan, yaitu Comfort Double/Twin Room, Superior Double Room, Deluxe Double Room, dan Family Room/Wooden Villa. Dengan berkisar Rp325 ribuan per malam untuk tipe Comfort Room, Rp599 ribuan per malam untuk tipe Superior Room, dan Rp699 ribuan per malam untuk tipe Deluxe Room, reservasi kamar bisa dilakukan via situs booking online atau nomor telepon (0274) 887238 dan 085 770 707 238.

Alam Jogja Resort - www.pegipegi.com
Alam Jogja Resort – www.pegipegi.com

Pondok Kampoeng Djawa Guest House

Akomodasi ini berada di Jalan Prawirotaman I No. 40, Mergangsan, Yogyakarta. Pondok Kampoeng Djawa Guest House hanya berselang 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Adi Sutjipto dan 15 menit berkendara dari Jalan Malioboro. Sementara, jika tamu hendak piknik ke South Palace Town Square, cukup menempuh jarak 1,33 km dari properti ini.

Disebut juga Kampoeng Djawa Hotel, penginapan ini menampilkan dekorasi tradisional khas Jawa. Kamar-kamar di ini menyediakan fasilitas kipas angin atau AC, dengan beberapa unit memiliki balkon pribadi yang menghadap taman dan kolam ikan. Fasilitas lainnya yang disediakan mencakup TV, akses Wi-Fi gratis selama 24 jam, hingga minuman gratis.

Lihat Juga:   Wisma Nangun Kerti, Penginapan Tenang Cocok Untuk Gathering dan Refreshing

Menampilkan suasana yang asri, ternyata tarif kamar di Kampoeng Djawa Guest House cukup . Pada hari-hari biasa, tarif kamar di tempat ini mulai Rp125 ribuan per malam. Sementara, di akhir pekan atau weekend, tarif kamar naik menjadi Rp200 ribuan per malam. Jika berminat, pemesanan bisa Anda lakukan melalui nomor telepon (0274) 378318 atau via beberapa situs booking online.

Pondok Kampoeng Djawa Guest House - www.booking.com
Pondok Kampoeng Djawa Guest House – www.booking.com

D’Omah Hotel Yogya

Penginapan ini berada di Jalan Parangtritis KM 8,5, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari Tembi Rumah Budaya, D’Omah Hotel menampilkan arsitektur bangunan yang kental aroma Jawa dan dihiasi dengan karya seni yang unik. Akomodasi ini bisa Anda jangkau dengan berkendara selama 15 menit dari pusat Kota Gudeg.

Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan TV layar datar, pemutar DVD, hingga AC. Teras pribadinya memiliki tempat duduk outdoor yang nyaman sehingga Anda dapat menikmati pemandangan hijau di sekitarnya. Sementara, fasilitas seperti , spa, pusat kebugaran, hingga akses Wi-Fi dijamin bakal makin memanjakan Anda.

D’Omah Hotel menyediakan total 22 unit kamar yang dibagi menjadi beberapa tipe, yaitu Deluxe Heritage, 2 Bedrooms Villa, dan 3 Bedrooms Villa. Menurut situs resminya, tarif kamar Deluxe Heritage dipatok mulai Rp853 ribuan per malam, sedangkan sewa 3 Bedrooms Villa mulai Rp2,6 jutaan per malam. Untuk pemesanan, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0274) 368050, email di bookings@domahyogya.com, atau via situs resmi penginapan.

D’Omah Hotel Yogya - www.traveloka.com
D’Omah Hotel Yogya – www.traveloka.com

Alamanda Villas

Tempat bermalam ini berlokasi di Jalan Kabupaten KM 4, Taman Alamanda D7, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Alamanda Villas bisa Anda jangkau dengan berkendara selama 20 menit dari Bandara Internasional Adisutjipto dan 15 menit berkendara dari kawasan Malioboro. Sementara, jika Anda ingin jalan-jalan ke Candi Borobudur, perlu berkendara 45 menit dari tempat ini.

Lihat Juga:   Penginapan Murah di Bali, Cocok untuk Backpacker

Terletak di tengah sawah di jalan lingkar Yogyakarta, Alamanda Villas menawarkan kamar yang luas yang telah dilengkapi dengan akses Wi-Fi gratis. Akomodasi ini mengusung interior bergaya Jawa, dengan setiap kamar telah didukung fasilitas AC, pemandangan taman, lemari, kulkas, meja, hingga kamar mandi pribadi plus shower.

Berbeda dengan kebanyakan akomodasi pada umumnya, Alamanda Villas menetapkan kebijakan menginap minimum selama dua malam. Tarif kamar di akomodasi paling berada di kisaran Rp2,5 jutaan untuk dua malam. Jika berminat, bisa melakukan pemesanan melalui situs booking online atau menghubungi nomor telepon (0274) 6415084 dan 0877 3750 2435.

Sawah Joglo Boutique Villas

Seperti namanya, akomodasi ini terletak di Jalan Sawah Joglo No. 88, Yogyakarta. Sawah Joglo Boutique Villas hanya berselang 20 menit berkendara dari kawasan Malioboro atau Bandara Internasional Adi Sutjipto. Sementara, apabila wisatawan hendak berlibur ke Candi Borobudur, bisa berkendara selama 45 menit dari penginapan ini.

Setidaknya, ada tiga tipe kamar atau villa yang telah disediakan di tempat ini, yaitu Joglo Deluxe, Joglo Family, dan Joglo Villa Suite. Pada akhir pekan, tarif Joglo Deluxe berkisar Rp3,8 jutaan per malam, sedangkan tarif Joglo Villa Suite mulai Rp4,8 jutaan per malam.  Sementara, jika membawa rombongan, bisa menginap di Joglo Family dengan biaya sewa Rp7 jutaan per malam.

Sesuai dengan biaya sewa yang mahal, fasilitas yang disediakan pun tidak main-main. Para tamu bisa menempati bungalow-bungalow yang luas dengan AC, teras, meja kerja, area tempat duduk, perabotan kayu, TV layar datar, brankas, hingga kamar mandi pribadi. Jangan lupakan juga kolam renang sepanjang 15 meter dengan background pemandangan Gunung Merapi yang megah. Jika berminat, silakan reservasi melalui situs resmi villa, nomor telepon (0274) 4533549, atau email di alamat office@sawahjoglo.com.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan