Villa Parikesit Batu, Akomodasi Luxury di Jalan Dewi Sartika




Villa Parikesit Tampak Luar
Villa Parikesit Tampak Luar

Sesekali saat di Batu, tak ada salahnya jika Anda dan keluarga menginap di salah satu penginapan mewah. Jika dirasa kurang privat, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat beristirahat. Selain lebih privat, fasilitas di mewah sebenarnya tak kalah dengan tiga ke atas.

Jumlah villa mewah di Kota Batu sebenarnya sangat banyak, namun jika Anda membidik tempat wisata yang berada di kawasan Oro-Oro Ombo sebagai destinasi liburan, Villa Parikesit bisa menjadi alternatif yang tepat.

Villa Parikesit beralamat di Jl. Dewi Sartika 3H, Kelurahan Temas, Kota Batu, Jawa Timur. Walaupun tidak bertempat di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, akomodasi ini hanya berjarak sekitar 900 meter dari Batu Secret Zoo dan Eco Green Park.

Kamar yang Tersedia di Villa Parikesit Batu
Kamar yang Tersedia di Villa Parikesit Batu

Rute untuk menuju akomodasi ini memang gampang-gampang susah, karena penginapan yang berada di perkampungan. Bagi pelancong yang datang dari arah Kota Malang, sesampainya di Jl. Patimura, arahkan kendaraan Anda ke kiri menuju Jalan Dewi Sartika (Pasar Kota Batu). Setelah itu, sebelum jalan kembar, belok kiri lagi di Jalan Dewi Sartika Gang 3, kemudian ikuti saja jalan tersebut hingga bertemu Gang 3H.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan Nyaman dan Murah di Sumenep

Saat Anda memilih villa ini sebagai tempat menginap, ada beberapa spot populer di Kota Batu yang jaraknya cukup dekat untuk dikunjungi. Selain Batu Secret Zoo, BNS juga berlokasi cukup dekat karena jaraknya hanya sekitar 1,5 km dari penginapan ini. Selain itu, ikon Kota Batu, yakni Alun-Alun dan Ketan Legenda 1976, berjarak sekitar 2,5 km, sedangkan Coban Rais yang tengah hits di Instagram dapat ditempuh dengan berkendara sekitar 15 menit.

Penginapan ini dikenal memiliki nuansa yang tenang karena lokasinya tidak berada di pinggir jalan utama. Selain menawarkan nuansa yang lebih damai, penginapan ini juga “diberkahi” dengan pemandangan yang menakjubkan. Saat pagi tiba, Anda bisa menikmati hijaunya pohon pinus yang berselimut kabut tipis yang turun dari Gunung Panderman.

Masalah desain, Villa Parikesit menawarkan arsitektur dengan gaya modern minimalis. Walupun desainnya sederhana, dengan perpaduan warna dan ornamen yang pas, membuat akomodasi ini tetap nampak glamour. Yang jadi highlight dari arsitektur di penginapan ini tentunya pengaplikasian batu warna cokelat dan hitam pada eksterior yang membuat suasana villa menjadi lebih sejuk.

Lihat Juga:   Losmen I Gusti Nyoman Oka Homestay, Penginapan Murah Rate Mulai Rp 70 Ribuan di Ubud-Bali

Tak hanya menawarkan desain dan pemandangan yang menawan, berbagai macam fasilitas menarik juga dapat ditemukan di Villa Parikesit. Di area publik, pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas seperti outdoor, teras, taman, akses Wi-Fi 24 jam, dapur lengkap dengan peralatannya, kulkas, toaster, coffee/tea maker, dispenser, perlengkapan barbeque, LED TV dengan channel internasional, dan dua ruang keluarga luas dengan sofa panjang.

Kolam Renang di Villa Parikesit yang Bisa Digunakan Pengunjung
Kolam Renang di Villa Parikesit yang Bisa Digunakan Pengunjung

Villa ini tergolong sebagai akomodasi dengan kapasitas besar karena dilengkapi lima kamar yang dapat menampung maksimal 20 orang. Tiap kamar di tempat ini telah didukung dengan fasilitas seperti balkon, kamar mandi dengan shower panas dan dingin, lemari, dan tempat tidur yang nyaman. Semua fasilitas tersebut dapat ditebus dengan membayar biaya sebesar Rp4.000.000 per malam saat weekday, atau Rp4.500.000 per malam ketika weekend. Tarif tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pengelola.

Nah, apabila Anda tertarik menikmati kemewahan yang ditawarkan Villa Parikesit, Anda bisa langsung via telepon di nomor 0812-3225-6186. Sayangnya, Anda belum bisa memesan di salah satu situs online, karena pihak pengelola belum melakukan kerja sama.

 




Tentang M. Nur Fahmi876 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*