Villa Kumala Tretes, Tempat Bermalam Favorit Tamu Rombongan




Tretes Prigen - indoinspector.blogspot.co.id
Tretes Prigen - indoinspector.blogspot.co.id

Selain , villa menjadi salah satu akomodasi yang banyak ditemukan di berbagai kawasan populer, tidak terkecuali di daerah Tretes. Di wilayah yang termasuk ke dalam Kecamatan Prigen, Kabupaten tersebut, tidak sulit menemukan villa yang bisa dijadikan bermalam, salah satunya adalah Villa Kumala.

Tretes Prigen - indoinspector.blogspot.co.id
Tretes Prigen – indoinspector.blogspot.co.id

Seperti diketahui, Tretes merupakan daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Kawasan ini terletak sekitar 60 km sebelah selatan Kota Surabaya, ibukota Provinsi . Berlokasi di kaki dan lereng Gunung Arjuno dan Gunung Welirang, daerah ini terkenal sebagai wisata yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, terutama yang berasal dari Surabaya.

Ada beberapa objek wisata populer yang bisa ditemukan di Tretes. Salah satu yang cukup terkenal adalah Safari Indonesia 2. Selain itu, di tempat ini juga terdapat Air Terjun Kakek Bodo, Air Terjun Alap-Alap, Air Terjun Kebo Glundung, Air Terjun Putuk Truno, Coban Lowo (berada di tengah kampung antara Tretes dan Pecalukan), Pasar Tretes, kawasan kuliner Hotel Surya, dan Finna Golf.

Lihat Juga:   Hotel Bisanta Bidakara, Akomodasi Modern dan Komplet di Pusat Surabaya

Karena sering dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan dan musim , di Tretes pun menjamur akomodasi penginapan, mulai hotel berbintang hingga villa. Jika hotel kebanyakan didirikan atau dibangun oleh perusahaan atau unit usaha, maka villa di tempat ini umumnya dikelola oleh perorangan, salah satunya Villa Kumala.

Villa Kumala beralamat di Jalan Limas No. 11, Gang Masjid, Desa atau Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Tempat yang juga dikenal dengan nama Wisma Kumala tersebut berlokasi tidak jauh dari Masjid An’nur-Nur Huda dan Gereja Persekutuan Kristen serta berada di dekat beberapa tempat menginap lainnya, salah satunya Villa Limas Delapan.

Menurut penelusuran di situs Google, Villa Kumala banyak disewa oleh tamu keluarga maupun rombongan yang ingin berlibur di Tretes. Selain itu, akomodasi ini juga sering dijadikan tempat melakukan berbagai kegiatan seperti pelatihan atau training, seminar, maupun outbound karena memiliki area yang cukup luas.

Lihat Juga:   Villa Fiorence, Penginapan Dua Kamar Tidur Dekat Pasar Kota Batu

Memang, tidak banyak informasi yang bisa diperoleh mengenai Villa Kumala ini. Namun, beberapa tamu yang pernah menginap di tempat ini mengatakan bahwa karena berada di kawasan Tretes, Villa Kumala menyuguhkan panorama khas pegunungan yang sangat indah, dengan dedaunan hijau, latar belakang Gunung Arjuno, serta tentunya udara yang sangat sejuk.

Sementara, untuk , seperti kebanyakan villa lain di kawasan Tretes, di Villa Kumala sudah mencakup yang nyaman, ruang keluarga, TV, mandi dengan shower air panas, dapur mini, area parkir, serta taman yang luas. Jika Anda ingin mengetahui informasi mengenai tarif sewa villa maupun melakukan reservasi atau pemesanan, Anda bisa langsung menghubungi pengelola di nomor telepon (0343) 881571.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan