Yuk, Coba Serunya Sensasi Naik Ayunan Ekstrem & Wahana Seru Lainnya di Coban Rais Batu!

Ayunan Ekstrim Coban Rais Batu - www.viva.co.id

Dulu mungkin Coban Rais hanya sebuah yang masih sangat alami dengan jalanan makadam yang cukup sulit untuk dilalui. Biasanya Coban Rais dulunya hanya digunakan sebagai tempat berkemah alis camping dari para pecinta alam atau beberapa instansi yang kebetulan sedang mengadakan outbond atau pelatihan khusus. Maklum saja, Coban Rais banyak lahan datar yang cocok untuk dijadikan camping ground.

Coban Rais berlokasi di daerah Batu, tepatnya di Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Batu, . Objek ini buka mulai jam 7 pagi. Untuk masuk ke kawasan Coban Rais, Anda akan dikenai masuk seharga Rp 10 ribuan per orang. Namun bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil masih harus membayar parkir lagi dengan sekitar Rp 10 ribuan, sedangkan untuk parkir sepeda motor dikenai tarif Rp 5 ribuan. Jika naik motor, Anda bisa menaikinya untuk mengitari atau bisa juga diparkir di area yang disediakan.

Papan I Love U Coban Rais Batu - www.photomalang.com

Papan I Love U Coban Rais Batu – www.photomalang.com

Sejak beberapa tahun lalu kawasan Coban Rais terus dikembangkan menjadi sebuah objek wisata yang lebih kekinian dan jauh dari kesan angker seperti yang kerap diisukan sebelumnya. Akses jalan menuju Coban Rais kini sudah diperbaiki sehingga lebih mudah untuk dilalui oleh kendaraan. Yang lebih asyik lagi, Coban Rais juga punya banyak wahana yang sangat instagramable dan tentunya berhasil menyedot perhatian warga dan juga wisatawan asal luar kota maupun mancanegara.

Spot yang belakangan sedang ramai diperbincangkan tentu saja adalah Bukit Bulu dan Batu Flower Garden. Kedua tempat ini lokasinya masih satu kompleks dengan Coban Rais. Setidaknya ada beberapa fasilitas wahana yang menarik dan seru untuk dicoba, antara lain Sky Tree atau Tree House yang terinspirasi dari Kalibiru Jogja. Dari atas Sky Tree ini Anda bisa memandangi Bukit Bulu dan Gunung Panderman sembari berfoto-foto ria.

Lihat Juga:   Wisma Srikandi, Penginapan Murah di Belakang Kampus ITN Malang

Yang kedua ada wahana Sky Bike atau Zip Bike. Seperti yang mungkin sudah sering Anda dengar, wahana satu ini memungkinkan Anda untuk naik sepeda, tetapi bukan di darat, melainkan di udara! Wah, sudah terbayang kan betapa seru dan menantangnya wahana satu ini? Tak perlu khawatir, sepeda udara ini sudah dilengkapi tali pengaman yang dapat membuat aktivitas ‘gowes’ Anda di udara tetap terasa aman dan menyenangkan.

Tak kalah dengan Dago, di Batu Flower Garden Coban Rais pun memiliki spot foto keren berupa lambang I Love You yang disusun di atas papan kayu. Spot ini kerap dijadikan lokasi untuk pemotretan pre-wedding loh! Anda pun bisa mencoba bergaya romantis bersama pasangan ketika berada di wahana satu ini.

Selanjutnya Anda bisa melihat langsung keindahan hamparan bunga cantik di kebun bunga alias Flower Hill. Biasanya para pengunjung wanita sangat senang berfoto di hamparan bunga yang berwarna-warni indah dengan latar belakang pegunungan ini.

Wahana lain yang tak boleh Anda lewatkan adalah spot hammock. Spot hammock di Coban Rais menawarkan susunan hammock yang bisa Anda jadikan tempat bersantai atau tiduran sembari dipotret dengan latar belakang langit biru (apabila sedang cerah) atau latar belakang perbukitan yang serba hijau. Ada 3 lokasi hammock yang tersedia, yakni spot hammock tower, hammock garden, dan flying hammock. Benar-benar keren!

Masih mengadaptasi objek wisata yang di Lembang, Bandung, Coban Rais rupanya juga punya Rumah Hobbit yang instagramable untuk dijadikan tempat berfoto selfie. Uniknya, Rumah Hobbit Coban Rais ini berada di lereng tebing perbukitan hijau, jadi Anda seolah sedang berada dalam setting film The Hobbit sungguhan.

Anda bercita-cita merasakan dinginnya salju? Jika budget masih mepet untuk pergi ke negara 4 musim, Anda bisa mencoba wahana eskimo yang ada di Coban Rais. Dengan angle yang tepat, Anda bisa memperoleh hasil foto seperti sedang berada di rumah eskimo yang bernuansa salju.

Wahana Coban Rais Batu - www.photomalang.com

Wahana Coban Rais Batu – www.photomalang.com

Berikutnya ada wahana Smurfy House yang menampilkan deretan rumah-rumah jamur yang berwarna-warni persis seperti di film animasi The Smurfs. Spot baru ini belakangan juga banyak disukai oleh para pengunjung yang ingin berfoto seru dengan atau teman-temannya. Jangan lewatkan pula aktivitas seru seperti berfoto ala atlet gantole atau naik ATV ride.

Lihat Juga:   Pilihan Penginapan Murah di Jepang

Wahana selanjutnya yang juga cukup heboh di media sosial tentu saja adalah Sky Swing. Ayunan ekstrem ini jika dilihat sepintas memang seolah minim pengamanan, namun Anda tak perlu khawatir, pasalnya pihak pengelola ternyata tetap mengutamakan unsur keamanan dengan mengaitkan Anda ke tali ayunan dengan safety belt yang dikaitkan ke pinggang Anda. Dengan demikian, ketika diayunkan kencang-kencang pun Anda tak sampai terjun bebas ke jurang yang ada di bawahnya.

Menariknya, di setiap wahana termasuk di ayunan Coban Rais ini Anda juga bisa mengguna jasa foto pihak pengelola yang dibanderol sekitar Rp 5 ribuan. Untuk mencoba ayunan ekstrem ini sendiri, Anda masih dikenai biaya sebesar Rp 10 ribuan.

Tiap wahana yang ada di Coban Rais kabarnya memang mematok tiket sendiri-sendiri dan harganya terkadang bisa berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Menurut beberapa pengunjung yang pernah ke Coban Rais, Anda cukup membayar Rp 25 ribu untuk mendapatkan 2 spot foto. Kemudian jika ingin menambah spot foto, maka Anda masih harus membayar lagi dengan biaya antara Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu. Namun sebenarnya Anda juga bisa berfoto menggunakan HP sendiri, namun masih dikenai biaya Rp 10 ribuan agar bisa berfoto sepuasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>