Wisma Tamalanrea, Akomodasi Rp150 Ribuan di Lingkup UNHAS Makassar




Wisma Tamalanrea

Universitas Hasanuddin, atau biasa disingkat UNHAS, merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Makassar, Sulawesi Selatan. Perguruan yang merupakan pengembangan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ketika Bung Hatta masih menjabat sebagai Wakil Presiden RI tersebut resmi berdiri pada tanggal 11 Juni 1956.

Wisma Tamalanrea
Tamalanrea

UNHAS saat ini menempati area seluas 220 hektare di Tamalanrea dengan berbagai fasilitas. Fasilitas-fasilitas yang disediakan di kampus ini, selain fasilitas pendidikan, di antaranya adalah rumah ibadah, kantin, fasilitas kesehatan, layanan laundry, transportasi, pusat perbelanjaan, hingga transportasi. Selain itu, layaknya perguruan tinggi lainnya, UNHAS juga memiliki akomodasi penginapan, yaitu Wisma Tamalanrea, dan beberapa model akomodasi lainnya.

Seperti namanya, Wisma Tamalanrea berada di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 10, Tamalanrea Indah, Kota Makassar. Menurut dalam situs resmi milik UNHAS, penginapan ini terletak di dalam Kampus II UNHAS yang berlokasi di Tamalanrea dan menjadi akomodasi yang secara sah menjadi aset perguruan tinggi yang bersangkutan.

Lihat Juga:   Abghan Home Batu, Vacation Home Nyaman di Dekat Kusuma Agrowisata

Menurut ulasan para tamu yang pernah menginap di tempat ini, Wisma Tamalanrea berdiri di yang strategis, karena selain terletak di dalam Kampus II UNHAS, juga berada dekat dengan Rumah Sakit Wahidin. Sayangnya, masih menurut review para tamu, pengelolaan wisma ini dianggap kurang maksimal, terutama aspek kebersihan yang perlu ditingkatkan lagi.

Wisma Tamalanrea sendiri menyediakan dua tipe , yaitu Standard Room dan VIP Room. Tiap-tiap di penginapan ini telah didukung dengan fasilitas seperti AC atau kipas angin, single bed atau double bed, serta mandi pribadi. Berikut masing-masing di Wisma Tamalanrea UNHAS.

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)Keterangan
Standard Room150.000Kipas angin, single bed
VIP Room250.000AC, double bed
Lihat Juga:   Daftar Penginapan/Hotel Dekat Kedutaan Besar Amerika Serikat (KBAS)

Selain Wisma Tamalanrea, Universitas Hasanuddin juga memiliki beberapa model akomodasi lainnya yang juga bisa digunakan untuk tempat menginap. Berikut akomodasi penginapan lainnya yang dimiliki oleh perguruan tinggi ini.

Tipe PenginapanTarif per Malam (Rp)Keterangan
Mess RektorKampus UNHAS125.000Mess ini disiapkan khusus untuk tamu atau staf pengajar UNHAS dari perguruan tinggi lain atau perguruan tinggi mitra
Rusunawa (rumah susun mahasiswa)Jalan Perintis Kemerdekaan225.000Penginapan yang disiapkan tidak hanya untuk mahasiswa, tetapi juga tamu UNHAS. Rumah susun mahasiswa ini mirip dengan
Asrama MahasiswaKampus II UNHAS TamanlanreaFluktuatifAsrama mahasiswa yang disiapkan khusus bagi mahasiswa baru

Nah, jika Anda kebetulan berkunjung ke UNHAS dan berminat menginap di salah satu penginapan tersebut, Anda bisa langsung melakukan pemesanan kamar di lokasi. kamar juga bisa dilakukan dengan menghubungi nomor (0411) 585188.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan