Wisma Amarilis, Akomodasi Murah dan Asri di Lingkungan Kampus IPB




Wisma Amarilis - lctip19.blogspot.com

Perguruan tinggi atau kampus di Indonesia saat ini tidak hanya getol menyediakan fasilitas untuk kegiatan proses belajar dan mengajar. Selain itu, demi menunjang kenyamanan para mahasiswa dan keluarga atau tamu undangan, beberapa kampus di Tanah Air juga melengkapi gedung mereka dengan fasilitas akomodasi penginapan. Dan, salah satu kampus di Indonesia yang telah didukung fasilitas ini adalah IPB.

Wisma Amarilis - lctip19.blogspot.com
Amarilis – lctip19.blogspot.com

 

IPB atau Institut Pertanian merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia. Sebelum berdiri secara mandiri, kampus ini dulunya merupakan sebuah fakultas pertanian yang menjadi bagian dari Universitas Indonesia. Kemudian, sejak tahun 1963, IPB resmi menjadi institusi mandiri dengan diletakkannya batu pertama pembangunan kampus oleh Presiden Soekarno.

Seperti diutarakan sebelumnya, selain fasilitas pendidikan, IPB juga didukung dengan akomodasi penginapan. Setidaknya, ada tiga buah penginapan yang berada di lingkup pendidikan IPB, yaitu Wisma Amarilis, Wisma Landhuis, dan Wisma Internasional. Dan, untuk artikel kali ini, kita akan mengulas sedikit tentang Wisma Amarilis.

Wisma Amarilis, akomodasi ini merupakan salah satu unit usaha penginapan yang berada di dalam kampus IPB. Lokasi Wisma Amarilis berada di Jalan Rasamala, Kampus IPB Dramaga, tepat di seberang Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, tidak jauh dari Gelanggang Olahraga IPB dan juga Masjid Al-Hurriyah.

Penginapan ini terdiri dari 3 lantai dan 40 ruang . Setiap telah didukung dengan teras yang memungkinkan para tamu untuk menikmati panorama kampus IPB yang asri dan sejuk. Selain itu, di penginapan ini juga tersedia area parkir dan halaman yang luas.

Sebagai sebuah penginapan, Wisma Amarilis telah didukung sejumlah fasilitas seperti ruang lobby, kamar seluas 20,25 meter persegi berkapasitas 2 hingga 3 orang, serta ruang bersama plus TV dan fasilitas Wi-F. Untuk menunjang keperluan dan kebutuhan para tamu, disediakan pula sarana penunjang seperti kantin, kios, ATK, dan juga fotokopi. Fasilitas lain yang ada di Wisma Amarilis termasuk musala yang nyaman dengan pemandangan kolam ikan di dekatnya.

Berikut masing-masing kamar di Wisma Amarilis IPB.

KamarTarif per Malam (Rp)Fasilitas
Standard A150.000Kamar mandi luar, fan, 2 bed
Standard B175.000Kamar mandi luar, fan, 3 bed
Superior A175.000Kamar mandi dalam, fan, 2 bed
Superior B225.000Kamar mandi dalam, fan, 3 bed
Deluxe A225.000Kamar mandi dalam, AC, 2 bed
Deluxe B275.000Kamar mandi dalam, AC, 3 bed

Selain kamar, Wisma Amarilis juga menyediakan ruangan bersama dengan kapasitas 20 orang hingga 110 orang. sewa ruangan di Wisma Amarilis berkisar Rp125 ribuan per 3 jam untuk ruangan dengan kapasitas 20 orang hingga Rp150 ribuan per 3 jam untuk ruangan dengan kapasitas 110 orang. Untuk kamar, bisa menghubungi nomor telepon (0251) 8627076 atau email di amarilis_ipb@yahoo.com.

Lihat Juga:   Villa Syandana Batu, Akomodasi Keluarga Dekat Rumah Makan & Toko Oleh-Oleh HC Putra




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan