Villa Teras Syariah, Penginapan Keluarga dengan Pemandangan Indah & Kolam Renang di Tawangmangu




Penginapan di atas bukit Tawangmangu (sumber: booking.com)
Penginapan di atas bukit Tawangmangu (sumber: booking.com)

Anda sudah pernah pelesir ke Tawangmangu? Jika belum, cobalah untuk mampir ke kawasan ini ketika Anda kebetulan sedang berada di Surakarta atau Solo. Tawangmangu adalah sebuah kecamatan di Karanganyar yang populer sebagai daerah wisata yang hawanya sangat dingin. Tawangmangu bisa Anda tempuh cukup mudah dengan berkendara dari Kota Solo sekitar 1 jam perjalanan saja.

Walaupun hanya sebuah kecamatan kecil, Tawangmangu begitu terkenal karena memiliki banyak tempat wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. Sebagian besar di Tawangmangu merupakan wisata berbasis alam dan juga sejarah, jadi Anda tak perlu khawatir bakal menghabiskan budget yang terlalu besar untuk pelesir ke Tawangmangu. Terlebih karena beberapa tempat wisata di Tawangmangu kabarnya tak dipungut tiket masuk, alias gratis. Asyik sekali bukan?

Kawasan pegunungan ini menawarkan beragam tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Misalnya saja Grojogan Sewu yang memiliki ketinggian mencapai 81 meter. Bukan hanya menawarkan suguhan utama berupa , Grojogan Sewu juga dilengkapi beberapa sarana pendukung seperti dan juga penginapan.

Air terjun Grojogan Sewu (sumber: outingnusantara.com)
Air terjun Grojogan Sewu (sumber: outingnusantara.com)

Tak kalah dengan Grojogan Sewu, bagi penggemar wisata alam juga wajib mampir ke Air Terjun Jumog yang masih berada di lereng Gunung Lawu. Kabarnya lokasi Air Terjun Jumog masih berdekatan dengan wisata Tawangmangu, jadi aksesnya pun relatif mudah dicapai. Nah, bagi yang berlibur dengan keluarga, sempatkan pula untuk berkunjung ke Agrowisata Sondokoro. Agrowisata ini juga punya beragam fasilitas wisata memadai yang bisa membuat aktivitas liburan Anda jadi makin menyenangkan, yakni flying fox, waterboom, kolam renang, hingga kereta tua untuk berkeliling kawasan agrowisata.

Apabila Anda merasa masih belum terbiasa dengan dinginnya hawa Tawangmangu dan ingin menghangatkan diri, maka jangan habiskan waktu Anda hanya dengan berdiam diri dalam . Cobalah untuk menuju Pemandian Air Panas Cumpleng. Tempat wisata yang ada di Desa Plumbon ini menawarkan kolam-kolam pemandian yang memungkinkan Anda untuk sekadar merendam kaki atau bahkan badan sekaligus.

Selain tempat-tempat yang sudah disebutkan sebelumnya, masih banyak spot wisata lain yang terlalu sayang untuk dilewatkan, mulai dari area camping ground Sekipan, mencoba kuliner sate kelinci, New Taman Balekambang, Telaga Sarangan, dan sebagainya.

Villa Teras Syariah, Tawangmangu (sumber: booking.com)
Villa Teras , Tawangmangu (sumber: .com)

Anda pun tak perlu mengkhawatirkan soal penginapan. Pasalnya di Tawangmangu ada banyak pilihan hotel, , guest house, hingga villa yang bisa menampung banyak orang sekaligus. Apabila Anda bosan menginap di hotel yang nuansanya itu-itu saja, cobalah untuk menyewa villa satu rumah untuk dijadikan tempat bermalam bersama rombongan. Salah satu villa favorit yang banyak direkomendasikan oleh wisatawan adalah Villa Teras Syariah Tawangmangu.

Villa Teras Syariah Tawangmangu merupakan sebuah penginapan yang terletak di Jalan Pancot No. 1, Jetis, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Penginapan satu ini biasanya kerap dijadikan pilihan para wisatawan yang datang bersama keluarga atau rombongan untuk menghabiskan waktu liburannya di kawasan wisata Tawangmangu. Villa yang suasananya tenang ini juga cukup ideal dijadikan tempat menyegarkan pikiran atau melakukan kegiatan retret.

Berada di kawasan perbukitan tak hanya menjadikan Villa Teras Syariah Tawangmangu lokasi yang cocok untuk menginap dan beristirahat, tetapi juga cocok untuk dijadikan tempat berlibur dengan keluarga atau rekan terdekat. Bagaimana tidak? Villa Teras Syariah Tawangmangu bukan hanya menawarkan tempat yang nyaman untuk bermalam, namun juga menawarkan pemandangan perbukitan yang indah sepanjang hari.

Pemandangan menawan dari Villa Teras Syariah (sumber: booking.com)
Pemandangan menawan dari Villa Teras Syariah (sumber: booking.com)

Udara di kawasan Tawangmangu yang dingin beserta kabut tipis akan menambah nuansa yang berbeda selama Anda berada di Villa Teras Syariah Tawangmangu. Villa yang luas ini juga terletak di lokasi yang strategis, dekat dengan sejumlah tempat menarik di Tawangmangu seperti berjarak sekitar 1,54 km saja menuju objek wisata terkemuka Air Terjun Grojogan Sewu, 4,77 km dengan tempat kuliner nikmat Sup Buntut Bu Ugi, hingga berselang sekitar 8,44 km dengan wisata Telaga Sarangan.

sewa Villa Teras Syariah Tawangmangu kabarnya berkisar di angka Rp 2 jutaan per malam. Namun tarif tersebut kemungkinan bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kapan Anda menginap dan juga tergantung kebijakan pihak pengelola villa. Villa Teras Syariah Tawangmangu menawarkan fasilitas layaknya villa pada umumnya, yakni disewakan full satu rumah lengkap dengan perabot dan isinya.

Ruangan bersantai di Villa Teras Syariah (sumber: booking.com)
Ruangan bersantai di Villa Teras Syariah (sumber: booking.com)

Di dalam Villa Teras Syariah Tawangmangu sudah ditunjang dengan ruang keluarga, area merokok dan bebas asap rokok, halaman yang luas untuk mengadakan pesta BBQ atau bahkan untuk difungsikan sebagai camping ground, kolam renang, teras, balkon, televisi, ruang keluarga, mandi dengan shower air panas, dapur kecil lengkap dengan peralatan memasak sederhana, kopi/teh gratis di lobi, area parkir yang luas, -kamar yang cukup bersih dan tertata, lengkap dengan bantal, guling, dan selimut, area parkir kendaraan, hingga view perbukitan yang cantik.

Sebagian besar tamu yang pernah menginap di Villa Teras Syariah Tawangmangu rata-rata memberikan review yang cukup positif. Biasanya para tamu akan dibuat terkesan dengan pemandangan di Villa Teras Syariah Tawangmangu. Karena Tawangmangu dikenal sebagai kawasan pegunungan yang cukup dingin, pastikan Anda mengenakan jaket atau baju hangat selama berada di sana.

Sayangnya tak banyak informasi yang bisa kami peroleh mengenai contact person dari pihak Villa Teras Syariah Tawangmangu. Jadi, sebagian orang yang tertarik untuk menginap di Villa Teras Syariah Tawangmangu biasanya datang dulu untuk mengecek lokasi, kemudian melakukan sekaligus negosiasi harga.

Lihat Juga:   Amsterdam Villa, Akomodasi Kelas Atas di Batu dengan Pemandangan Elok




Tentang Dian Kartika1108 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan