Villa Family Sawarna, Akomodasi Murah Dekat Pantai




Villa Family Sawarna - @Hendri Riko
Villa Family Sawarna - @Hendri Riko

Anyer mungkin telah menjadi ikon pariwisata di . Namun, tidak cuma kawasan Anyer yang menyediakan pantai eksotis, Anda pun bisa berkunjung ke Pantai Sawarna yang berada di daerah Bayah, Kabupaten Lebak. Pasalnya, selain punya panorama yang elok, di sekitar pantai ini juga tekah berdiri beberapa penginapan representatif, salah satunya Family.

Namun, sebelum membahas mengenai Villa Family, tidak ada salahnya kita kulik sedikit mengenai Pantai Sawarna. Seperti disampaikan di atas, Pantai Sawarna berada di Bayah, Kabupaten Lebak, tepatnya di Jalan Sawarna KM 12. Untuk menuju pantai ini, banyak alternatif jalan yang bisa Anda lalui, dan semua rute memiliki akses yang mudah.

Jika Anda lewat jalur barat misalnya, Anda bisa memulai perjalanan dari menuju ke Serang. Kemudian, dilanjutkan ke Pandeglang menuju ke Saketi, Malingping , lalu menuju Desa Bayah, hingga tibalah Anda di Desa Sawarna. Anda juga bisa lewat rute Rangkasbitung ke Gunung Kencana, kemudian ikuti jalur ke Malingping menuju ke Bayah lalu ke Desa Sawarna.

Sementara, apabila Anda lewat jalur timur, perjalanan dari Jakarta dapat dilanjutkan ke Ciawi (Bogor), kemudian melewati Cibadak. Dari Cibadak, Anda bisa meneruskan perjalanan ke Pelabuhan Ratu, kemudian dilanjutkan ke Cisolok, dan akhirnya Anda akan tiba di Desa Sawarna. Anda pun bisa bertolak dari Bogor, menuju Cikidang, kemudian ke Pelabuhan Ratu dan tiba di Desa Sawarna.

Villa Family Sawarna - @Hendri Riko
Villa Family Sawarna – @Hendri Riko

 

Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sisi selatan, menjadikan Desa Sawarna merupakan kawasan pesisir pantai. Pantai berpasir putih yang berpadu dengan jajaran karang-karang terjal membuat pesisir desa ini sarat akan keindahan. Terbentang dari Pantai Pulo Manuk di sisi barat hingga ke Pantai Karang Taraje di timur, sajian bentang alamnya menawarkan aneka pemandangan yang mengagumkan.

Pantai Pasir Putih sendiri merupakan pantai utama di Desa Sawarna. Selain itu, terdapat juga pantai-pantai lain yang tidak kalah cantik. Anda bisa berwisata ke Pantai Tanjung Layar yang punya dua batu karang raksasa yang berbentuk seperti layar kapal yang terkembang, Pantai Legon Pari dengan pantai yang lembut dan halus, Pantai Karang Taraje dengan tepian laut beralaskan bebatuan karang, hingga Pantai Goa Langir yang mengombinasikan wisata goa dan laut.

Untuk bisa berlibur ke pantai di kawasan Desa Sawarna juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. hanya akan dikenakan tiket masuk mulai Rp5.000 per orang. Jika pengunjung membawa kendaraan pribadi, akan dikenai tiket tambahan untuk parkir dengan tarif Rp2.000 untuk sepeda motor atau Rp5.000 untuk mobil.

Fasilitas Villa Family

Seperti disampaikan di atas, selain menawarkan pemandangan yang elok, kawasan Pantai Sawarna juga telah didukung dengan berbagai fasilitas, termasuk penginapan. Ada beberapa akomodasi yang layak untuk dijadikan tempat bermalam selama di Pantai Sawarna. Dan, apabila Anda datang bersama rombongan, salah satu yang direkomendasikan adalah Villa Family.

Villa Family berlokasi di Jalan Cikaung Sawarna, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Tempat bermalam ini berada dekat dengan Pantai Pasir Putih dan juga Pantai Tanjung Layar. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian Villa Family menjadi salah satu penginapan yang difavoritkan banyak wisatawan yang berkunjung.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Villa Family dikatakan sebagai akomodasi setara yang memiliki pelayanan yang sangat bagus. Selain itu, banyak tamu yang menyukai tarif penginapan yang relatif dibandingkan penginapan sejenis di kawasan ini. Kebersihan villa juga menjadi nilai plus lainnya, di samping disediakan warung yang beroperasi selama 24 jam.

Villa Family Sawarna - @Hendri Riko
Villa Family Sawarna – @Hendri Riko

 

Lihat Juga:   Losmen Mini Dua Pangandaran, Penginapan Favorit Wisatawan Domestik

Membawa slogan ‘Villa Family The Hidden Paradise’, akomodasi ini mengusung bangunan layaknya villa khas pantai. Bergaya modern namun tetap simpel, ornamen batu bata menghiasi sebagian dinding villa. Pintu terbuat dari kayu, dengan ukuran memanjang ke bawah. Di depan masing-masing kamar, disediakan teras lengkap dengan kursi untuk bersantai.

Setidaknya, ada tiga tipe kamar yang telah disediakan pengelola di Villa Family, yaitu Standard Non-AC Room, Standard AC, dan Big Room AC. Masing-masing kamar setidaknya sudah didukung fasilitas seperti kamar mandi dalam, kipas angin atau AC, televisi, dapur plus peralatan memasak minimalis, ranjang, hingga extra bed. Berikut tarif sewa Villa Family di Desa Sawarna.

Tarif Villa Family

Tipe KamarTarif per MalamFasilitas
Standard Non-AC RoomWeekday : Rp250.000Fan (kipas angin), 2 kasur, extra bed, kamar mandi, TV, dapur plus peralatan memasak, kapasitas 4-6 orang
Weekend : Rp300.000
Long Weekend : Rp450.000
Standard ACWeekday : Rp350.000AC, 2 kasur, extra bed, kamar mandi, TV, dapur plus peralatan memasak, kapasitas 4-6 orang
Weekend : Rp350.000
Long Weekend : Rp600.000
Big Room ACWeekday : Rp600.000AC, 4 kasur, extra bed, kamar mandi, TV, dapur plus peralatan memasak, kapasitas 8-10 orang
Weekend : Rp650.000
Long Weekend : Rp800.000

Pengelola Villa Family di Desa Sawarna menetapkan jadwal check-in pada pukul 13.00 dan check-out maksimal pukul 12.00 WIB. Disarankan, bagi Anda dan keluarga yang ingin menginap, untuk melakukan pemesanan atau kamar seminggu sebelum hari H. Jika Anda membutuhkan guide untuk keliling Desa Sawarna, disediakan dengan biaya tambahan.

Nah, apabila Anda tertarik menginap di tempat ini, Anda bisa kamar langsung di . Selain itu, Anda pun bisa melakukan pemesanan jauh-jauh hari via nomor ponsel 0877 7201 0979 dan 0812 1868 6330. Ada juga agen perjalanan yang bisa mengatur pemesanan villa ini melalui nomor ponsel 0821 1223 2146 dan email di alamat hallosawarna@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*