Tiket Taman Wisata Bumi Kedaton, Spot Liburan Komplet di Lampung




Taman Wisata Bumi Kedaton - www.jejakpiknik.com
Taman Wisata Bumi Kedaton - www.jejakpiknik.com

Tak salah jika Anda memutuskan melakukan kunjungan wisata ke . Karena, di provinsi paling selatan Pulau Sumatera ini, sudah tersedia banyak wahana dan spot yang seru untuk berlibur. Nah, apabila Anda ingin mengunjungi sebuah paket komplet, termasuk , kebun binatang, hingga waterpark, Anda bisa langsung meluncur ke Wisata Bumi Kedaton.

Alamat Taman Wisata Bumi Kedaton

Taman Wisata Bumi Kedaton bisa Anda temukan di Jalan W.A Rahman Ni 1-2-3 Putu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Jika Anda datang ke Lampung menumpang pesawat, selepas turun di Bandara Raden Intan, Anda bisa menyewa taksi untuk bisa datang ke tempat ini. Sementara, apabila Anda bertolak dari Pelabuhan Bakauheni, Anda bisa menuju ke Terminal Rajabasa terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan umum berbasis online.

Rute perjalanan menuju Taman Wisata Bumi Kedaton cukup mudah. Jika Anda datang dari arah Kemiling atau Penangkaran Rusa Tahura Bandar Lampung, Anda bisa melewati Jalan Wan Abdur Rahman menuju ke arah taman wisata yang terkenal ini. Ikuti jalan tersebut hingga Anda bertemu gapura bertuliskan ā€œ Batu Putuā€ di sebelah kanan jalan. Perjalanan ini hanya memakan waktu sekitar 10 menit berkendara.

Sementara, apabila Anda bertolak dari dalam kota, Anda bisa langsung menuju Jalan P.M Noer, kemudian diteruskan ke Jalan Raden Imba Kesuma. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah Teluk Betung. Dari titik ini, lanjutkan perjalanan ke arah Sumur Putri. Setelah melewati tanjakan, Anda akan bertemu dengan sebuah turunan. Di situ, ada perempatan jalan, ambil arah ke kanan. Jika dari rute ini, Taman Wisata Bumi Kedaton berada di sebelah kiri jalan dan berjarak sekitar 4 km.

Taman Wisata Bumi Kedaton - www.jejakpiknik.com
Taman Wisata Bumi Kedaton – www.jejakpiknik.com

Wahana dan Fasilitas Taman Wisata Bumi Kedaton

Dilansir dari Wikipedia, Taman Wisata Bumi Kedaton baru berdiri pada tahun 2004 lalu. Pembangunan taman wisata ini sendiri digagas oleh mantan Gubernur Lampung, Sjachrudin Z.P, dengan tujuan ingin memberikan hiburan alternatif bagi warga Lampung yang selama ini hanya mengisi hari-hari libur mereka di pantai. sengaja dipilih tidak jauh dari Bandar Lampung agar masyarakat mudah untuk berkunjung dan mendapatkan hiburan alternatif.

Lalu, apa saja daya tarik Taman Wisata Bumi Kedaton? Yang paling populer dan menjadi favorit banyak wisatawan adalah penangkaran satwa. Di sini, pengunjung bisa menyaksikan aneka satwa mulai yang buas seperti biaya, beruang madu, ular piton, dan alligator, hingga siamang, monyet ekor panjang, landak, ikan, beruk, dan aneka macam burung.

Jika Anda mengajak buah hati atau anak kecil, Taman Wisata Bumi Kedaton tentunya menjadi tempat yang tepat untuk berlibur. Anda dan anak-anak bisa melihat satwa-satwa tersebut lebih dekat dengan aman karena mereka dikandangkan menggunakan besi yang kokoh. Anda bisa mengajak anak melihat sambil memberikan edukasi mengenai satwa-satwa yang ada di lokasi ini.

Setelah puas melihat satwa dan ingin menyegarkan diri, Taman Wisata Bumi Kedaton juga menyediakan wahana waterpark yang seru. Di sini, wisatawan dapat memuaskan diri berenang dan bermain wahana air yang tersedia. Pengelola sendiri sudah menyiapkan beragam wahana seperti seluncur berbentuk spiral hingga ember tumpah.

Apabila Anda belum puas, Anda mungkin bisa menantang adrenalin dengan mencoba permainan flying fox. Selain itu, Anda juga bisa mengajak anak-anak Anda untuk menaiki gajah, berkuda, atau bermain kano. Namun, untuk menjajal semua permainan dan wahana tersebut, wisatawan akan dikenakan biaya tambahan.

Selepas berenang dan bermain, tentunya energi Anda akan terkuras. Tetapi, tidak perlu khawatir karena di Taman Wisata Bumi Kedaton, sudah disediakan cafe dan restoran dengan sajian utama menu khas Lampung. Jadi, Anda bisa mencicipi berbagai menu khas daerah sembari menikmati suasana alam yang menyegarkan.

Taman Wisata Bumi Kedaton - www.jejakpiknik.com
Taman Wisata Bumi Kedaton – www.jejakpiknik.com

Harga Taman Wisata Bumi Kedaton

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk DewasaRp8.000
Tiket Masuk Anak-AnakRp7.000
Tiket Masuk WaterparkRp25.000
Tiket BerkudaRp15.000
Tiket Atraksi GajahRp10.000
Tiket Menaiki GajahRp15.000
Tiket Flying FoxRp15.000
Tarif ParkirRp3.000 (mobil), Rp2.000 (motor)

di Taman Wisata Bumi Kedaton

Apabila Anda datang dari luar daerah dan kebetulan tidak memiliki sanak saudara di Lampung, Anda tidak perlu khawatir mengenai penginapan. Pasalnya, pengelola Taman Wisata Bumi Kedaton juga menyediakan sebuah resort bernama Bumi Kedaton Resort yang berada di area yang sama dengan ini.

Selain sangat dekat dengan Taman Wisata Bumi Kedaton, Bumi Kedaton Resort juga berlokasi tidak jauh dari spot liburan lain di Lampung. Jika Anda hendak berkunjung ke Air Terjun Batu Putu, jarak dari akomodasi hanya sekitar 1,63 km. Sementara, apabila Anda ingin berlibur ke Pantai Tirtayasa, cukup menempuh perjalanan sejauh 6,16 km dari properti.

Meski berada di pusat kota, resort ini tetap tidak meninggalkan kesan alami. Sebagian bangunan fisik penginapan dibuat dari material kayu, yang dirancang dengan sangat baik serta memiliki citarasa seni yang indah. Ornamen kayu tampak selaras dengan kondisi sekitar resort yang berada di daerah pegunungan.

Taman Wisata Bumi Kedaton - identity.flickr.com
Taman Wisata Bumi Kedaton – identity.flickr.com

Sebagai sebuah penginapan, fasilitas yang disediakan Bumi Kedaton Resort juga terbilang memadai. Ketika memutuskan bermalam di tempat ini, Anda akan menemukan lahan parkir kendaraan, akses Wi-Fi di area publik, restoran, taman, kolam renang luar ruangan, fasilitas meeting, TV layar datar, AC, hingga meja kerja.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa menginap di Bumi Kedaton Resort? Sayangnya, pihak hotel tidak memberikan rincian tarif inap di Bumi Kedaton Resort. Namun, menurut bocoran beberapa sumber di internet, harga sewa kamar di sini berkisar Rp200 ribu hingga Rp500 ribuan per malam. Untuk informasi lebih lanjut atau melakukan reservasi, silakan menghubungi nomor telepon (0721) 7488047.

Lihat Juga:   Pondok Tapak Gajah Sabang, Sediakan 12 Kamar dengan Tarif Mulai Rp75 Ribuan




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*