Villa Gardenia, Penginapan Sekaligus Tempat Wisata Kekinian yang Layak Dikunjungi di Lampung




Villa Gardenia - www.booking.com

Hampir setiap daerah kini memiliki tempat baru yang sengaja dibangun bernuansa kekinian agar bisa dijadikan tempat foto instagramable oleh para generasi muda ataupun para wisatawan yang kebetulan sedang berkunjung. Tak hanya atau saja yang memiliki kebun bunga memukau, jika Anda kebetulan sedang berada di Lampung, cobalah untuk merapat ke sebuah tempat nge-hits bernama Gardenia Lampung.

Tempat wisata satu ini belakangan cukup populer sejak banyak pengunjung yang beramai-ramai datang ke sana untuk berfoto-foto selfie, kemudian mengunggah hasil foto mereka ke media sosial. Villa Gardenia Lampung adalah objek wisata sekaligus penginapan yang berlokasi di Jalan R.E. Martadinata, Sukajaya Lempasing, Teluk Pandan, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Letak Villa Gardenia berseberangan dengan TPI Lempasing dan dekat dengan Kuburan Cina di Lempasing.

Untuk menuju Villa Gardenia tidak terlalu sulit, sebab bisa Anda akses dari Kota Bandar Lampung dengan lama perjalanan sekitar setengah jam saja. Anda bisa menempuh rute dengan berangkat dari Kota Bandar Lampung, kemudian menuju arah Teluk Bintang. Jika sudah sampai di perempatan sebelum kantor gubernur, Anda dapat mengambil arah ke kanan dan ikuti saja jalur tersebut sampai tiba di Kabupaten Pesawaran. Letak Villa Gardenia sendiri ada di samping Jalan Laksamana RR Martadinata.

Nah, bagi Anda yang tak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa naik angkutan umum dari Stasiun Tanjung Karang, tepatnya di Pasar Bawah. Dari sana Anda bisa naik angkot yang bersiap mengantarkan Anda ke Gudang Garam Teluk, selanjutnya turun di Gudang Garam. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan naik angkot atau mobil L300 dengan bak tertutup menuju Teluk Piabung dan turunlah di depan gerbang Villa Gardenia Lampung. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga jam 9 malam.

Villa Gardenia - explorewisata.com
Villa Gardenia – explorewisata.com

Tiket Masuk Villa Gardenia Lampung

Untuk masuk ke Villa Gardenia Lampung, Anda perlu membayar tiket masuk (HTM) dengan sebesar Rp 15 ribu per orang. Sebelumnya harga tiket masuk Villa Gardenia hanya Rp 10 ribu, namun mulai tahun 2019 kabarnya biaya tiket masuk Villa Gardenia mengalami kenaikan. Selain membayar tiket masuk, bagi Anda yang membawa kendaraan juga akan dikenai karcis parkir sebesar Rp 2.000-3.000 untuk sepeda motor atau Rp 5.000-10.000 untuk mobil.

Bukan hanya tiket masuk, beberapa wahana di Villa Gardenia Lampung juga berbayar. Misalnya saja untuk kolam renang dikenai biaya Rp 5 ribuan, hammock Rp 5 ribuan, spot foto ditarik biaya Rp 5 ribuan per spot, hingga sewa ATV untuk durasi 15 menit tarifnya Rp 30 ribu atau 30 menit dikenai Rp 50 ribuan.

Wahana & Fasilitas di Villa Gardenia

Sebagai tempat wisata yang komplit, Villa Gardenia berusaha untuk menawarkan beragam wahana yang menarik untuk para pengunjung agar suasana liburan mereka lebih berkesan. Salah satu wahana yang paling banyak diburu oleh pengunjung tentu saja adalah spot-spot foto. Anda akan menemukan banyak spot foto unik dan instagramable di Villa Gardenia, mulai dari ayunan, hammock, taman bunga warna-warni, dan sebagainya.

Bagi Anda yang membawa anak kecil juga bisa mengajak mereka bermain di taman bermain anak yang telah disediakan. Di wahana tersebut sudah dilengkapi dengan ayunan, perosotan, dan sebagainya. Tak hanya itu, karena konsep Villa Gardenia adalah taman bunga, maka Anda pun akan sering disuguhi pemandangan taman yang indah dan asri, misalnya saja Taman Bunga Tumpah yang menawarkan pemandangan unik berupa deretan tanaman yang sengaja ditata sedemikian rupa agar terkesan seperti tumpah.

Selanjutnya yang tidak kalah menarik tentu saja wahana Lorong Cinta. Di lorong bunga ini Anda akan diajak menapaki anak tangga untuk melewati lorong dengan bunga warna-warni di kedua sisinya. Setelah sampai di atas, Anda akan terkesan melihat pemandangan Pulau Permata yang indah dari ketinggian.

Ada pula wahana jembatan goyang yang dibangun menggantung dan dicat warna-warni, kolam renang yang menawarkan air yang sejuk dan juga view pegunungan yang indah, kebun buah, camping ground bagi Anda yang mendambakan nuansa outdoor, wahana memanah, musala, toilet, hingga cafe dan resto Villa Gardenia dengan harga terjangkau yang menyajikan berbagai menu makanan ringan hingga makanan berat untuk mengisi perut Anda ketika lapar.

Villa Gardenia - www.booking.com
Villa Gardenia – www..com

Harga Penginapan Villa Gardenia

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, di Villa Gardenia tersedia sarana akomodasi yang cocok untuk dijadikan tempat bermalam bagi Anda yang datang bersama pasangan atau . Adapun rate atau harga penginapan di Villa Gardenia Lampung dipatok sekitar Rp 650 ribuan per malam, sudah termasuk tiket masuk, kolam terapi air hangat, dan fasilitas panahan. Cottage di Villa Gardenia yang cukup untuk menampung 2 orang dewasa dan 2 anak ini menawarkan fasilitas seperti sarapan gratis, mandi dalam dengan shower, ruangan ber-AC.

Namun perlu diketahui bahwa tarif tiket masuk atau harga fasilitas lain yang ada di Villa Gardenia Lampung dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda penasaran dengan keindahan Villa Gardenia atau ingin menginap di Villa Gardenia, Anda bisa langsung datang ke lokasi atau melakukan dengan menghubungi kontak berikut ini.

Villa Gardenia Lampung

Alamat: Jl. R.E. Martadinata, Sukajaya Lempasing, Teluk Pandan, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung 33411
Nomor : (0721) 476388
WhatsApp: 081348646457
Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-21.00

Lihat Juga:   Villa Mangga Asri, Homestay Favorit Rombongan Keluarga Dekat BNS




Tentang Dian Kartika1077 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*