Harga Tiket Masuk dan Tarif Penginapan di Malino Highland, Sulawesi Selatan




Malino Highlands (sumber: triptrus.com)
Malino Highlands (sumber: triptrus.com)

Malino Highlands adalah salah satu dengan konsep alam dan pegunungan yang berada di Kabupaten Gowa, Selatan. Tempat rekreasi ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam dan kegiatan tracking hutan, tetapi juga penginapan berupa atau dengan yang harga atau tarif sewanya sesuai dengan varian kamar.

Berada di ketinggian 1.200 mdpl, hawa di daerah ini memang cukup sejuk dan asri. Wisata alam yang ada di Malino Highland juga terbilang lengkap, Anda bisa menikmati wisata hutan pinus, , area pegunungan, dan lainnya. Penasaran apa saja wahana yang telah disediakan di Malino Highland?

Wahana Rekreasi Malino Highland

Hutan Pinus Malino Highland (sumber: travelingyuk.com)
Hutan Pinus Malino Highland (sumber: travelingyuk.com)
  • Hutan pinus. Malino Highland adalah salah satu wisata alam yang identik dengan hutan pinusnya. Menjelajahi hutan tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan berupa deretan pohon pinus yang menjulang tinggi di antara bukit dan lembah. Pada musim penghujan, suhu udara di hutan pinus bisa mencapai 10 derajat Celcius dengan kabut yang dramatis.
  • Kebun teh. Tak jauh dari area hutan pinus, wisatawan bisa menjelajahi hamparan pohon teh yang indah. Kebun teh di Malino Highland terbilang sangat luas dengan pesona alam yang hijau dan mirip seperti labirin. Kawasan kebun teh ini memiliki luas sekitar 200 hektar dan berada di ketinggian 1.800 meter dpl, sehingga udara di sekitarnya sejuk dan tidak lembap.
  • Kafe Jepang. Di area kebun teh, Anda bisa menemukan sebuah kafe yang cukup megah dengan gaya arsitektur Jepang. Kafe ini menyediakan beragam menu makanan ringan dengan menu minuman teh hijau sebagai primadonanya. Teh hijau yang disajikan kafe berasal dari kebun teh di Malino Highland yang diproses dengan mesin canggih agar nutrisinya tetap terjaga.
  • Air terjun. Ada dua air terjun di Malino Highland yang berada di ujung kebun teh. Untuk mencapai Air Terjun Jodoh dan Air Terjun Takapala, Anda harus melakukan tracking dengan jarak 600 m dan 800 m. Jalur trekking menuju wahana ini sedikit menurun dan terletak di sela-sela bukit.
  • Green house taman bunga. Bagi Anda yang ingin foto ala vintage dan floral, bisa singgah ke green house taman bunga di Malino Highland. Di tengah-tengah area wisata ini, terdapat satu bangunan rumah kaca yang dipenuhi dengan berbagai macam bunga. Anda bisa menemukan bunga dengan berbagai warna, antara lain putih, merah, kuning, biru, ungu, dan oranye.
  • Malino Highland juga memberikan fasilitas berkuda di area wahana wisata. Bagi Anda yang ingin mencoba mengelilingi kebun teh atau menuju air terjun tanpa lelah, bisa menyewa kuda. Kuda yang disiapkan oleh pengelola adalah kuda yang sudah jinak dan terbiasa berinteraksi dengan orang. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir atau was-was.
  • Kebun strawberry. Jika Anda merasa lelah, tak ada salahnya menyegarkan diri di area kebun strawberry di Malino Highland. Anda bisa memetik strawberry dan memakannya secara bebas. Selain itu, di kebun tersebut juga tersedia aneka pohon buah lain, di antaranya rambutan, jeruk purut, dan kelengkeng.
  • Wahana ekstrem. Malino Highland juga menyediakan wahana ekstrem bagi para pengunjung. Anda bisa memilih wahana paralayang, bungee jumping, trampolin, dan cross country running. Khusus cross country, Anda harus menghadapi rute spesial dengan kontur trek yang memacu adrenalin.
Lihat Juga:   Thoufan Homestay, Penginapan Keluarga Dekat Stadion Gelora Brantas

Harga Malino Highland

Kebun teh Malino Highland (sumber: tribunnews)
Kebun teh Malino Highland (sumber: tribunnews)
Varian Tiket MasukHarga (Rp)
Gold Member Reguler Dewasa550.000
Gold Member Reguler Senior275.000
Gold Member Reguler Anak275.000
Platinum Member750.000
Platinum Member375.000
Platinum Member375.000

Wisatawan dengan tiket gold member bisa berkunjung ke Malino Highland pada hari Senin hingga Kamis dan pelancong dengan tiket platinum member diperbolehkan berkunjung setiap hari. Biaya tersebut belum termasuk pajak 15%.

Lihat Juga:   Referensi dan Harga Penginapan di Pematang Siantar

Selain menawarkan fasilitas berupa wahana di atas, Malino Highland juga menyediakan penginapan untuk tamunya. Akomodasi di Malino Highland cenderung unik dan lebih seperti rumah dibandingkan bungalow.

Penginapan di Malino Highland

Penginapan di Malino Highland, Sulawesi Selatan (sumber: celebes.co)
Penginapan di Malino Highland, Sulawesi Selatan (sumber: celebes.co)

Rumah penginapan tersebut terbilang minimalis dengan konsep Jepang modern. Bagunan ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari kasur yang empuk hingga amenities seperti sabun, sikat gigi, dan handuk. Setiap ruangan dibekali dengan TV yang menayangkan siaran lokal maupun internasional. Sebagai media hiburan lain, juga memiliki jaringan free Wifi dengan kecepatan standar untuk mengakses internet dan bermain game online.

Resort Malino Highland menawarkan pelayanan resepsionis dan housekeeping yang ramah. Selain itu, Anda bisa memakai layanan laundry gratis. Ini mempermudah Anda yang ingin tinggal di penginapan dalam waktu yang cukup panjang dan kebetulan tidak membawa pakaian berlebih. Sebagai keamanan, setiap gedung difasilitasi dengan security selama 24 jam.

Tanpa adanya AC atau pendingin ruangan, gedung akomodasi Malino Highland memiliki kesejukan alami sekitar 6 hingga 10 derajat Celcius sepanjang hari, meskipun matahari sedang terik. Ketika Anda menginap di penginapan Malino Highland, Anda tidak akan kesulitan mengakses tempat rekreasi yang ada di area tersebut. Bagi Anda yang berminat menginap di Malino Highland Resort, bisa membayar penginapan seperti berikut.

Harga Penginapan di Malino Highland

Tipe PenginapanTarif per Malam (Rp)
Chamomile Standard Room1.200.000
Hibiscus Japanese2.500.000
Chamomile Japanese Room1.300.000
Hibiscus Minimalis2.000.000

Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui telepon di nomor 0812 1632 9995/0812 1632 9996. Malino Highland buka setiap hari Senin hingga Jumat pada 08.00-17.00 WITA dan setiap hari Sabtu dan Minggu pada 07.00-18.00 WITA.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan